Ervinna Bercengkrama dengan Pedagang Kaki Lima

- Penulis Berita

Senin, 27 November 2023 - 13:42 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Calon anggota legislatif (Caleg) dari Partai Ummat, Ervinna ketika menyambangi pedagang kaki lima di depan Apartemen Mediterania, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (26/11). Ft Ton.

Calon anggota legislatif (Caleg) dari Partai Ummat, Ervinna ketika menyambangi pedagang kaki lima di depan Apartemen Mediterania, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (26/11). Ft Ton.

BANDUNGPUBER. COM, Jakarta – Kita perlu memperhatikan pedagang kaki lima karena mereka sering kali merupakan bagian penting dari ekonomi lokal. Keberadaan mereka pun kerap memberikan pekerjaan bagi banyak orang, dan menjadi sumber penghidupan bagi banyak keluarga.

Hal itu disampaikan calon anggota legislatif (Caleg) dari Partai Ummat, Ervinna ketika menyambangi pedagang kaki lima di depan Apartemen Mediterania, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (26/11).

“Mendukung pedagang kaki lima juga dapat membantu mengurangi tingkat kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan komunitas secara keseluruhan,” kata Caleg untuk daerah pemilihan Cilincing, Koja dan Kelapa Gading.

Wanita kelahiran 1980, yang tinggal di Rawa Badak Utara ini, meminta agar pemerintah daerah dapat meningkatkan infrastruktur yang mendukung kegiatan bisnis, seperti akses transportasi yang baik dan fasilitas sarana perdagangan seperti pasar rakyat, Ruko, pondok-pondok jualan dan lainnya, dapat meningkatkan dan mengembangkan perekonomian mikro.

“Saya berharap agar para pedagang kaki lima atau pedagang kecil dapat kemudahan akses ke layanan keuangan, seperti kredit usaha kecil atau rekening bank yang terjangkau. Dan mendorong penggunaan teknologi, seperti platform e-commerce atau aplikasi pembayaran digital, untuk memperluas jangkauan pasar,” kata Ervinna yang pernah menjadi Juri di Acara Wanita Bintang Utara.

Hal itu sejalan dengan harapan Yono, salah satu pedagang nasi di pinggir jalan yang ditemui Ervinna. Yono ingin mendapat bantuan dari pihak bank berupa pinjaman dengan proses yang mudah dan cepat, untuk membantu membesarkan usahanya.

“Saya juga berharap pemerintah dapat menurunkan harga sembako, agar para pedagang kaki lima tidak menjerit saat membeli bahan-bahan mentah untuk dijual atau didagangkan dalam bentuk kuliner,” imbuh Yono.

Mendengar hal itu, Ervinna pun akan berupaya menjembatani keinginan para pedagang kecil itu, karena bagi Ervinna hidup itu untuk menghidupkan orang lain melalui pelayanan dengan kasih dan ketulusan hati. Dia juga akan berupaya menciptakan lingkungan regulasi yang mendukung pertumbuhan pedagang kecil dan mengurangi hambatan birokrasi. (Ton).

Berita Terkait

Tensi Politik Memanas: Ribuan Massa Kepung Kantor Pemkab Sampang
Johanes Gluba Gebse Kandidat Dengan Elektabilitas Terunggul Sebagai Calon Gubernur Papua
Tim Pemanjat Putri TRAMP Luncurkan Ekspedisi Pemanjatan Tebing Parang TRAMP
Dana Dimakan Marketing BCA Multifinance, Rekening Nasabah di Debit Bayar Cicilan
Hakim MK Guntur Hamzah Kembali Akan Dilaporkan Terkait Dugaan Penyalahgunaan Fasilitas Negara
SIARAN PERS DK PWI PUSAT. Wahai Hendry Ch Bangun Yang Terhormat Tinggalkan Segera Cawe Cawe Itu !!!! Patuhilah Rekomendasi Dewan Kehormatan PWI Pusat
Jelang Pilkada 2024 Dukungan Terus Mengalir Kepada Calon Bupati Sampang H. Slamet Junaidi
Perjalanan Anak Petani dari Kepala Kamar Mesin ke Kursi Bakal Calon Bupati Lembata
Berita ini 3 kali dibaca

Berita Terkait

Selasa, 28 Mei 2024 - 03:07 WIB

Plh Sekda Kota Bandung Hikmat Ginanjar Sebut Para ASN Harus Promosikan Wisata Kota Bandung

Selasa, 28 Mei 2024 - 01:55 WIB

Buntut Kecelakaan Truk di Cimahi Akibatkan 1 Meninggal dan Sejumlah Luka-Luka, Bey Machmudin: “Saya Akan Panggil Kadis Perhubungan” !

Selasa, 28 Mei 2024 - 01:45 WIB

Pemilihan Gubernur Jabar 2024 Resmi Diluncurkan Pj Gubernur Bey Machmudin

Selasa, 28 Mei 2024 - 01:33 WIB

Dinilai Berhasil dalam Penerapan SPBE Kota Terbaik, Pemkot Bandung Peroleh Penghargaan dari KemenPAN-RB

Senin, 27 Mei 2024 - 00:46 WIB

Danpusdikbekang Taekwondo Championship 2024 Jaring Atlit Berbakat Punya Mental Juara

Senin, 27 Mei 2024 - 00:34 WIB

Mendalami Makna Nilai Insyaallah sebagai Upaya Menggapai Puncak Kesadaran Tauhid

Sabtu, 25 Mei 2024 - 14:58 WIB

Kawasan Wisata Yang Satu Ini Mirip Seperti di Soul Korea Selatan

Jumat, 24 Mei 2024 - 13:57 WIB

“Event Cycling De Jabar” Berpotensi Tingkatkan Pendapatan Daerah Dari Sektor Pariwisata Olah Raga Bersepeda

Berita Terbaru