Mitra Ganjar Siap Jadikan Ganjar Pranowo sebagai Presiden ke-8 RI

- Penulis Berita

Minggu, 28 Mei 2023 - 13:47 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BANDUNGPUBER. COM, JAKARTA – Dari Gedung Djoeang Jakarta lahir satu lagi organisasi masyarakat, yaitu Mitra Ganjar yang memberikan dukungan bagi Ganjar Pranowo untuk memenangi kontestasi Pilpres 2024 dan menjadi Presiden ke-8 Republik Indonesia, Minggu (28/5).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh jajaran Pengurus Pusat Pergerakan Mitra Ganjar, beberapa perwakilan Pengurus Daerah Pergerakan, para Dewan Pakar, Dewan Pembina Dewan Penasihat, beberapa organisasi kemasyarakatan sebagai mitra pergerakan, serta dipenuhi oleh ratusan anggota Mitra Ganjar dari wilayah Jabodetabek.

Selain itu, hadir pula kader Partai PDI Perjuangan, yaitu Andreas Hugo Pareira dan William Yani Wea untuk menyampaikan orasi dan dukungan moral bagi Mitra Ganjar.

”Bapak Ganjar Pranowo adalah putra terbaik yang dimiliki bangsa Indonesia saat ini, yang mampu dan pantas memimpin bangsa ini mewujudkan visi besar Negara Kesatuan Republik Indonesia, yaitu masyarakat yang adil, makmur, dan sejahtera. Gemah ripah loh jinawi, tata tentrem kerta raharja,” tegas Goris Lewoleba, Ketua Umum Mitra Ganjar.

Mitra Ganjar lahir dari komunitas dalam masyarakat yang selama ini peduli terhadap isu-isu kebangsaan menyangkut persatuan, demokrasi, dan kesejahteraan masyarakat. Pergerakan komunitas ini adalah untuk membangun karakter bangsa yang kokoh berdasarkan landasan moral Ketuhanan Yang Maha Esa dan kemanusiaan yang adil dan beradab. Komunitas ini aktif menjalin kerja sama dengan tokoh-tokoh semua agama dan tokoh-tokoh budaya yang memiliki visi kebangsaan tersebut.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PPP Mitra Ganjar menginstruksikan kepada semua anggota Mitra Ganjar dimanapun berada untuk segera merapatkan barisan dalam satu komando bagi kemenangan Ganjar Pranowo sebagai Presiden ke-8 RI. Kemenangan tersebut harus diraih secara fair, jujur, adil, sesuai aturan yang telah ditetapkan oleh KPU.

”Saat ini sudah siap struktur kepengurusan Pengurus Daerah Pergerakan atau PDP di 15 provinsi, bahkan tiga di antaranya sudah mulai melakukan kegiatan sosialisasi, yaitu PDP Jateng, PDP D.I. Yogyakarta, dan PDP Lampung. Kami akan segera melantik kepengurusan daerah di semua provinsi hingga ke tingkat kabupaten dan kota. Selanjutnya para anggota Mitra Ganjar akan turun lapangan hingga ke tingkat akar rumput untuk melakukan sosialisasi dan penggalangan dukungan,” jelas Dwi Urip Premono, Sekjen PPP Mitra Ganjar.

Menurut Dwi Urip, Mitra Ganjar siap menjalin kerja sama dengan seluruh komponen bangsa yang memiliki visi yang sama, yaitu berbagai komunitas yang ada dalam masyarakat, organisasi-organisasi sosial kemasyarakatan, para tokoh masyarakat, para tokoh adat, termasuk partai pengusung dan partai-partai pendukung, untuk mewujudkan tujuan pergerakan ini. *DarEdi Yoga.

 

Editor: Beny

Berita Terkait

Tensi Politik Memanas: Ribuan Massa Kepung Kantor Pemkab Sampang
Johanes Gluba Gebse Kandidat Dengan Elektabilitas Terunggul Sebagai Calon Gubernur Papua
Tim Pemanjat Putri TRAMP Luncurkan Ekspedisi Pemanjatan Tebing Parang TRAMP
Dana Dimakan Marketing BCA Multifinance, Rekening Nasabah di Debit Bayar Cicilan
Hakim MK Guntur Hamzah Kembali Akan Dilaporkan Terkait Dugaan Penyalahgunaan Fasilitas Negara
SIARAN PERS DK PWI PUSAT. Wahai Hendry Ch Bangun Yang Terhormat Tinggalkan Segera Cawe Cawe Itu !!!! Patuhilah Rekomendasi Dewan Kehormatan PWI Pusat
Jelang Pilkada 2024 Dukungan Terus Mengalir Kepada Calon Bupati Sampang H. Slamet Junaidi
Perjalanan Anak Petani dari Kepala Kamar Mesin ke Kursi Bakal Calon Bupati Lembata
Berita ini 1 kali dibaca

Berita Terkait

Selasa, 28 Mei 2024 - 03:07 WIB

Plh Sekda Kota Bandung Hikmat Ginanjar Sebut Para ASN Harus Promosikan Wisata Kota Bandung

Selasa, 28 Mei 2024 - 01:55 WIB

Buntut Kecelakaan Truk di Cimahi Akibatkan 1 Meninggal dan Sejumlah Luka-Luka, Bey Machmudin: “Saya Akan Panggil Kadis Perhubungan” !

Selasa, 28 Mei 2024 - 01:45 WIB

Pemilihan Gubernur Jabar 2024 Resmi Diluncurkan Pj Gubernur Bey Machmudin

Selasa, 28 Mei 2024 - 01:33 WIB

Dinilai Berhasil dalam Penerapan SPBE Kota Terbaik, Pemkot Bandung Peroleh Penghargaan dari KemenPAN-RB

Senin, 27 Mei 2024 - 00:46 WIB

Danpusdikbekang Taekwondo Championship 2024 Jaring Atlit Berbakat Punya Mental Juara

Senin, 27 Mei 2024 - 00:34 WIB

Mendalami Makna Nilai Insyaallah sebagai Upaya Menggapai Puncak Kesadaran Tauhid

Sabtu, 25 Mei 2024 - 14:58 WIB

Kawasan Wisata Yang Satu Ini Mirip Seperti di Soul Korea Selatan

Jumat, 24 Mei 2024 - 13:57 WIB

“Event Cycling De Jabar” Berpotensi Tingkatkan Pendapatan Daerah Dari Sektor Pariwisata Olah Raga Bersepeda

Berita Terbaru