Para Penyanyi Senior ‘Turun Gunung’ Rilis Single Religi Terbaru

- Penulis Berita

Senin, 11 Maret 2024 - 02:58 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Sejumlah penyanyi senior Tanah air saat launching dan press conference di Royal Boutique Hotel Blok M Jakarta Selatan, Minggu (10/03/24).Ft YD

Sejumlah penyanyi senior Tanah air saat launching dan press conference di Royal Boutique Hotel Blok M Jakarta Selatan, Minggu (10/03/24).Ft YD

BANDUNGPUBER. COM, Jakarta -Sejumlah penyanyi senior tanah air yang tergabung di MPE ( Maman Piul Enterprise) turut menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H dengan merilis empat lagu religi berjudul “Ya Rasulullah Ya Habibullah” (GMF )
Illahi Lastu (Ampunan MU) & Kesempatan Kedua (Ferry Malevo & Umam Malevo) serta Kaulah Surga ku (Cute Trio).

Lagu – lagu ini mengangkat tema keagamaan dan menyampaikan pesan perdamaian serta kebersamaan umat Muslim khususnya dalam dalam menjalani ibadah di bulan yang penuh berkah ini.

Beberapa diantara penyanyi senior yang terlibat dalam proyek ini antara lain Uman Malevo & Ferry Malevo yang merupakan dua personil dari grup vokal Male Voice yang tenar di tahun 90an, Maya Angela penyanyi top di era 80-90an, Cahaya Bunga Saragih, Gandhi Saraghi serta Maman Piul sebagai arranger serta
Chrish Sinyal Sutradara video klip yang telah puluhan tahun menggarap video musik dari musisi dan penyanyi papan atas Indonesia.

Mereka menyatukan talenta bermusik dan suara dalam lagu yang sarat makna ini sebagai bentuk rasa syukur & penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW serta untuk memperkuat nilai-nilai religius di masyarakat.

“Di tengah minimnya single religi baru dalam beberapa tahun ini, MPE ( Maman Piul Enterprise) menghadirkan kembali single – single religi dengan sound bernuansa vintage dari para penyanyi senior, ini sebagai bentuk keyakinan kami bahwa musik era 80-90an masih memiliki tempat di hati masyarakat Indonesia,” ungkap Maman Piul yang menggarap aransemen dari semua single tersebut saat menggelar launching dan press conference di Royal Boutique Hotel Blok M Jakarta Selatan, Minggu (10/03/24).

“Selain itu, rilis lagu religi ini kiranya juga menjadi momen bersejarah dalam karier para penyanyi senior tersebut yang ingin terus memberikan kontribusi positif melalui karya seni mereka,” imbuh produser yang juga seorang pemain Biola handal ini.

Sementara itu, para penyanyi senior yang terlibat dalam proyek ini menyatakan kebahagiaan mereka dapat berkolaborasi dalam menciptakan karya yang bernilai keagamaan dan mendalam maknanya. Mereka berharap bahwa lagu ini dapat menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk memperdalam spiritualitas dan meningkatkan keimanan, tidak hanya di bulan Ramadhan saja tetapi dalam menjalani kehidupan secara utuh.

“Saya memang sudah menyiapkan banyak lagu untuk dibawakan oleh para penyanyi senior, termasuk lagu – lagu bertema religi ini,” ungkap Cahaya Bunga Saragih yang menjadi pencipta dari seluruh single tersebut.

“Kami dari MPE yakin para penyanyi senior tetap memiliki pesona & penggemar yang tidak lekang oleh jaman, kami juga meyakini tidak ada persaingan dalam industri musik. Penyanyi muda & penyanyi lawas merupakan aset seni yang harus saling mendukung untuk kemajuan musik Indonesia,” tutur wanita yang akrab disapa CBS ini.

Rilis lagu ini juga diiringi dengan peluncuran video klip yang menggambarkan keindahan budaya, romantisme keluarga dan keagamaan dalam konteks Indonesia.

“Alhamdulillah, semoga dengan hadirnya lagu religi ini, dapat menambah semangat dan kekhusyukan umat Muslim dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadhan serta menguatkan rasa persaudaraan diantara kita,” ungkap Maya Angela.

Sementara bagi Gandhi Saraghi, lagu – lagu ini juga InshaAllah akan menjadi pengingat kepada kita semua akan pentingnya nilai-nilai keagamaan dan perdamaian dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan adanya kolaborasi dari para penyanyi senior ini, semoga tidak hanya menghasilkan karya seni yang berkualitas, tetapi juga membawa pesan positif yang dapat memberikan dampak yang luas bagi masyarakat, terutama umat Muslim, di seluruh Indonesia,” terang Ferry Malevo.

“Kami tentunya berharap lagu – lagu religi ini dapat diterima dan mendapat tempat di hati para pecinta musik Indonesia, sukses selalu untuk MPE, terus berkarya untuk musik Indonesia,” pungkas Uman Malevo.(Yd).

Berita Terkait

Syahid Ibrahim Sampaikan Apresiasi Tinggi Atas Kesuksesan Helmy Yahya Berikan Motivasi Untuk PT KPI Unit Dumai
Ada Campur Tangan Oknum Petugas, Proyek Rumah Kos Berujung Pelaporan
Indonesia Akan Selenggarakan Halal Expo di Brunai
Tensi Politik Memanas: Ribuan Massa Kepung Kantor Pemkab Sampang
Johanes Gluba Gebse Kandidat Dengan Elektabilitas Terunggul Sebagai Calon Gubernur Papua
Tim Pemanjat Putri TRAMP Luncurkan Ekspedisi Pemanjatan Tebing Parang TRAMP
Dana Dimakan Marketing BCA Multifinance, Rekening Nasabah di Debit Bayar Cicilan
Hakim MK Guntur Hamzah Kembali Akan Dilaporkan Terkait Dugaan Penyalahgunaan Fasilitas Negara
Berita ini 9 kali dibaca

Berita Terkait

Sabtu, 22 Juni 2024 - 23:24 WIB

Rekam Jejak Mayjen TNI (Purn) Purwo Sudaryanto di Kalimantan Tengah

Jumat, 21 Juni 2024 - 06:53 WIB

Kegiatan TRAMP untuk Susur Sungai Ciliwung dan Penghijauan Bantaran

Jumat, 21 Juni 2024 - 01:33 WIB

Harapan Besar Rakyat Sampang Pada Sosok Aba Idi Sebagai Bupati Sampang

Kamis, 20 Juni 2024 - 05:51 WIB

Dengan Digitalisasi, Proses Kurban di Masjid Al Marjan Jadi Lebih Mudah

Rabu, 19 Juni 2024 - 01:36 WIB

Guna Memastikan Kebersihan Sungai, Sekda Herman Pantau Kondisi Sungai Citarum di Batujajar

Selasa, 18 Juni 2024 - 10:32 WIB

Aktivis Muda Putra Daerah Sampang Yayan , Tanggapi Voice Note Yang Viral

Sabtu, 15 Juni 2024 - 10:41 WIB

PAUDQu Kharisma, Berawal dari Kepedulian

Kamis, 13 Juni 2024 - 14:42 WIB

Sambut Kenaikan Kelas, Puluhan Siswa- Siswa PAUD KB Melati 2 Kalapanunggal Gelar Pentas Seni

Berita Terbaru