Geger ! Jenazahnya Utuh dan Wangi

- Penulis Berita

Selasa, 19 Maret 2024 - 05:07 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Foto Alm, KH Maimoen Zubair atau yang kerap disapa Mbah Moen, merupakan sosok ulama yang penuh kharismatik asal Rembang yang dimakamkan di Mekkah ini beberapa waktu lalu

Foto Alm, KH Maimoen Zubair atau yang kerap disapa Mbah Moen, merupakan sosok ulama yang penuh kharismatik asal Rembang yang dimakamkan di Mekkah ini beberapa waktu lalu

BANDUNGPUBER. COM – KH Maimoen Zubair atau yang kerap disapa Mbah Moen, merupakan sosok ulama yang penuh kharismatik asal Rembang yang dimakamkan di Mekkah ini beberapa waktu lalu membuat publik geger.

Bukan tanpa sebab, hal tersebut terjadi karena jasad dari Mbah Moen saat kembali digali dan ingin dipindahkan ternyata masih dalam keadaan utuh atau tidak hancur sama sekali.  Kesaksian ini diungkapkan oleh pihak petugas makam Ma’la saat itu yang melihat kondisi jenazahnya. Kisah KH Maimoen yang jasadnya utuh ini pun sukses membuat banyak publik merasa iri. Mengingat, tubuh yang sudah dinyatakan meninggal dunia namun tidak mengalami pembusukan. Namun tidak halnya dengan jasad Mbah Moen, seperti yang dilansir Viva. id.

Berbagai kesaksian orang-orang melihat jasad Mbah Moen membuatnya mereka berasumsi, bahwa ia tergolong orang-orang baik.

Dikutip dari laman ntb.kemenag.go.id pada Senin, 18 Maret 2024, diketahui bahwa ada hadis riwayat (HR) Bukhari Muslim menerangkan Rasulullah SAW menjelaskan bahwa ada sepuluh golongan orang yang mayatnya tidak busuk dan tidak hancur akan bangkit dalam keadaan tubuh seperti semula pada hari kiamat. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut; Para nabi Para ahli jihad fisabilillah Para alim ulama yang menegakkan kalimat Allah Para syuhada yang sentiasa memperjuangkan Islam Para penghafal Alquran dan beramal dengan Alquran Imam atau pemimpin yang adil dalam menegakkan syariat Allah Muadzin yang tidak meminta imbalan Wanita yang meninggal sewaktu melahirkan anak serta senantiasa taat pada perintah Allah Orang mati dibunuh atau dianiaya karena mempertahankan kehormatan diri dan agama Orang yang mati di siang hari atau di malam Jumat jika mereka itu dari kalangan orang yang beriman yang sentiasa menjaga hukum agama semasa hidup di dunia. (HR Bukhari Muslim).

Keyakinan mengenai jasad yang utuh dan wangi di hari kiamat ini merupakan bagian dari kepercayaan Islam. Tidak ada bukti ilmiah yang dapat membuktikannya. Namun, keyakinan ini dapat menjadi motivasi bagi umat Islam untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Menurut berbagai keterangan sumber, bahwa Rasulullah SAW bersabda roh yang keluar dari jasad anak Adam akan kembali mengunjungi jasadnya setelah tiga hari jasad itu dimakamkan di dalam kubur. Tepatnya pada saat roh meminta persetujuan Allah SWT untuk berjalan-jalan melihat kondisi jasadnya di dalam kuburan.

Editor: Beny

Berita Terkait

Masyarakat Dibuat Penasaran Siapa Sosok Bakal Calon Pendamping Aba IDI
DPRD Jabar Lakukan Penandatanganan Record of Discussion atau RoD dengan DPRD Provinsi Chungcheongnam-do Korea Selatan
Komisi I DPRD Jabar dan Komisi II Kabupaten Solok Lakukan Konsultasi Terkait Penanganan Konflik Sosial Jelang Pilkada 2024
Demo Terus Berlangsung DPD BIN Jatim Nilai Pj Bupati Sampang gagal Ciptakan Iklim Sejuk Dimasyarakat
Partai Gerindra Kota Batam Usung Li Claudia Chandra dalam Pilwako 2024
Pansus IV DPRD Jabar Bahas Isu Penting Terkait RPJPD 2025- 2045 dan Pelayanan Dasar Masyarakat
KPP Jawa Barat Bersama KPP Kalimantan Tengah Lakukan Sharing Program Kegiatan 2024
Presiden Iran Dikabarkan Meninggal Dunia Saat Pesawat Helikopter Yang Ditumpangi Jatuh Terbakar
Berita ini 5 kali dibaca

Berita Terkait

Selasa, 28 Mei 2024 - 03:07 WIB

Plh Sekda Kota Bandung Hikmat Ginanjar Sebut Para ASN Harus Promosikan Wisata Kota Bandung

Selasa, 28 Mei 2024 - 01:55 WIB

Buntut Kecelakaan Truk di Cimahi Akibatkan 1 Meninggal dan Sejumlah Luka-Luka, Bey Machmudin: “Saya Akan Panggil Kadis Perhubungan” !

Selasa, 28 Mei 2024 - 01:45 WIB

Pemilihan Gubernur Jabar 2024 Resmi Diluncurkan Pj Gubernur Bey Machmudin

Selasa, 28 Mei 2024 - 01:33 WIB

Dinilai Berhasil dalam Penerapan SPBE Kota Terbaik, Pemkot Bandung Peroleh Penghargaan dari KemenPAN-RB

Senin, 27 Mei 2024 - 00:46 WIB

Danpusdikbekang Taekwondo Championship 2024 Jaring Atlit Berbakat Punya Mental Juara

Senin, 27 Mei 2024 - 00:34 WIB

Mendalami Makna Nilai Insyaallah sebagai Upaya Menggapai Puncak Kesadaran Tauhid

Sabtu, 25 Mei 2024 - 14:58 WIB

Kawasan Wisata Yang Satu Ini Mirip Seperti di Soul Korea Selatan

Jumat, 24 Mei 2024 - 13:57 WIB

“Event Cycling De Jabar” Berpotensi Tingkatkan Pendapatan Daerah Dari Sektor Pariwisata Olah Raga Bersepeda

Berita Terbaru