Kembali Dibuka Ivent Tahunan Corona Cup III “Gelar Pamor Seni Ibing Penca”

- Penulis Berita

Minggu, 28 Mei 2023 - 14:00 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BANDUNGPUBER. COM, KOTA BOGOR- 50 finalis dari 10 Perguruan pencak silat se-Jabar banten unjuk kebolehan pada Corona Cup III “Gelar pamor seni ibing penca” Yang dilaksanakan di mandapa palataran pakujajar sipatahunan, jalan loader No.2 Baranangsiang Kota Bogor Jawa Barat pada hari Sabtu, (27/5/23) pukul 08.30-16.00 wib.

Corona Cup III adalah sebuah event penca silat yang diadakan dalam setiap tahun, dan merupakan kelanjutan dari corona cup sebelumnya. Demikian dikatakan Ketua panitia, Agung Nurohmat kepada wartawan di sela acara yang dihadiri dan disaksikan langsung oleh wakil wali kota Bogor Drs. H. Dedie A Rachim M.A.

“Corona Cup III yang dilaksanakan hari ini kelanjutan dari event corona sebelumnya, dan sudah menjadi agenda tahunan palataran pakujajar sipatahunan selaku penyelenggara”, kata Agung Nurohmat.

Menurut Agung, event corona cup berawal dari pandemik melanda negeri ini, para pelaku seni sempat kebingungan, di satu sisi harus terus aktif berkarya, di sisi lain badai pandemik. Kami pelaku seni khususnya di palataran berinisiatif untuk membuat event secara virtual, setiap peserta dari paguron silat mengirimkan videonya masing-masing.

“Alhamdulillah dari situlah nama corona cup pun ‘lahir’, dan menjadi agenda tahunan palataran pakujajar sipatahunan. Untuk peserta sendiri setiap tahunnya mengalami peningkatan, corona cup III pesertanya tidak kurang dari 500, dan terjaring finalis menjadi 50 peserta”, ujar Agung Nurohmat yang juga merupakan pelatih dari Perguruan silat Sabda Sunda.

Untuk peserta yang tampil. Lanjut Agung, dibagi tiga kategori. Usia dini putra putri, remaja putra putri, dan dewasa putra putri. “Peserta tidak dipungut biaya alias gratis, peserta selain dari Jabodetabek juga ada dari Sukabumi, tasikmalaya, dan banten”, ujarnya.

Sementara itu dalam sambutannya, wakil wali kota Bogor Drs. H. Dedie A Rachim M.A mengaku merasa senang dan bangga melihat penampilan para pesilat dari Jawa Barat banten dan DKI. Apresiasi dan Terima kasih, kepada para pimpinan paguron semuanya dan juga para atlet yang luar biasa.

“Saya yakin kalau pembinaan pencak silat, baik prestasi maupun seni budaya dikembangkan jabar juara itu bukan khayalan, InsyaAllah akan terwujud”, ucap Drs. H. Dedie A Rachim M.A. yang juga sekaligus dewan pembina di yayasan palataran pakujajar sipatahunan.

Yang penting semangat dan daya juang dari kita semua. Lanjutnya, baik dari para pupuhu inohong Kasepuhan, ketua-ketua paguron itu terus di sinergikan di kolaburasikan, sehingga Jawa Barat juara InsyaAllah tidak akan lepas dari juara dimana-mana.

“Saya juga memberikan apresiasi kepada para atlet pendekar silat yang tampil luar biasa, terus melestarikan budaya tapi sambil kita mencoba ikut di dalam pakem supaya tidak hilang. Tidak mungkin pencak silat maju berkembang tanpa ada regenerasi dari para nayaga”, terang kang Dedie panggilan akrabnya.

Di tempat yang sama, ketua umum palataran pakujajar sipatahunan selaku pihak penyelenggara acara, Rd. Wirabrata Arifin, S.E menyampaikan ucapan Terima kasih kepada pemerintah kota Bogor yang sudah mendukung terselenggaranya corona cup, jajaran kepanitiaan, disparbud kota Bogor, dan semua pihak yang tidak bisa disebutkan satu-persatu.

“Terima kasih atas kerjasamanya dari semua pihak, sehingga acara ini bisa terselenggara dengan baik, dan tak lupa juga kepada rekan-rekan media. Semoga event corona cup tidak hanya sampai disini, tapi berkelanjutan kedepannya haturnuhun”, pungkasnya. *Andy.J.

Benz

Berita Terkait

Bey Machmudin Dampingi Menteri Luhut Binsar Panjaitan Luncurkan Buku Citarum Harum di Nusa Dua Bali
Rapat Paripurna DPRD Jabar Bahas Rekomendasi dan LKPJ Gubernur Jabar Tahun Anggaran 2023
Apartemen Gardenia Bogor Dinyatakan Pailit Oleh Pengadilan Niaga Jakarta Pusat
Anggota Komisi V DPRD Jabar Hj. Siti Muntamah Menerima Kunjungan Sekolah SMPN 7 Membahas Terkait Karakter yang Wajib Dimiliki Pemimpin
Turun Langsung ke TKP Kecelakaan Bus Pariwisata di Subang, Kakorlantas: Pemeriksaan Awal Tak Temukan Jejak Rem di Lokasi
Ketua Pansus II Hj. Siti Muntamah Berharap Para Disabilitas Memperoleh Kesetaraan Hak Yang Sama
Hj. Siti Muntamah Peroleh Penghargaan PKS Jabar Award 2024, Sebagai Caleg Perempuan Dengan Perolehan Suara Terbanyak
Anggota DPRD Jabar Rita Puspita Melaksanakan Penyebarluasan Perda Tentang Penyelenggaraan Ekonomi Kreatif
Berita ini 14 kali dibaca

Berita Terkait

Jumat, 24 Mei 2024 - 13:57 WIB

“Event Cycling De Jabar” Berpotensi Tingkatkan Pendapatan Daerah Dari Sektor Pariwisata Olah Raga Bersepeda

Jumat, 24 Mei 2024 - 13:38 WIB

Masyarakat Dibuat Penasaran Siapa Sosok Bakal Calon Pendamping Aba IDI

Jumat, 24 Mei 2024 - 10:42 WIB

“Forest Walk” Destinasi Wisata Alam di Pusat Kota Bandung Yang Wajib dikunjungi

Kamis, 23 Mei 2024 - 13:51 WIB

Mengapa Kota Bandung Menjadi Magnet Para Wisatawan, Berikut Ulasannya

Kamis, 23 Mei 2024 - 13:25 WIB

Jawa Barat Provinsi Dengan Perokok Terbanyak Ke-3 di Indonesia

Kamis, 23 Mei 2024 - 12:54 WIB

Komisi I DPRD Jabar dan Komisi II Kabupaten Solok Lakukan Konsultasi Terkait Penanganan Konflik Sosial Jelang Pilkada 2024

Rabu, 22 Mei 2024 - 04:02 WIB

Sat Pol PP Kota Bandung Sita 276 Botol Minuman Beralkohol dan 278 Butir Obat Daftar G Tanpa Izin

Rabu, 22 Mei 2024 - 03:49 WIB

Demo Terus Berlangsung DPD BIN Jatim Nilai Pj Bupati Sampang gagal Ciptakan Iklim Sejuk Dimasyarakat

Berita Terbaru