Kakorlantas Ungkap KM 188 GT Palimananan Menjadi Titik Krusial Sering Terjadi Kecelakaan dan Menjadi Perhatian Saat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024

- Penulis Berita

Minggu, 10 Maret 2024 - 00:02 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Aan Suhanan, saat menyambut kedatangan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Bandara Internasional Kertajati, dalam rangka Kunjungan Kerja ke Provinsi Jawa Barat Sabtu (9/3/2024).

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Aan Suhanan, saat menyambut kedatangan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Bandara Internasional Kertajati, dalam rangka Kunjungan Kerja ke Provinsi Jawa Barat Sabtu (9/3/2024).

BANDUNGPUBER. COM, Jawa Barat – Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Aan Suhanan menyambut kedatangan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Bandara Internasional Kertajati Jawa Barat, dalam rangka Kunjungan Kerja ke Provinsi Jawa Barat Sabtu (9/3/2024).

Kegiatan dilanjutkan dengan survei jalur menuju Gerbang Tol Cisumdawu Utama, KM 153, dan Gerbang Tol Palimanan KM 188.

Dalam kesempatan tersebut, Irjen Pol Aan Suhanan mengatakan dengan memastikan pengelolaan arus lalu lintas pada saat puncak arus mudik dan balik, dapat menghindari titik-titik krusial yang ada di Gerbang Tol Cisumdawu.

“Ada beberapa tadi kita tinjau yang pertama gerbang tol Cisumdawu Utama ada arus yang datang dari Bandung nanti akan bertemu di Cipali KM 152, dimana Cipali ini akan terjadi bottle nack,” kata Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan.

“Dari cisumdawu ada dua lajur kemudian bertemu di Cipali ada dua lajur sehingga ini akan menjadi empat sehingga untuk memastikan pertemuan ini bisa berjalan tetap smooth sehingga perlambatan bisa dikurangi,” tegasnya.

Ia juga mengungkapkan pada KM 188 gerbang tol Palimananan juga masih menjadi titik krusial yang masih sering terjadi kecelakaan dan menjadi perhatian pada saat arus mudik-balik lebaran 2024.

“Di KM 188 ini juga krusial, ini masih ada gerbang ekspalimanan sering terjadi kecelakaan di gerbang ini sehingga menjadi perhatian kita pada saat arus mudik dan balik ini akan kelola sehingga harus tetap lancar untuk kecelakaan juga bisa kita tekan,” jelas Kakorlantas Polri.

Sementara itu, Menhub Budi Karya menyampaikan, dengan adanya tinjauan diharapkan arus mudik-balik Idul Fitri 2024 berjalan dengan lancar dan tidak ada hambatan.

“Mudik ini harus lancar nggak ada masalah, biasanya mudik itu akan lancar kalau kita berkolaborasi,” ujar Menhub Budi Karya Sumadi.

“Kami bersama Kakorlantas di KM 188 Cipali untuk memastikan nanti mudik berjalan dengan baik, lancar, aman dan nyaman, saya melihat bahwa kolaborasi kami berjalan dengan baik dan semoga apa yang kita laksanakan berjalan dengan lancar,” tutup Budi Karya Sumadi.

Sebelumnya Korlantas Polri telah melakukan survei kesiapan Operasi Ketupat 2024 di jalur Tol Trans Jawa, untuk memetakan arus lalu lintas yang akan terjadu pada libur lebaran 2024.

Turut hadir, Kasubditwal dan PJR Ditgakkum Korlantas Polri Kombes Pol Faisal, dan Dirjen Hubdat Hendro Sugiatno. (Eky).

Berita Terkait

Bey Machmudin Dampingi Menteri Luhut Binsar Panjaitan Luncurkan Buku Citarum Harum di Nusa Dua Bali
Rapat Paripurna DPRD Jabar Bahas Rekomendasi dan LKPJ Gubernur Jabar Tahun Anggaran 2023
Apartemen Gardenia Bogor Dinyatakan Pailit Oleh Pengadilan Niaga Jakarta Pusat
Anggota Komisi V DPRD Jabar Hj. Siti Muntamah Menerima Kunjungan Sekolah SMPN 7 Membahas Terkait Karakter yang Wajib Dimiliki Pemimpin
Turun Langsung ke TKP Kecelakaan Bus Pariwisata di Subang, Kakorlantas: Pemeriksaan Awal Tak Temukan Jejak Rem di Lokasi
Ketua Pansus II Hj. Siti Muntamah Berharap Para Disabilitas Memperoleh Kesetaraan Hak Yang Sama
Hj. Siti Muntamah Peroleh Penghargaan PKS Jabar Award 2024, Sebagai Caleg Perempuan Dengan Perolehan Suara Terbanyak
Anggota DPRD Jabar Rita Puspita Melaksanakan Penyebarluasan Perda Tentang Penyelenggaraan Ekonomi Kreatif
Berita ini 2 kali dibaca

Berita Terkait

Selasa, 28 Mei 2024 - 03:07 WIB

Plh Sekda Kota Bandung Hikmat Ginanjar Sebut Para ASN Harus Promosikan Wisata Kota Bandung

Selasa, 28 Mei 2024 - 01:55 WIB

Buntut Kecelakaan Truk di Cimahi Akibatkan 1 Meninggal dan Sejumlah Luka-Luka, Bey Machmudin: “Saya Akan Panggil Kadis Perhubungan” !

Selasa, 28 Mei 2024 - 01:45 WIB

Pemilihan Gubernur Jabar 2024 Resmi Diluncurkan Pj Gubernur Bey Machmudin

Selasa, 28 Mei 2024 - 01:33 WIB

Dinilai Berhasil dalam Penerapan SPBE Kota Terbaik, Pemkot Bandung Peroleh Penghargaan dari KemenPAN-RB

Senin, 27 Mei 2024 - 00:46 WIB

Danpusdikbekang Taekwondo Championship 2024 Jaring Atlit Berbakat Punya Mental Juara

Senin, 27 Mei 2024 - 00:34 WIB

Mendalami Makna Nilai Insyaallah sebagai Upaya Menggapai Puncak Kesadaran Tauhid

Sabtu, 25 Mei 2024 - 14:58 WIB

Kawasan Wisata Yang Satu Ini Mirip Seperti di Soul Korea Selatan

Jumat, 24 Mei 2024 - 13:57 WIB

“Event Cycling De Jabar” Berpotensi Tingkatkan Pendapatan Daerah Dari Sektor Pariwisata Olah Raga Bersepeda

Berita Terbaru