Digelar di JIExpo, Pameran ALLPack dan ALLPrint Resmi dibuka

- Penulis Berita

Rabu, 11 Oktober 2023 - 13:16 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BANDUNGPUBER. COM, Jakarta – Pameran Internasional dalam bidang teknologi pengolahan, pengemasan dan percetakan , ALLPack Indonesia 2023 ke 22 dan AllPrint Indonesia 2023 ke 24 resmi dibuka pada hari ini 11 Oktober sampai 14 Oktober 2023.

Pameran tahunan yang diselenggarakan oleh Krista Exhibitions berlangsung di Jakarta International Expo.

Pameran kemasan dan percetakan ini diikuti oleh lebih dari 1100 perusahaan, 200 perusahaan diantaranya adalah UMKM, yang berasal dari 19 negara. Angka keikutsertaan peserta pameran tahun 2023 naik sekitar 30% dari jumlah peserta tahun lalu dan pengunjung ditargetkan akan mencapai 35.000 pengunjung.

Pameran ALLPack Indonesia dan AllPrint Indonesia 2023 ini akan memamerkan teknologi-teknologi baru yang dapat diterapkan untuk meningkatkan pertumbuhan industri kemasan dan percetakan di Indonesia.

Chief Executive Officer Krista Exhibitions, Daud D.Salim, dalam Sambutan Pembukaan ALLPack Indonesia dan AllPrint Indonesia 2023 menyatakan bahwa pameran ini merupakan ajang pertemuan bisnis B2B antara para pebisnis, produsen dan konsumen.

“Dan diharapkan melalui pameran ini dapat membangkitkan perekonomian Indonesia dan juga para pelaku usaha di bidang terkait dapat melihat secara dekat dan mendapatkan informasi yang lengkap, bahkan mempunyai kesempatan mendapatkan edukasi tentang teknologi dan inovasi baru untuk teknologi di bidang pengemasan, pengolahan dan percetakan,” ujar Daud D Salim.

Selain mengenalkan berbagai teknologi terbaru, dalam pameran ALLPack Indonesia dan AllPrint Indonesia 2023, pengunjung tak hanya mendapatkan referensi produsen sektor percetakan dan pengemasan saja, namun juga mendapatkan seminar-seminar
tambahan dari berbagai Perusahaan, Asosiasi dan Media terkait pengetahuan dan teknologi pengemasan di main stage Hall D2 dan Hall C1 seperti Talkshow Packaging Design & Innovations oleh IPF, Seminar Innovative Packaging Ideas for Oncology Drugs, Seminar dengan tema ‘Future Packaging Trends oleh Bersaudara Inti Corpora, Product Launching’, Presisi Weighing Terminal, Demo Products dengan tema “Lebih Dekat dengan Digital Embelishments: Digital Varnish & iFoil, Talkshow dan Demo Sustainable DTG Printing oleh Brother, Seminar dengan tema Transformasi Digital Bisnis Printing oleh Print Pack Magazine, Seminar dengan tema 5 Tips Color Communication for Packaging Industry oleh Link & Match dan masih banyak acara menarik lainnya.

Pameran AllPack Indonesia dan AllPrint Indonesia 2023 ini platform yang perlu dihadiri oleh para pelaku bisnis di industri pengemasan dan percetakan karena merupakan jembatan antara pengusaha dengan konsumen karena potensi pasar industri kemasan dan percetakan di Indonesia yang cukup besar dan target dari pameran ini adalah terjadinya transaksi bisnis antar peserta dan pengunjung lokal maupun internasional dan juga mereka dapat mengeksplorasi bisnis secara maksimal.

Kesuksesan AllPack Indonesia dan AllPrint Indonesia 2023 tidak lepas dari dukungan Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia dan dukungan dari Indonesia Packaging Federation (IPF), Persatuan Perusahaan Grafika Indonesia (PPGI), Asosiasi Kotak Karton Gelombang Indonesia (AKKGI), Gabungan Industri Aneka Tenun Plastik Indonesia (GIATPI), Asosiasi Logistik Indonesia (ALI), Asosiasi Rantai Pendingin Indonesia (ARPI), Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (GAPMMI), Gabungan Perusahaan Farmasi Indonesia (GP Farmasi), Pharma Materials Management Club (PMMC), Asosiasi Pengusaha Pengolahan & Pemasaran Produk Perikanan Indonesia (AP5I), Asosiasi Daur Ulang Plastik Indonesia (ADUPI), Perhimpunan Perusahaan dan Asosiasi Kosmetika (PPAK) Indonesia, Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia (ASPERAPI) dan lainnya.

Pameran ini mengundang para pelaku bisnis yang sudah menggeluti usaha pengemasan, percetakan. Pameran ini dibuka mulai pukul 10.00 hingga pukul 19.00 WIB. (Eky.L).

Berita Terkait

Tensi Politik Memanas: Ribuan Massa Kepung Kantor Pemkab Sampang
Johanes Gluba Gebse Kandidat Dengan Elektabilitas Terunggul Sebagai Calon Gubernur Papua
Tim Pemanjat Putri TRAMP Luncurkan Ekspedisi Pemanjatan Tebing Parang TRAMP
Dana Dimakan Marketing BCA Multifinance, Rekening Nasabah di Debit Bayar Cicilan
Hakim MK Guntur Hamzah Kembali Akan Dilaporkan Terkait Dugaan Penyalahgunaan Fasilitas Negara
SIARAN PERS DK PWI PUSAT. Wahai Hendry Ch Bangun Yang Terhormat Tinggalkan Segera Cawe Cawe Itu !!!! Patuhilah Rekomendasi Dewan Kehormatan PWI Pusat
Jelang Pilkada 2024 Dukungan Terus Mengalir Kepada Calon Bupati Sampang H. Slamet Junaidi
Perjalanan Anak Petani dari Kepala Kamar Mesin ke Kursi Bakal Calon Bupati Lembata
Berita ini 3 kali dibaca

Berita Terkait

Selasa, 28 Mei 2024 - 03:07 WIB

Plh Sekda Kota Bandung Hikmat Ginanjar Sebut Para ASN Harus Promosikan Wisata Kota Bandung

Selasa, 28 Mei 2024 - 01:55 WIB

Buntut Kecelakaan Truk di Cimahi Akibatkan 1 Meninggal dan Sejumlah Luka-Luka, Bey Machmudin: “Saya Akan Panggil Kadis Perhubungan” !

Selasa, 28 Mei 2024 - 01:45 WIB

Pemilihan Gubernur Jabar 2024 Resmi Diluncurkan Pj Gubernur Bey Machmudin

Selasa, 28 Mei 2024 - 01:33 WIB

Dinilai Berhasil dalam Penerapan SPBE Kota Terbaik, Pemkot Bandung Peroleh Penghargaan dari KemenPAN-RB

Senin, 27 Mei 2024 - 00:46 WIB

Danpusdikbekang Taekwondo Championship 2024 Jaring Atlit Berbakat Punya Mental Juara

Senin, 27 Mei 2024 - 00:34 WIB

Mendalami Makna Nilai Insyaallah sebagai Upaya Menggapai Puncak Kesadaran Tauhid

Sabtu, 25 Mei 2024 - 14:58 WIB

Kawasan Wisata Yang Satu Ini Mirip Seperti di Soul Korea Selatan

Jumat, 24 Mei 2024 - 13:57 WIB

“Event Cycling De Jabar” Berpotensi Tingkatkan Pendapatan Daerah Dari Sektor Pariwisata Olah Raga Bersepeda

Berita Terbaru