“Kopi Salapan Gunung”, Kopi Asli Jawa Barat Yang Melegenda Dengan Rasa Yang Pas

- Penulis Berita

Kamis, 19 Mei 2022 - 14:18 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Kopi Asli Jabar  dengan rasa Khas , tersedia Original tanpa gula, juga tersedia dengan rasa gula aren. dijamin rasa kopi asli.

Kopi Asli Jabar dengan rasa Khas , tersedia Original tanpa gula, juga tersedia dengan rasa gula aren. dijamin rasa kopi asli.

BandungPuber. Com — Provinsi Jawa Barat merupakan wilayah di Indoensia yang terkenal sebagai penghasil kopi terbaik.Tidak hanya itu, Jawa Barat bahkan menjadi cikal bakal pertama perkembangan perkebunan kopi di Indonesia, yang pernah menjadi primadona saat zaman kolonial.

saat zaman kolonial, Kopi Jawa Barat, menjadi komoditas ekspor terbesar ke Belanda Bahkan alasan dibangunnya kota Bandung oleh bupati Wiranatakusumah II adalah karena kualitas kopinya. Keberhasilan perkebunan kopi di Jawa Barat ini membuat penyebaran produksi dan jangkauan promosi semakin meluas seantero Nusantara dan mancanegara.

Dikutip dari mediaindonesia.com, kopi priangan  mendapat sertifikat rekor MURI sebagai kopi termahal  yang diserahkan langsung oleh Senior Manager Museum Record Dunia Indonesia Yusuf Ngadri, kepada pemenang lelang, Lucy Tedjasukmana di Coffee Tour 70 Fahrenheit Koffie, di Jimbaran. Selain itu, kopi priangan ini juga pernah menjadi kopi termahal saat lelang kopi di Amerika Serikat dengan harga Rp2 juta / kilonya.

Kini hadir Kopi Salapan Gunung kopi tanah pasundan asli Jawa Barat yang dinilai spesial karena menggunakan  kopi pilihan dengan kwalitas terbaik, pasca panen dimulai dari sortasi buah kopi, pengupasan, pencucian, pengeringan sampai menghasilkan biji hijau menggunakan Standar Operasional Baku Industri.

Menurut Pimpinan Perusahaan, Kopi Salapan Gunung Teddy Sunandar mengatakan bahwa sesuai dengan perkembangannya produk kopi nya terus berinovasi  mulai dari varian rasa seperti, kopi tubruk  plus gula aren, kopi Creamer serta kopi murni khas Arabika ujar Teddy.

Inovasi lainnya yaitu kemasannya yang modern dan unik kopi kemasan Hampers dengan isi 5 dengan kemasan kaleng dan berat masing- masing 200 gram, dengan 4 varian rasa diantaranya kopi plus gula aren, kopi creamer serta kopi murni arabika tanpa gula nah ini aman buat lambung kata Teddy, mengenai harga ini sangat bersahabat dan ekonomis Untuk harga yang paket  hampers isi 5 dengan masing berat 200 gram saja dibandrol Rp. 130.000,- (seratus tiga puluh ribu). dan kemasan sachet seharga Rp. 1.500,-(seribu lima ratus rupiah).

“Bagi anda pecinta kopi, kopi Salapan Gunung ini sangat wajib dibawa pulang sebagai oleh-oleh saat berkunjung ke Bandung Jawa Barat, untuk informasi dan pemesanan dapat menghubungi (0898 3063 332) pungkas Teddy.

 

Editor: Beny

 

 

Berita Terkait

Bey Machmudin Dampingi Menteri Luhut Binsar Panjaitan Luncurkan Buku Citarum Harum di Nusa Dua Bali
Rapat Paripurna DPRD Jabar Bahas Rekomendasi dan LKPJ Gubernur Jabar Tahun Anggaran 2023
Apartemen Gardenia Bogor Dinyatakan Pailit Oleh Pengadilan Niaga Jakarta Pusat
Anggota Komisi V DPRD Jabar Hj. Siti Muntamah Menerima Kunjungan Sekolah SMPN 7 Membahas Terkait Karakter yang Wajib Dimiliki Pemimpin
Turun Langsung ke TKP Kecelakaan Bus Pariwisata di Subang, Kakorlantas: Pemeriksaan Awal Tak Temukan Jejak Rem di Lokasi
Ketua Pansus II Hj. Siti Muntamah Berharap Para Disabilitas Memperoleh Kesetaraan Hak Yang Sama
Hj. Siti Muntamah Peroleh Penghargaan PKS Jabar Award 2024, Sebagai Caleg Perempuan Dengan Perolehan Suara Terbanyak
Anggota DPRD Jabar Rita Puspita Melaksanakan Penyebarluasan Perda Tentang Penyelenggaraan Ekonomi Kreatif
Berita ini 474 kali dibaca

Berita Terkait

Jumat, 24 Mei 2024 - 13:57 WIB

“Event Cycling De Jabar” Berpotensi Tingkatkan Pendapatan Daerah Dari Sektor Pariwisata Olah Raga Bersepeda

Jumat, 24 Mei 2024 - 13:38 WIB

Masyarakat Dibuat Penasaran Siapa Sosok Bakal Calon Pendamping Aba IDI

Jumat, 24 Mei 2024 - 10:42 WIB

“Forest Walk” Destinasi Wisata Alam di Pusat Kota Bandung Yang Wajib dikunjungi

Kamis, 23 Mei 2024 - 13:51 WIB

Mengapa Kota Bandung Menjadi Magnet Para Wisatawan, Berikut Ulasannya

Kamis, 23 Mei 2024 - 13:25 WIB

Jawa Barat Provinsi Dengan Perokok Terbanyak Ke-3 di Indonesia

Kamis, 23 Mei 2024 - 12:54 WIB

Komisi I DPRD Jabar dan Komisi II Kabupaten Solok Lakukan Konsultasi Terkait Penanganan Konflik Sosial Jelang Pilkada 2024

Rabu, 22 Mei 2024 - 04:02 WIB

Sat Pol PP Kota Bandung Sita 276 Botol Minuman Beralkohol dan 278 Butir Obat Daftar G Tanpa Izin

Rabu, 22 Mei 2024 - 03:49 WIB

Demo Terus Berlangsung DPD BIN Jatim Nilai Pj Bupati Sampang gagal Ciptakan Iklim Sejuk Dimasyarakat

Berita Terbaru