Hari Ini Sekdaprov SF Hariyanto Resmi Dilaporkan KNPI Riau ke Polisi

- Penulis Berita

Selasa, 28 Maret 2023 - 15:16 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BandungPuber. Com, Pekanbaru – Hari ini, Selasa (28/3/2023) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Ir SF Hariyanto MT secara Resmi dilaporkan ke Polda Riau.

Pelaporan itu dilakukan oleh INDUK Organisasi Kepemudaan (OKP) terbesar dan tertua di republik ini, yaitu Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

Bertempat di Gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Kepolisian Daerah (Polda) Riau, Jalan Pattimura Pekanbaru, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Tingkat I KNPI Provinsi Riau langsung sampaikan laporan resminya, baik itu dalam bentuk laporan polisi dan atau laporan pengaduan masyarakat (Lapdumas).

Ketua DPD KNPI Provinsi Riau, Larshen Yunus melalui salah satu unsur Wakil Ketua Fadli Akbar (FA) katakan, bahwa Laporan tersebut sebagai tindak lanjut dari proses dayembara berhadiah Rp.500 Juta yang dibuka KNPI RIAU terkait penelusuran toko yang bernama Ritz-Carlton.

Laporan polisi itu juga menyertakan beberapa barang bukti (BB) berupa rekaman video pengakuan Ir SF Hariyanto MT, Sekdaprov Riau terkait pesta ulang tahun anak perempuannya yang dikatakan dilakukan di sebuah toko yang bernama Ritz-Carlton Jakarta bukan hotel melainkan toko.

“Selain itu, kami juga menyertakan video pengakuan Sekdaprov Riau tentang barang-barang mewah yang justru dikatakannya narang KW. Aparat Penegak Hukum (APH) Wajib Menindaklanjuti informasi tersebut. Pejabat Publik seperti Sekdaprov Riau jangan sampai Terjebak dalam unsur Perbuatan Melawan Hukum (PMH) yakni Kebohongan dan atau Pembohongan Publik, sesuai Pasal 55 Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 dan atau Pasal 390 KUHP dan atau Pasal 378 KUHP” ungkap Larshen Yunus, melalui Wakil Ketua KNPI Provinsi Riau, Fadli Akbar.

Dirinya yang juga merupakan sebagai Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Sayembara Berhadiah Uang 500 Juta Rupiah itu mengharapkan, agar APH di Polda Riau tetap Istiqomah di jalan yang benar. Penyidik Wajib Tegak Lurus, sesuai dengan Semangat PRESISI bapak KAPOLRI, kendati yang dilaporkan ini adalah seorang Pejabat Tinggi Pratama di Pemprov Riau.

“Tolong Kami Bapak Jenderal M Iqbal! selain Kapolda terkaya se-Indonesia, kami juga berharap Bapak kaya akan Prestasi dalam Memproses setiap Laporan Masyarakat, termasuk Laporan KNPI Riau terhadap Sekdaprov SF Hariyanto” ujar Fadli, dengan nada optimis.

Hingga berita ini diterbitkan, Laporan Polisi terhadap Sekdaprov Riau SF Hariyanto adalah Laporan pertama, setelah itu Tim Relawan Indonesia Bersatu (Jaringan KNPI) juga menyampaikan Laporan yang sama di Bareskrim Polri Jakarta siang ini juga.

“Ayo Pemuda Riau, Bersatulah! Mari kita Jaga Marwah dan Bersihkan Negeri ini dari orang-orang yang tak bertanggung jawab, dari Para Pejabat yang tak Amanah, Berbohong bahkan masuk Kategori Pejabat Korup! Bersatu, Berjuang, Menang!” tegas Fadli Akbar, Wakil Ketua KNPI Provinsi Riau, menutup pernyataan persnya.

Berita Terkait

Tensi Politik Memanas: Ribuan Massa Kepung Kantor Pemkab Sampang
Johanes Gluba Gebse Kandidat Dengan Elektabilitas Terunggul Sebagai Calon Gubernur Papua
Tim Pemanjat Putri TRAMP Luncurkan Ekspedisi Pemanjatan Tebing Parang TRAMP
Dana Dimakan Marketing BCA Multifinance, Rekening Nasabah di Debit Bayar Cicilan
Hakim MK Guntur Hamzah Kembali Akan Dilaporkan Terkait Dugaan Penyalahgunaan Fasilitas Negara
SIARAN PERS DK PWI PUSAT. Wahai Hendry Ch Bangun Yang Terhormat Tinggalkan Segera Cawe Cawe Itu !!!! Patuhilah Rekomendasi Dewan Kehormatan PWI Pusat
Jelang Pilkada 2024 Dukungan Terus Mengalir Kepada Calon Bupati Sampang H. Slamet Junaidi
Perjalanan Anak Petani dari Kepala Kamar Mesin ke Kursi Bakal Calon Bupati Lembata
Berita ini 2 kali dibaca

Berita Terkait

Selasa, 28 Mei 2024 - 03:07 WIB

Plh Sekda Kota Bandung Hikmat Ginanjar Sebut Para ASN Harus Promosikan Wisata Kota Bandung

Selasa, 28 Mei 2024 - 01:55 WIB

Buntut Kecelakaan Truk di Cimahi Akibatkan 1 Meninggal dan Sejumlah Luka-Luka, Bey Machmudin: “Saya Akan Panggil Kadis Perhubungan” !

Selasa, 28 Mei 2024 - 01:45 WIB

Pemilihan Gubernur Jabar 2024 Resmi Diluncurkan Pj Gubernur Bey Machmudin

Selasa, 28 Mei 2024 - 01:33 WIB

Dinilai Berhasil dalam Penerapan SPBE Kota Terbaik, Pemkot Bandung Peroleh Penghargaan dari KemenPAN-RB

Senin, 27 Mei 2024 - 00:46 WIB

Danpusdikbekang Taekwondo Championship 2024 Jaring Atlit Berbakat Punya Mental Juara

Senin, 27 Mei 2024 - 00:34 WIB

Mendalami Makna Nilai Insyaallah sebagai Upaya Menggapai Puncak Kesadaran Tauhid

Sabtu, 25 Mei 2024 - 14:58 WIB

Kawasan Wisata Yang Satu Ini Mirip Seperti di Soul Korea Selatan

Jumat, 24 Mei 2024 - 13:57 WIB

“Event Cycling De Jabar” Berpotensi Tingkatkan Pendapatan Daerah Dari Sektor Pariwisata Olah Raga Bersepeda

Berita Terbaru