Jakarta Jadi Kota Terakhir Road Show Pameran 3rd ILE yang Digelar ASENSI

- Penulis Berita

Minggu, 8 Oktober 2023 - 22:46 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BANDUNGPUBER. COM –  ASENSI atau Asosiasi Lisensi Indonesia kembali menggelar Pameran The 3rd Indonesia Licensing SExpo (ILE) 2023 dan memilih Jakarta sebagai road show terakhir di tahun 2023 ini, setelah suksesnya Indonesia Licensing Expo (ILE) diselenggarakan di Kota Surabaya bulan Juni 2023 dan Bali bulan September 2023 lalu, maka the 3rd ILE Jakarta akan diselenggarakan selama 4 hari mulai dari tgl 11 hingga 14 Oktober 2023 di Ji Expo Kemayoran Jakarta.

Susanty Widjaya, selaku Ketua Umum Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI) menuturkan “Pertumbuhan bisnis lisensi dan franchise atau waralaba di Indonesia mengalami peningkatan yang cukup significant beberapa tahun ini. Demikian pula peningkatan kesadaran pelaku terhadap pentingnya perlindungan HKI di Indonesia juga meningkat pesat sejak 2019 lalu, ini terbukti dengan jumlah merek terdafar di tahun 2022 naik dan berkembang pesat dari 72.211 merek menjadi lebih dari 2 juta merek terdaftar ” kata Susanty dalam sambutannya.

Dengan pameran ini, kami mengajak masyarakat dan para pelaku untuk bangkit bersama dan turut berpartisipasi serta berinvestasi dalam bisnis licensing atau lisensi, franchise atau waralaba juga berbagai peluang usaha untuk menggiatkan perekonomian Indonesia.

Kami juga mendorong pelaku-pelaku bisnis lisensi atau licensing seperti IP atau Intellectual Property, franchise atau waralaba merek lokal dan international untuk terus dapat tumbuh dan berkembang. Tidak hanya untuk melayani kebutuhan pasar dalam negeri, melainkan juga untuk merambah ke pasar luar negeri dan bersaing di pasar global, ungkap Susanty.

Susanty juga menjelaskan, Indonesia Licensing Expo atau lebih dikenal dengan singkatannya ILE 2023 adalah pameran Licensing atau lisensi, Franchise atau Waralaba, Kemitraan, dan Peluang Usaha Indonesia ini juga didukung oleh Kementerian Lembaga dan salah satunya adalah Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, ungkapnya.

Daud D Salim, selaku CEO dari IMEI Krista Exhibitions menyatakan antusias dan mendukung penuh dalam menyelenggarakan the 3rd ILE 2023 Jakarta. Pertumbuhan bisnis lisensi, franchise atau waralaba saat ini akan terus meningkat seiring dengan meningkatnya permintaan dan juga respons yang baik dari masyarakat maka penyelenggaraan the 3rd ILE 2023 Jakarta diharapkan memberikan optimisme dan semangat bahwa lisensi atau licensing, franchise atau waralaba adalah bisnis yang kuat dan berkesinambungan.

Tidak hanya itu, pameran the 3rd ILE 2023 juga membantu mempertemukan antara pemilik usaha/franchisor (pewaralaba) dan calon pewaralaba dalam menciptakan koneksi, membangun komunikasi dan menemukan peluang untuk berwirausaha” ungkap Daud D Salim

Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, Bapak Isy Karim, M.Si. menyampaikan dalam rangka menjaga konsistensi pertumbuhan ekonomi domestik, maka peran dan dukungan terhadap kewirausahaan harus mendapat perhatian sebesar-besarnya. Hal ini sejalan dengan amanat Presiden R.I. Joko Widodo bahwa bangsa Indonesia akan mengalami pertumbuhan ekonomi jika para wirausaha diberikan peluang yang seluas-luasnya untuk mengembangkan usaha.

DirJen PDN Kementerian Perdagangan juga menyampaikan komitmen untuk terus mendukung pengembangan Kewirausahaan Nasional untuk mengejar target pertumbuhan rasio kewirausahaan pada Tahun 2024 agar mencapai 4 persen.

Melalui Pameran Indonesia Licensing Expo yang merupakan pameran Lisensi dan Waralaba ke-3 yang akan diadakan pada tanggal 11 s/d 14 Oktober 2023 yang diharapkan dapat mendukung program-program Pemerintah yaitu antara lain Gerakan Merek Lokal Indonesia dan Bangga Buatan Indonesia (BBI) Kementerian Perdagangan Indonesia juga menyampaikan apresiasi sebesarbesarnya kepada Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI) yang secara konsisten dan berkelanjutan memberikan kontribusi berharga untuk pembangunan nasional khususnya sektor Lisensi, Waralaba, dan merek-merek lokal.

Ikatan kuat dan kerja sama yang telah berjalan dengan sangat baik selama ini antara Kementerian Perdagangan dengan ASENSI kiranya dapat dipertahankan dan bahkan terus ditingkatkan.

Dengan mengusung tag line pameran the 3rd Indoensia Licensing Expo 2023 adalah LET’S RISE UP TOGETHER, TOGETHTER WE RISE UP! dengan tujuan agar para pelaku usaha usaha, para UMKM, lisensi, franchise dan waralaba merek lokal maupun Nusantara dapat bangkit kembali bersama-sama melalui ajang pameran lisensi (licensing) dan waralaba (franchise) di The 3rd Indonesia Licensing Expo 2023. Adapun informasi untuk pengunjung pameran ini gratis atau tidak dikenakan biaya tiket masuk. (Eky.L).

Berita Terkait

Syahid Ibrahim Sampaikan Apresiasi Tinggi Atas Kesuksesan Helmy Yahya Berikan Motivasi Untuk PT KPI Unit Dumai
Ada Campur Tangan Oknum Petugas, Proyek Rumah Kos Berujung Pelaporan
Indonesia Akan Selenggarakan Halal Expo di Brunai
Tensi Politik Memanas: Ribuan Massa Kepung Kantor Pemkab Sampang
Johanes Gluba Gebse Kandidat Dengan Elektabilitas Terunggul Sebagai Calon Gubernur Papua
Tim Pemanjat Putri TRAMP Luncurkan Ekspedisi Pemanjatan Tebing Parang TRAMP
Dana Dimakan Marketing BCA Multifinance, Rekening Nasabah di Debit Bayar Cicilan
Hakim MK Guntur Hamzah Kembali Akan Dilaporkan Terkait Dugaan Penyalahgunaan Fasilitas Negara
Berita ini 4 kali dibaca

Berita Terkait

Sabtu, 22 Juni 2024 - 23:24 WIB

Rekam Jejak Mayjen TNI (Purn) Purwo Sudaryanto di Kalimantan Tengah

Jumat, 21 Juni 2024 - 06:53 WIB

Kegiatan TRAMP untuk Susur Sungai Ciliwung dan Penghijauan Bantaran

Jumat, 21 Juni 2024 - 01:33 WIB

Harapan Besar Rakyat Sampang Pada Sosok Aba Idi Sebagai Bupati Sampang

Kamis, 20 Juni 2024 - 05:51 WIB

Dengan Digitalisasi, Proses Kurban di Masjid Al Marjan Jadi Lebih Mudah

Rabu, 19 Juni 2024 - 01:36 WIB

Guna Memastikan Kebersihan Sungai, Sekda Herman Pantau Kondisi Sungai Citarum di Batujajar

Selasa, 18 Juni 2024 - 10:32 WIB

Aktivis Muda Putra Daerah Sampang Yayan , Tanggapi Voice Note Yang Viral

Sabtu, 15 Juni 2024 - 10:41 WIB

PAUDQu Kharisma, Berawal dari Kepedulian

Kamis, 13 Juni 2024 - 14:42 WIB

Sambut Kenaikan Kelas, Puluhan Siswa- Siswa PAUD KB Melati 2 Kalapanunggal Gelar Pentas Seni

Berita Terbaru