Atlet Tenis Meja Tingkat SLTA Jabodetabek Ikut Kejuaraan UBL Open 2024

- Penulis Berita

Sabtu, 2 Maret 2024 - 13:00 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Universitas Budi Luhur (UBL) menggelar kejuaraan Tenis Meja yang disambut antusias oleh para atlit muda di wilayah Jabodetabek.Sabtu (2/3/2024).

Universitas Budi Luhur (UBL) menggelar kejuaraan Tenis Meja yang disambut antusias oleh para atlit muda di wilayah Jabodetabek.Sabtu (2/3/2024).

BANDUNGPUBER.COM, JAKARTA – Mewadahi para atlet Tenis Meja di tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA), khususnya di wilayah Jabodetabek, Universitas Budi Luhur (UBL) menggelar kejuaraan Tenis Meja yang disambut antusias oleh para atlit muda di wilayah Jabodetabek. 02 Maret 2024

Beasiswa kuliah gratis untuk para juara dalam Kejuaraan UBL Open 2024 Tenis Meja Piala Rektor Tingkat SLTA ini, merupakan besutan kerjasama Universitas Budi Luhur dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI), yang akan diberikan untuk juara pertama, kedua dan ketiga.

Menjelaskan latar belakang digelarnya kejuaraan ini, Rektor Universitas Budi Luhur Prof. Dr. Agus Setyo Budi, M.Sc, menjelaskan, saat kedatangan pihak Kemenpora dan secara kebetulan sedang melakukan latihan sore (di kampus) terbersit rencana untuk menyelenggarakan pertandingan tingkat SLTA yang mana sudah vakum cukup lama.

“Persiapannya tidak sampai satu bulan, langsung kita eksekusi,” ujar rektor kepada awak media, di Sport Arena Universitas Budi Luhur.

Lebih jauh rektor menyampaikan, pihaknya melihat para atlet muda ini merupakan calon-calon yang luar biasa. Dia menilai, jika calon mahasiswa setiap harinya ditempa dengan sportifitas, mentalnya akan menjadi mental yang sportif.

“Tingkat sportifitas sejak latihan, belum lagi dia belajar ketangguhan, pantang menyerah, daya juang. Bisa dibayangkan itu ada dalam diri seorang atlet yang akhirnya menjadi mahasiswa, pasti disuruh nyontek tidak mau. Hal-hal yang curang tidak akan dilakukan oleh seorang atlet, yang mana sportifitas sudah menjadi faktor kebiasaaannya,” ujarnya, meskipun dirinya tidak menampik ada oknum atlit yang tidak sportif.

“Meskipun ada, tapi jumlahnya jika dibandingkan sangat jauh sekali (sedikit),” lanjutnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia Drs. Dwi Prijono Soesanto, M.I.Kom., menjelaskan, ada dua kategori yang dipertandingkan dalam kejuaraan kali ini, yakni tunggal putra dan tunggal putri.

“Untuk tunggal putra juara satu akan menerima hadiah berupa uang pembinaan Rp.2,5 juta, kemudian ada piagam, tropi, sertifikat, plus ada voucer beasiswa dari Universitas Budi Luhur. Ada voucer untuk kuliah. Juara 2 mendapatkan Rp.2 juta dan voucer beasiswa, dan juara 3 bersama mendapatkan Rp.1,5 juta dan voucer beasiswa. Putra dan putri sama,” ungkap pria yang juga Dosen FKDK Universitas Budi Luhur ini.

Dwi Priyono juga mengatakan, jumlah peserta pada kejuaraan kali ini berjumlah seluruhnya 116 atlet yang berasal dari Jabodetabek.
“Putra 74 orang, putri 42 orang. Jumlah seluruhnya ada sekitar 116. Untuk asal peserta hampir rata (sejabodetabek). Bogor ada, Depok ada. Hampir merata,” katanya.

Kegiatan yang rencananya akan digelar hingga tanggal 3 Maret 2024 mendatang ini, Dwi Priyono berujar, meskipun mengusung Piala Rektor, namun tidak menganut ‘Piala Bergilir’.

“Kami ingin kejuaraan ini bergilir. Namun bergilir itu hanya bisa diberikan beregu. Jika perorangan memberikan piala bergilir, misalkan si A menjadi juara, kemudian lulus sekolah dan tidak kuliah di UBL, posisinya ada dimana, kami bagaimana mengambilnya (piala). Berbeda jika beregu, maka piala akan jelas ditempatkan di sekolah,” katanya.

Dicanangkan Jadi Event Reguler

Rektor Universitas Budi Luhur menyampaikan, pihaknya sudah mencanangkan kegiatan kejuaraan tenis meja UBL Open ini akan menjadi event regular tiap tahunnya.

“Bahkan nanti kita tingkatkan menjadi event seluruh Indonesia. Kita sudah ada jaminan dari Kemenpora, bahwa event ini akan jadi event nasional dan menjadi agenda persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia,” tegasnya.

“Harapannya event ini sesuai dengan perencanaan kita menjadi event nasional dan ini menjadi andalannya atlet. Kita juga ikutmembantu pemerintah, yang mana harapannya hasil ini bisa ke Go internasional. Kita tidak tahu bakat itu ada di mana,” pungkas dia.

Berita Terkait

Tensi Politik Memanas: Ribuan Massa Kepung Kantor Pemkab Sampang
Johanes Gluba Gebse Kandidat Dengan Elektabilitas Terunggul Sebagai Calon Gubernur Papua
Tim Pemanjat Putri TRAMP Luncurkan Ekspedisi Pemanjatan Tebing Parang TRAMP
Dana Dimakan Marketing BCA Multifinance, Rekening Nasabah di Debit Bayar Cicilan
Hakim MK Guntur Hamzah Kembali Akan Dilaporkan Terkait Dugaan Penyalahgunaan Fasilitas Negara
SIARAN PERS DK PWI PUSAT. Wahai Hendry Ch Bangun Yang Terhormat Tinggalkan Segera Cawe Cawe Itu !!!! Patuhilah Rekomendasi Dewan Kehormatan PWI Pusat
Jelang Pilkada 2024 Dukungan Terus Mengalir Kepada Calon Bupati Sampang H. Slamet Junaidi
Perjalanan Anak Petani dari Kepala Kamar Mesin ke Kursi Bakal Calon Bupati Lembata
Berita ini 3 kali dibaca

Berita Terkait

Jumat, 24 Mei 2024 - 13:57 WIB

“Event Cycling De Jabar” Berpotensi Tingkatkan Pendapatan Daerah Dari Sektor Pariwisata Olah Raga Bersepeda

Jumat, 24 Mei 2024 - 10:42 WIB

“Forest Walk” Destinasi Wisata Alam di Pusat Kota Bandung Yang Wajib dikunjungi

Kamis, 23 Mei 2024 - 13:51 WIB

Mengapa Kota Bandung Menjadi Magnet Para Wisatawan, Berikut Ulasannya

Kamis, 23 Mei 2024 - 13:04 WIB

DPRD Jabar Lakukan Penandatanganan Record of Discussion atau RoD dengan DPRD Provinsi Chungcheongnam-do Korea Selatan

Kamis, 23 Mei 2024 - 12:54 WIB

Komisi I DPRD Jabar dan Komisi II Kabupaten Solok Lakukan Konsultasi Terkait Penanganan Konflik Sosial Jelang Pilkada 2024

Rabu, 22 Mei 2024 - 04:02 WIB

Sat Pol PP Kota Bandung Sita 276 Botol Minuman Beralkohol dan 278 Butir Obat Daftar G Tanpa Izin

Selasa, 21 Mei 2024 - 13:01 WIB

KPK RI Apresiasi Pemkot Bandung dan Menjadikan Bandung Sebagai Contoh dalam Menanamkan Nilai- Nilai Integritas di Indonesia

Selasa, 21 Mei 2024 - 06:01 WIB

Pj Wali Kota Bambang Tirtoyuliono Dorong Industri Pariwisata Kota Bandung Menjadi Kota Wisata Favorit

Berita Terbaru