RS Hermina Gelar Seminar Medis Dengan Tema “Update Tatalaksana Pasien di IGD”

- Penulis Berita

Senin, 29 Januari 2024 - 06:15 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Seminar  HUT ke-39, RS Hermina melaksanakan seminar medis RS Hermina Grup dengan tema

Seminar HUT ke-39, RS Hermina melaksanakan seminar medis RS Hermina Grup dengan tema "Update Tatalaksana Pasien di IGD”, Minggu (28/1/2024). Ft ist.

BANDUNGPUBER. COM, Jakarta -Dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-39, RS Hermina melaksanakan seminar medis RS Hermina Grup dengan tema “Update Tatalaksana Pasien di IGD”, Minggu (28/1/2024) di Hermina Tower, Jakarta Pusat. Kegiatan Seminar ini bertujuan menjalin silaturahmi dan meningkatkan kerjasama yang telah terjalin baik antara RS Hermina Grup dengan para dokter di fasilitas Kesehatan lain, juga bertujuan mengenal lebih dalam layanan-layanan unggulan di RS Hermina Grup.

Selain penyegaran materi medis kegawatdaruratan yang bermanfaat dalam praktek sehari hari, kegiatan ini juga merupakan bentuk dukungan dan komitmen RS Hermina Grup dalam mensukseskan salah satu pilar transformasi system Kesehatan yaitu transformasi layanan rujukan.

Seminar medis RS Hermina menghadirkan narasumber yaitu dr. Surya Dharma, MD, Ph.D, FIHA, FAPSIC, FESC, FSCAI dengan materi “Update Tata laksana pada ACS”; dr. M. Yadi Permana, Sp.B(K)Onk yang membahas “Kegawatdaruratan dalam bedah onkologi”; Prof. dr. Budi Sampurna, SH, DFM, Sp.F(K), Sp.KP (RSCM) membawakan materi “Etikolegal Kegawatdaruratan Medik”; dr. Nurul Komari, Sp.S membahas soal “Acute Stroke Management”; dan dr. Amrizal Umran, SpU (K) dengan materi “Diagnosis dan update Tata laksana Batu Saluran Kemih”.

Kepala Departemen Marketing PT Medikaloka Hermina Tbk, dr. Gloria Ilona, MM mengatakan, sebenarnya RS Hermina sudah memiliki pelayanan-pelayanan untuk penyakit yang bersifat darurat seperti penyakit jantung, stroke, eurologi dan lainnya yang belum diketahui oleh masyarakat. Semua itu, kata dr. Gloria, merupakan pengembangan yang dilakukan oleh RS Hermina dalam upaya meningkatkan pelayanan yang lebih baik.

“Melalui momentum ini, kami ingin memperkenalkan pelayanan-pelayanan tersebut kepada masyarakat sekaligus memberikan pengetahuan diantaranya mengenai bagaimana penanganan awal dalam kegawatdaruratan,” ujar dr. Gloria.

Ditempat yang sama, dr. Jolis Sp.Em.KEC.MARS menjelaskan bahwa RS Hermina kini tidak hanya memberikan pelayanan ibu dan anak saja tetapi juga pelayanan unggul lainnya seperti pelayanan penyakit jantung di RS Hermina Depok. Sebagai Grup Rumah Sakit besar, RS Hermina terus berkomitmen melakukan inovasi dan terobosan baru dalam mewujudkan pelayanan yang bermutu melalui kegiatan Pendidikan dan pelatihan termasuk Seminar.

“Kegiatan seminar medis ini diharapkan baik staf RS maupun jejaring Rumah Sakit merasakan manfaat kegiatan peningkatan pengetahuan sekaligus mengenal produk layanan yang tersedia di RS Hermina,” jelasnya.

Sejalan dengan visi misi Korporasi menjadi perusahaan yang mengoperasikan jaringan rumah sakit yang tumbuh, sehat dan berumur panjang serta Tema HUT Hermina Grup 2024 yaitu “Strategi Peningkatan Kinerja RS Hermina Pasca Pemberlakuan Undang Undang Kesehatan nomor 17 tahun 2023 dengan penguatan SDM dan Digitalisasi”. Panitia HUT Hermina Grup menyelenggarakan kegiatan Seminar Medis, yang dihadiri lebih dari 250 orang tenaga Kesehatan baik dokter dan perawat yang merupakan mitra serta jejaring RS Hermina Grup di area Jabodetabek. (red).

Berita Terkait

Tensi Politik Memanas: Ribuan Massa Kepung Kantor Pemkab Sampang
Johanes Gluba Gebse Kandidat Dengan Elektabilitas Terunggul Sebagai Calon Gubernur Papua
Tim Pemanjat Putri TRAMP Luncurkan Ekspedisi Pemanjatan Tebing Parang TRAMP
Dana Dimakan Marketing BCA Multifinance, Rekening Nasabah di Debit Bayar Cicilan
Hakim MK Guntur Hamzah Kembali Akan Dilaporkan Terkait Dugaan Penyalahgunaan Fasilitas Negara
SIARAN PERS DK PWI PUSAT. Wahai Hendry Ch Bangun Yang Terhormat Tinggalkan Segera Cawe Cawe Itu !!!! Patuhilah Rekomendasi Dewan Kehormatan PWI Pusat
Jelang Pilkada 2024 Dukungan Terus Mengalir Kepada Calon Bupati Sampang H. Slamet Junaidi
Perjalanan Anak Petani dari Kepala Kamar Mesin ke Kursi Bakal Calon Bupati Lembata
Berita ini 3 kali dibaca

Berita Terkait

Selasa, 28 Mei 2024 - 03:07 WIB

Plh Sekda Kota Bandung Hikmat Ginanjar Sebut Para ASN Harus Promosikan Wisata Kota Bandung

Selasa, 28 Mei 2024 - 01:55 WIB

Buntut Kecelakaan Truk di Cimahi Akibatkan 1 Meninggal dan Sejumlah Luka-Luka, Bey Machmudin: “Saya Akan Panggil Kadis Perhubungan” !

Selasa, 28 Mei 2024 - 01:45 WIB

Pemilihan Gubernur Jabar 2024 Resmi Diluncurkan Pj Gubernur Bey Machmudin

Selasa, 28 Mei 2024 - 01:33 WIB

Dinilai Berhasil dalam Penerapan SPBE Kota Terbaik, Pemkot Bandung Peroleh Penghargaan dari KemenPAN-RB

Senin, 27 Mei 2024 - 00:46 WIB

Danpusdikbekang Taekwondo Championship 2024 Jaring Atlit Berbakat Punya Mental Juara

Senin, 27 Mei 2024 - 00:34 WIB

Mendalami Makna Nilai Insyaallah sebagai Upaya Menggapai Puncak Kesadaran Tauhid

Sabtu, 25 Mei 2024 - 14:58 WIB

Kawasan Wisata Yang Satu Ini Mirip Seperti di Soul Korea Selatan

Jumat, 24 Mei 2024 - 13:57 WIB

“Event Cycling De Jabar” Berpotensi Tingkatkan Pendapatan Daerah Dari Sektor Pariwisata Olah Raga Bersepeda

Berita Terbaru