Bupati Indramayu Terus Berkomitmen Berikan Layanan Prima ke Pekerja Migran Indonesia, Ini Sebagai Bentuk Perhatian Pemerintah

- Penulis Berita

Jumat, 12 Mei 2023 - 15:10 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BANDUNGPUBER. COM – Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i meraih penghargaan dari Organisasi Perusahaan Penempatan Tenaga Kerja Indonesia (Aspataki) Awards Tahun 2022 lalu.

Penghargaan tersebut diberikan lantaran Nina dinilai sebagai tokoh yang aktif memberikan pelayanan maksimal kepada Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan Perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia (P3MI).

Ketua Umum Aspataki Saiful Mashud secara simbolis menyerahkan langsung penghargaan Aspataki Awards Tahun 2022 kepada Nina pada peringatan Hari Pekerja Migran Indonesia (HPMI) Tahun 2022 di Lapangan Sport Centre Indramayu, Minggu (4/12/2022) lalu.

Dalam kesempatan itu, Saiful mengungkapkan Nina merupakan satu-satunya Bupati yang menerima penghargaan Aspataki Awards Tahun 2022 di Indonesia.

“Aspataki merupakan wadah para pengusaha penempatan PMI yang beranggotakan ratusan perusahaan yang tersebar di seluruh Indonesia,” ujarnya dalam keterangan tertulis.

Perihal penghargaan tersebut, Bupati Indramayu Nina Agustina mengucapkan terima kasih kepada Aspataki yang telah memberikannya penghargaan.

Dirinya juga mengapresiasi BP2MI beserta jajaran dan unsur lainnya yang telah mendukung dalam proses pelayanan bagi para PMI dan P3MI.

Terpisah Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Indramayu, Erpin Marpinda menjelaskan bahwa Kabupaten Indramayu dibawah kepemimpinan Ibu Bupati Nina Agustina, terhadap PMI ini konsen.

“Jadi saat ini banyak kegiatan program unggulan di Indramayu kepada PMI, misalkan perempuan berdikari, itu memfasilitasi PMI dari berangkat, saat disana dan purna pulang ke Indramayu itu kita perhatikan betul, ” jelas Erpin Marpinda,usai kegiatan Sosialisasi BP2MI dan Halal Bihalal “Penguatan Jurnalistik Tentang Literasi Terhadap Pekerja Migran Indonesia, yang digelar Ikatan Jurnalistik Televisi Indonesia (IJTI) Jabar dan BP2MI di Hotel Asrilia Kota Bandung, Jumat (12/5/2023).

Erpin menegaskan, kasus terakhir PMI asal Indramayu yang saat ini ditangani, yakni yang di Myanmar.

“Saat ini kasus terakhir yang Myanmar itu tinggal menunggu saja kedatangan mereka, alhamdulillah berkat kordinasi semua pihak bisa dipulangkan ya, ” jelas Erpin.

Erpin juga menyampaikan apresiasi kegiatan Sosialisasi BP2MI dan Halal Bihalal “Penguatan Jurnalistik Tentang Literasi Terhadap Pekerja Migran Indonesia, yang digelar Ikatan Jurnalistik Televisi Indonesia (IJTI) Jabar dan BP2MI di Hotel Asrilia Kota Bandung, Jumat (12/5/2023).

“Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi edukasi ke masyarakat, khususnya di Jabar. Permintaan maaf dari Ibu Bupati Indramayu yang sedianya hadir, namun karena ada hal yang tidak bisa ditinggalkan terkait pembangunan kabupaten Indramayu, maka meminta saya hadir mewakili Ibu Bupati, ” pungkas Erpin, *Rif.

Editor: Beny

Berita Terkait

Bey Machmudin Dampingi Menteri Luhut Binsar Panjaitan Luncurkan Buku Citarum Harum di Nusa Dua Bali
Rapat Paripurna DPRD Jabar Bahas Rekomendasi dan LKPJ Gubernur Jabar Tahun Anggaran 2023
Apartemen Gardenia Bogor Dinyatakan Pailit Oleh Pengadilan Niaga Jakarta Pusat
Anggota Komisi V DPRD Jabar Hj. Siti Muntamah Menerima Kunjungan Sekolah SMPN 7 Membahas Terkait Karakter yang Wajib Dimiliki Pemimpin
Turun Langsung ke TKP Kecelakaan Bus Pariwisata di Subang, Kakorlantas: Pemeriksaan Awal Tak Temukan Jejak Rem di Lokasi
Ketua Pansus II Hj. Siti Muntamah Berharap Para Disabilitas Memperoleh Kesetaraan Hak Yang Sama
Hj. Siti Muntamah Peroleh Penghargaan PKS Jabar Award 2024, Sebagai Caleg Perempuan Dengan Perolehan Suara Terbanyak
Anggota DPRD Jabar Rita Puspita Melaksanakan Penyebarluasan Perda Tentang Penyelenggaraan Ekonomi Kreatif
Berita ini 1 kali dibaca

Berita Terkait

Sabtu, 25 Mei 2024 - 14:58 WIB

Kawasan Wisata Yang Satu Ini Mirip Seperti di Soul Korea Selatan

Jumat, 24 Mei 2024 - 13:57 WIB

“Event Cycling De Jabar” Berpotensi Tingkatkan Pendapatan Daerah Dari Sektor Pariwisata Olah Raga Bersepeda

Jumat, 24 Mei 2024 - 10:42 WIB

“Forest Walk” Destinasi Wisata Alam di Pusat Kota Bandung Yang Wajib dikunjungi

Kamis, 23 Mei 2024 - 13:25 WIB

Jawa Barat Provinsi Dengan Perokok Terbanyak Ke-3 di Indonesia

Kamis, 23 Mei 2024 - 13:04 WIB

DPRD Jabar Lakukan Penandatanganan Record of Discussion atau RoD dengan DPRD Provinsi Chungcheongnam-do Korea Selatan

Kamis, 23 Mei 2024 - 12:54 WIB

Komisi I DPRD Jabar dan Komisi II Kabupaten Solok Lakukan Konsultasi Terkait Penanganan Konflik Sosial Jelang Pilkada 2024

Rabu, 22 Mei 2024 - 04:02 WIB

Sat Pol PP Kota Bandung Sita 276 Botol Minuman Beralkohol dan 278 Butir Obat Daftar G Tanpa Izin

Selasa, 21 Mei 2024 - 13:01 WIB

KPK RI Apresiasi Pemkot Bandung dan Menjadikan Bandung Sebagai Contoh dalam Menanamkan Nilai- Nilai Integritas di Indonesia

Berita Terbaru