Era Modern, PPM Manajemen Ajak Pengembangan Organisasi dan SDM Unggul

- Penulis Berita

Rabu, 13 Maret 2024 - 03:46 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

PPM Manajemen menjamin kualitas pelayanan dalam setiap jasa yang kami tawarkan.

PPM Manajemen menjamin kualitas pelayanan dalam setiap jasa yang kami tawarkan.

BANDUNGPUBER. COM, Jakarta, Di era yang serba cepat berubah yang berdampak pada dinamika dunia bisnis, tak bisa dipungkiri hal itu memunculkan tantangan yang beragam dan kompleks bagi keberlangsungan perusahaan.

Bicara tentang “dapur” perusahaan yang bahan-bahannya merupakan sumber daya manusia yang harus dikelola dengan baik agar bisa mengikuti perkembangan zaman, ketersediaan tenaga ahli yang terampil menjadi sebuah keharusan bagi setiap entitas bisnis. Belum lagi disrupsi oleh kecerdasan buatan (AI) dengan segala kelebihan dan kekurangannya.

Mengatasi tantangan tersebut, perusahaan perlu mendorong inovasi dan memperkuat infrastruktur bisnisnya. Perusahaan juga harus berinventasi secara tepat untuk pengembangan bisnis yang berkelanjutan, serta dituntut selalu adaptif dalam menghadapi perubahan yang tidak terduga.

Jangan lupakan investasi dalam sumber daya manusia, karena siapa lagi motor penggerak perusahaan kalau bukan para karyawannya.

Hal itu senada dengan filosofi PPM Manajemen yang menyatakan bahwa, hidup bukanlah sekadar hidup tapi tumbuh dan berkembang, pun sejalan dengan visi yang dicanangkan, menjadi Institusi manajemen pilihan utama di Indonesia dan terpandang di Asia Tenggara, serta misi yang diemban yakni untuk mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu manajemen yang unggul dan relevan berdasarkan nilai sosial budaya yang luhur dijiwai Pancasila, yang dijalankan dengan memberikan layanan solusi manajemen terintegrasi.

PPM Manajemen melakukan pembaruan terus-menerus dengan tetap memerhatikan kebutuhan pasar.

Salah satunya dengan mendorong karyawan fungsional yang memiliki tugas sebagai coach, trainer, konsultan, asesor, dan dosen untuk terus meningkatkan kompetensi melalui jenjang pendidikan dan sertifikasi keahlian berbasis nasional maupun internasional.

“Sebab kami percaya, dengan peningkatan kompetensi secara simultan dan berkala, menjadi langkah nyata PPM Manajemen menjamin kualitas pelayanan dalam setiap jasa yang kami tawarkan.” ujar Rahmaisyah Dwi Riztina yang akrab disapa Icha, Manajer Komunikasi Korporat PPM Manajemen dalam keterangan persnya.

PPM Manajemen sendiri dalam perjalanannya mengalami beberapa kali pergantian nama sebelum akhirnya menjadi sebuah merek PPM Manajemen, sebut saja Yayasan Pendidikan dan Pembinaan Manajemen (YPPM), Institut Pendidikan dan Pembinaan Manajemen (IPPM), Lembaga Pendidikan dan Pembinaan Manajemen (LPPM).

Masih menurut Icha, payung besarnya adalah Yayasan PPM, lalu sebagai operasionalisasi diterbitkanlah merek PPM Manajemen. Adapun untuk pelaksanaan solusi manajemen terintegrasi terbagi dalam tiga (3) lini, yakni Sekolah Tinggi Manajemen PPM (PPM School); Jasa Pengembangan Organisasi; dan Jasa Pengembangan Eksekutif.

Ketiga lini dibentuk atas dasar pengelompokkan jasa layanan yang ditawarkan. PPM School menyelenggarakan pendidikan bergelar jenjang Sarjana (S1) terdiri dari Sarjana Manajemen Bisnis dan Sarjana Akuntansi Bisnis; dan Magister (S2) yang terbagi tiga yakni Magister Wijawiyata Manajemen, Magister Manajemen Eksekutif Muda, Magister Manajemen Eksekutif.

Adapun jasa layanan dengan sasaran pengembangan organisasi. Sebut saja Asesmen SDM; Riset dan Konsultansi (PPM Consulting); juga Pembelajaran Inggriya (In-house Learning) yang menyelenggarakan pelatihan bersifat customized sesuai pesanan dan kebutuhan kliennya.

Sedangkan jasa layanan dengan sasaran pengembangan diri perorangan/individu melalui Executive Development Program (EDP) yang menyelenggarakan pelatihan manajemen terdiri dari ratusan judul dalam lingkup manajemen strategis, manajemen keuangan, manajemen pemasaran, manajemen operasional, dan manajemen SDM.

Ada juga Program Pelatihan Sertifikasi (PPS) sebagai penyelenggara pelatihan sertifikasi yang berpengalaman dan kredibel, serta mencakup berbagai bidang fungsional manajemen, berskala nasional dan internasional.

Ditunjang dengan unit R&D yang selalu uptodate dengan perkembangan dunia manajemen, serta ditopang oleh staf pengajar, dosen, konsultan, asesor, dan periset internal, menjadikan PPM Manajemen pilihan utama bagi organisasi dan individu untuk tumbuh dan berkembang bersama dalam menjawab tantangan dunia bisnis yang bergerak begitu dinamis. (Irawan).

 

Editor; Beny

Berita Terkait

Syahid Ibrahim Sampaikan Apresiasi Tinggi Atas Kesuksesan Helmy Yahya Berikan Motivasi Untuk PT KPI Unit Dumai
Ada Campur Tangan Oknum Petugas, Proyek Rumah Kos Berujung Pelaporan
Indonesia Akan Selenggarakan Halal Expo di Brunai
Tensi Politik Memanas: Ribuan Massa Kepung Kantor Pemkab Sampang
Johanes Gluba Gebse Kandidat Dengan Elektabilitas Terunggul Sebagai Calon Gubernur Papua
Tim Pemanjat Putri TRAMP Luncurkan Ekspedisi Pemanjatan Tebing Parang TRAMP
Dana Dimakan Marketing BCA Multifinance, Rekening Nasabah di Debit Bayar Cicilan
Hakim MK Guntur Hamzah Kembali Akan Dilaporkan Terkait Dugaan Penyalahgunaan Fasilitas Negara
Berita ini 3 kali dibaca

Berita Terkait

Sabtu, 22 Juni 2024 - 23:24 WIB

Rekam Jejak Mayjen TNI (Purn) Purwo Sudaryanto di Kalimantan Tengah

Jumat, 21 Juni 2024 - 06:53 WIB

Kegiatan TRAMP untuk Susur Sungai Ciliwung dan Penghijauan Bantaran

Jumat, 21 Juni 2024 - 01:33 WIB

Harapan Besar Rakyat Sampang Pada Sosok Aba Idi Sebagai Bupati Sampang

Kamis, 20 Juni 2024 - 05:51 WIB

Dengan Digitalisasi, Proses Kurban di Masjid Al Marjan Jadi Lebih Mudah

Rabu, 19 Juni 2024 - 01:36 WIB

Guna Memastikan Kebersihan Sungai, Sekda Herman Pantau Kondisi Sungai Citarum di Batujajar

Selasa, 18 Juni 2024 - 10:32 WIB

Aktivis Muda Putra Daerah Sampang Yayan , Tanggapi Voice Note Yang Viral

Sabtu, 15 Juni 2024 - 10:41 WIB

PAUDQu Kharisma, Berawal dari Kepedulian

Kamis, 13 Juni 2024 - 14:42 WIB

Sambut Kenaikan Kelas, Puluhan Siswa- Siswa PAUD KB Melati 2 Kalapanunggal Gelar Pentas Seni

Berita Terbaru