1500 Warga Terima Sembako dan Uang Pribadi dari Mantan Wakil Bupati Sampang

- Penulis Berita

Senin, 8 April 2024 - 09:12 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Ratusan masyarakat tumpah ruah di kediaman H Abdullah Hidayat di desa Bringin Nonggal kecamatan Torjun, Minggu (7/4/2024).

Ratusan masyarakat tumpah ruah di kediaman H Abdullah Hidayat di desa Bringin Nonggal kecamatan Torjun, Minggu (7/4/2024).

BANDUNGPUBER. COM, Sampang||-Ratusan masyarakat tumpah ruah di kediaman H Abdullah Hidayat di desa Bringin Nonggal kecamatan Torjun, Minggu (7/4/2024). Mereka diundang ke tempat tersebut untuk menerima zakat dari mantan Wakil Bupati (Wabup) Sampang 2019-2024 itu.

Pantauan di lokasi, kurang lebih 1.500 warga desa Bringin Nonggal hadir dan menerima zakat berupa paket sembako, sarung, dan uang tunai.

Dalam penyaluran zakat tersebut Abdullah Hidayat terlihat didampingi istri beserta keluarga besarnya. Proses pemberian zakat disaksikan Anggota DPRD, Forkopimcam Jrengik, dan tokoh masyarakat.

H Abdullah Hidayat menuturkan, kegiatan ini merupakan tradisi keluarganya dan rutin setiap tahun. Penyaluran zakat ini, merupakan bentuk kepedulian juga rasa tanggung jawab sebagai putra daerah.

Ia dan keluarga juga berharap zakat harta yang mereka salurkan dapat bermanfaat dan membantu meringankan kebutuhan warga dalam merayakan hari raya Idul Fitri.

“Ini sudah menjadi kebiasaan keluarga kami, semoga zakat dapat bermanfaat bagi warga dalam merayakan hari raya idul Fitri,” kata Abdullah Hidayat.

Pria yang biasa disapa H Ab itu mengatakan, di ujung ramadan, umat Muslim yang mampu diwajibkan untuk berzakat. Membayar zakat itu merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama sekaligus wujud dari kesalehan sosial.

Menurutnya, saling berbagi rezeki dan kebahagiaan di bulan ramadhan bukanlah sesuatu hal yang istimewa, tapi sudah menjadi praktik kehidupan sosial bermasyarakat.

“Di bulan Ramadan banyak dijumpai berbagai aktivitas sosial seperti pembagian takjil atau makanan berbuka puasa, santunan anak yatim dan kaum duafa dan aktivitas-aktivitas sosial lainnya,” katanya.

Rahmatullah, salah seorang warga Bringin Nonggal sangat berterima kasih kepada H Abdullah Hidayat beserta keluarga besar atas zakat harta yang diberikan.

“H Ab itu sangat baik dan dekat dengan masyarakat, beliau juga sering bersilaturahmi ke warganya dan membantu masyarakat kurang mampu seperti kami,” tuturnya.

Ia menilai sewaktu menjabat sebagai Wabup H Abdullah Hidayat juga selalu memberikan perhatiannya terhadap masyarakat kurang mampu. H Ab juga mempunyai kepedulian terhadap kebudayaan yang ada seperti kerapan sapi dan semacamnya.

“H Ab adalah figur yang tepat untuk memimpin Sampang. Kita doakan 2024 mendatang H Ab bisa menjadi Bupati Sampang,” ujarnya. (Hoiri).

Berita Terkait

Tensi Politik Memanas: Ribuan Massa Kepung Kantor Pemkab Sampang
Johanes Gluba Gebse Kandidat Dengan Elektabilitas Terunggul Sebagai Calon Gubernur Papua
Tim Pemanjat Putri TRAMP Luncurkan Ekspedisi Pemanjatan Tebing Parang TRAMP
Dana Dimakan Marketing BCA Multifinance, Rekening Nasabah di Debit Bayar Cicilan
Hakim MK Guntur Hamzah Kembali Akan Dilaporkan Terkait Dugaan Penyalahgunaan Fasilitas Negara
SIARAN PERS DK PWI PUSAT. Wahai Hendry Ch Bangun Yang Terhormat Tinggalkan Segera Cawe Cawe Itu !!!! Patuhilah Rekomendasi Dewan Kehormatan PWI Pusat
Jelang Pilkada 2024 Dukungan Terus Mengalir Kepada Calon Bupati Sampang H. Slamet Junaidi
Perjalanan Anak Petani dari Kepala Kamar Mesin ke Kursi Bakal Calon Bupati Lembata
Berita ini 2 kali dibaca

Berita Terkait

Sabtu, 25 Mei 2024 - 14:58 WIB

Kawasan Wisata Yang Satu Ini Mirip Seperti di Soul Korea Selatan

Jumat, 24 Mei 2024 - 13:57 WIB

“Event Cycling De Jabar” Berpotensi Tingkatkan Pendapatan Daerah Dari Sektor Pariwisata Olah Raga Bersepeda

Jumat, 24 Mei 2024 - 10:42 WIB

“Forest Walk” Destinasi Wisata Alam di Pusat Kota Bandung Yang Wajib dikunjungi

Kamis, 23 Mei 2024 - 13:25 WIB

Jawa Barat Provinsi Dengan Perokok Terbanyak Ke-3 di Indonesia

Kamis, 23 Mei 2024 - 13:04 WIB

DPRD Jabar Lakukan Penandatanganan Record of Discussion atau RoD dengan DPRD Provinsi Chungcheongnam-do Korea Selatan

Kamis, 23 Mei 2024 - 12:54 WIB

Komisi I DPRD Jabar dan Komisi II Kabupaten Solok Lakukan Konsultasi Terkait Penanganan Konflik Sosial Jelang Pilkada 2024

Rabu, 22 Mei 2024 - 04:02 WIB

Sat Pol PP Kota Bandung Sita 276 Botol Minuman Beralkohol dan 278 Butir Obat Daftar G Tanpa Izin

Selasa, 21 Mei 2024 - 13:01 WIB

KPK RI Apresiasi Pemkot Bandung dan Menjadikan Bandung Sebagai Contoh dalam Menanamkan Nilai- Nilai Integritas di Indonesia

Berita Terbaru