Majelis Ta’lim Ar-Ridhwan Menggelar Tarhib Ramadan Bertema “Merajut Cinta Meraih Surga di Bulan Suci Ramadan”

- Penulis Berita

Minggu, 7 April 2024 - 13:31 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Majelis Tak'lim Ar-Ridhwan saat menggelar Kegiatan Tarhib Ramadan. Jum'at (6/4/2024).

Majelis Tak'lim Ar-Ridhwan saat menggelar Kegiatan Tarhib Ramadan. Jum'at (6/4/2024).

BandungPuber. Com, Kota Bandung –  Ramadan merupakan nikmat yang harus kita syukuri. Allah masih memberikan kita kesempatan untuk menikmati bulan penuh keberkahan ini setelah sebelas bulan mengarungi kehidupan yang penuh suka dan duka, Ramadan adalah bulan yang paling mulia, permulaan Alquran diturunkan, Ramadan merupakan bulan ketaatan, ibadah dan perbuatan baik. Ramadan juga merupakan bulan penuh ampunan, rahmat dan keridhaan, bulan yang terdapat  terdapat Lailatul Qadar. Hal tersebut Merupakan nikmat yang harus kita syukuri. Allah masih memberikan kita kesempatan untuk menikmati bulan penuh keberkahan ini.

Begitu pula dengan Pengurus yang juga sekaligus sebagai pimpinan Majelis Ta’lim Ar-Ridhwan yakni Ridwan Muharam dirinya memanfaatkan momen Ramadan dengan mengungkap rasa syukurnya dengan berbagai kegiatan dan beramal saleh. dalam keterangan yang diterima redaksi BandungPuber. Com.

Dirinya menyampaikan, dengan menjadikan momentum Ramadan ini untuk meraih kasih sayang Alloh dan pahala sebanyak- banyaknya di hadapan allah swt”, hal tersebut ia sampaikan pada saat Pembukaan yang diawali dengan kegiatan Tarhib Ramadan Majelis Ta’lim pada Jum’at 6 April 2024 kemarin.

Majelis Ta’lim Ar-Ridhwan yang telah berdiri sejak 25 Mei 2021 ini menggelar kegiatan, Tarhib Ramadan diantaranya, Perlombaan kalighrafi, 35 Santunan anak yatim, 60 pembagian sembako dan Pembagian zakat serta buka bersama, yang bertempat di Gang Wargaluyu no 6 RT01 RW05 kel. Cikutra kec. Cibeunying kidul, Kota Bandung.

Adapun kegiatan rutin yang dilaksanakan seperti, Pengajian ibu- ibu, pengajian pemuda dan bapak- bapak serta dilanjutkan dengan Maghrib mengaji dengan jumlah santri sebanyak 54 orang.

Kegiatan Ramadan 1445 Hijriyah yang telah selesai dilaksanakan ini bertema, “Merajut Cinta Meraih Surga di bulan suci Ramadan” ini diawali dengan Tarhib Ramadan yang di isi oleh ustadz R. kusmananda mega, S.T, M.M (putra mendiang kang ibing) yang dilanjutkan dengan  tadarus Alquran- pesantren Ramadan dengan materi hafalan juz 30 dan ahlakullilbanin.

Menurut pimpinan Majelis Ar- Ridhwan yakni Ridwan Muharam menuturkan bahwa Kegiatan tersebut memperoleh  support dari,  Rumah zakat Indonesia (RZI) Kota bandung. Inspirasi zakat indonesia (IZI) Kota bandung, BAZNAS kota Bandung dan para donatur, dan tak lupa dirinya mengucapkan terimaksih serta apresiasi yang tak terhingga atas bantuan serta support yang telah diberikan dalam menunjang kegiatan tersebut.

Kegiatan yang dihadiri oleh warga serta tokoh masyarakat, para Santri dan wali santri serta ketua Kelompok Kerja Majelis Ta’lim (KKMT) Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung.

Pimpinan Majlis Ta’lim (MT). Ar- Ridhwan, Ridwan Muharam.

Dalam sambutannya Ketua MT Ar-Ridhwan, Ridwan Muharam mengatakan, “Dengan menjadikan momentum Ramadan ini utk meraih kasih sayang Alloh dan pahala sebanyak- banyaknya di hadapan alloh swt”, tutur Ridwan.

Pada kesempatan yang sama ketua KKMT Cibeuying Kidul Ustadz Wawan Setiawan, mengatakan “Saya menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan pesatren Ramadan yang dilaksanakan oleh Majlis Ta’lim Ar- Ridhwan saya mengajak kepada masyarakat untuk lebih mungukuhkan ukhuwah dan bertasbikul khairot untuk senantiasa berlomba untuk mengejar kebaikan, kata Ustadz Wawan dalam sambutannya.

Editor: Beny

Berita Terkait

”Refleksi Nilai-Nilai Ibadah Haji dan Ibadah Kurban sebagai Upaya Menguatkan Kesalehan Individual dan Sosial”
Minggu Besok di CFD Dago Bakal Digelar Pelayanan Administrasi Pembayaran Pajak Hingga Pengurusan SIM, Catat Waktunya !
Bukti Kerja Nyata, Pemkot Bandung Peroleh Penghargaan dari Pemprov Jabar dalam Mensejahterakan Masyarakat Terutama Lansia
Hewan Kurban di Kota Bandung Aman dari PMK dan Antraks
Pj Wali Kota Bandung Berharap Umat Muslim Dapat Meneladani Nabi Ibrahim AS, yang Senantiasa Ikhlas dan Sabar
DKPP Kota Bandung Menyatakan Jumlah Hewan Yang Disemblih Tahun 2024 Alami Peningkatan
Sapi Qurban Yang Terpelosok ke dalam Parit Berhasil Diselamatkan Diskar Kota Bandung
Kehadiran Starlink di Indonesia Akankah Menjadi Ancaman, Berikut Penjelasan dari Sang Pemilik
Berita ini 54 kali dibaca

Berita Terkait

Sabtu, 22 Juni 2024 - 23:24 WIB

Rekam Jejak Mayjen TNI (Purn) Purwo Sudaryanto di Kalimantan Tengah

Jumat, 21 Juni 2024 - 06:53 WIB

Kegiatan TRAMP untuk Susur Sungai Ciliwung dan Penghijauan Bantaran

Jumat, 21 Juni 2024 - 01:33 WIB

Harapan Besar Rakyat Sampang Pada Sosok Aba Idi Sebagai Bupati Sampang

Kamis, 20 Juni 2024 - 05:51 WIB

Dengan Digitalisasi, Proses Kurban di Masjid Al Marjan Jadi Lebih Mudah

Rabu, 19 Juni 2024 - 01:36 WIB

Guna Memastikan Kebersihan Sungai, Sekda Herman Pantau Kondisi Sungai Citarum di Batujajar

Selasa, 18 Juni 2024 - 10:32 WIB

Aktivis Muda Putra Daerah Sampang Yayan , Tanggapi Voice Note Yang Viral

Sabtu, 15 Juni 2024 - 10:41 WIB

PAUDQu Kharisma, Berawal dari Kepedulian

Kamis, 13 Juni 2024 - 14:42 WIB

Sambut Kenaikan Kelas, Puluhan Siswa- Siswa PAUD KB Melati 2 Kalapanunggal Gelar Pentas Seni

Berita Terbaru