Pelantikan Fransiskus Xaverius Wambon, Momentum Baru Pemuda Katolik Papua Selatan

- Penulis Berita

Senin, 11 Desember 2023 - 14:40 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BANDUNGPUBER. COM, MERAUKE, 10 Desember 2023 – Bertempat di Hotel Megaria Merauke telah terselenggara pelantikan Fransiskus Xaverius Wambon sebagai Ketua Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) Provinsi Papua Selatan periode 2023-2026. Terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah Pemuda Katolik Provinsi Papua Selatan pada Minggu dinihari (10/12/2023), Wambon, yang juga menjabat sebagai Anggota Majelis Rakyat Papua Provinsi Papua Selatan periode 2023-2028, siap memimpin dengan visi baru dengan semangat “reborn & grow further” sebagaimana menjadi daya Pemuda Katolik saat ini.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum Pemuda Katolik Pusat, Setefanus Asat Gusma, diawali dengan perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh Pastor Dr. Alo Manyanik, MSC.

Usai pelantikan, FX Wambon menjelaskan bahwa fokus jangka pendeknya adalah pada konsolidasi internal. Pemuda Katolik Komda Papua Selatan akan segera melantik pengurus cabang dan menggelar rapat kerja orientasi untuk memperkuat kapasitas internal serta merumuskan program-program yang akan dilaksanakan selama 3 tahun ke depan.

Dalam konteks jangka panjang, FX Wambon berkomitmen pada kaderisasi pemuda anggota Pemuda Katolik Komda Papua Selatan. Dengan kehadiran Provinsi Papua Selatan, pembentukan Pemuda Katolik Komda Papua Selatan menjadi langkah strategis untuk memperkokoh persatuan dan memperluas dampak positif di wilayah Papua Selatan.

Ketua Umum PP Pemuda Katolik Stefanus Asat Gusma, berpesan kepada pengurus baru untuk segera melakukan konsolidasi dan mengaktivasi seluruh jaringan kader di wilayah Papua Selatan. “Sebagaimana menjadi tagline Pemuda Katolik secara nasional, “reborn & grow further” harus juga menjadi semangat teman-teman di sini, kita ingin benar-benar bertumbuh secara sehat, berkembang melalui seluruh sumber daya kader yang ada dalam klaster-klaster Pemuda Katolik hingga mampu mengorkestrasi seluruh gerakan menjadi harmoni yang bermuara pada kontribusi kita pada Gereja dan Bangsa…” tegas Gusma.

Sebagaimana diketahui, Persiapan Muskomda ini dipimpin oleh Caretaker Pemuda Katolik Komda Papua Selatan, Eligius Mahuze, dengan dukungan panitia yang diketuai oleh David B. Kainakaimu. Semua pihak optimis bahwa kepemimpinan baru di bawah komando Fransiskus Xaverius Wambon akan membawa era baru yang berdampak positif bagi perkembangan Pemuda Katolik di wilayah Papua Selatan. (Dodi).

Berita Terkait

Tensi Politik Memanas: Ribuan Massa Kepung Kantor Pemkab Sampang
Johanes Gluba Gebse Kandidat Dengan Elektabilitas Terunggul Sebagai Calon Gubernur Papua
Tim Pemanjat Putri TRAMP Luncurkan Ekspedisi Pemanjatan Tebing Parang TRAMP
Dana Dimakan Marketing BCA Multifinance, Rekening Nasabah di Debit Bayar Cicilan
Hakim MK Guntur Hamzah Kembali Akan Dilaporkan Terkait Dugaan Penyalahgunaan Fasilitas Negara
SIARAN PERS DK PWI PUSAT. Wahai Hendry Ch Bangun Yang Terhormat Tinggalkan Segera Cawe Cawe Itu !!!! Patuhilah Rekomendasi Dewan Kehormatan PWI Pusat
Jelang Pilkada 2024 Dukungan Terus Mengalir Kepada Calon Bupati Sampang H. Slamet Junaidi
Perjalanan Anak Petani dari Kepala Kamar Mesin ke Kursi Bakal Calon Bupati Lembata
Berita ini 0 kali dibaca

Berita Terkait

Jumat, 24 Mei 2024 - 13:57 WIB

“Event Cycling De Jabar” Berpotensi Tingkatkan Pendapatan Daerah Dari Sektor Pariwisata Olah Raga Bersepeda

Jumat, 24 Mei 2024 - 10:42 WIB

“Forest Walk” Destinasi Wisata Alam di Pusat Kota Bandung Yang Wajib dikunjungi

Kamis, 23 Mei 2024 - 13:51 WIB

Mengapa Kota Bandung Menjadi Magnet Para Wisatawan, Berikut Ulasannya

Kamis, 23 Mei 2024 - 13:04 WIB

DPRD Jabar Lakukan Penandatanganan Record of Discussion atau RoD dengan DPRD Provinsi Chungcheongnam-do Korea Selatan

Kamis, 23 Mei 2024 - 12:54 WIB

Komisi I DPRD Jabar dan Komisi II Kabupaten Solok Lakukan Konsultasi Terkait Penanganan Konflik Sosial Jelang Pilkada 2024

Rabu, 22 Mei 2024 - 04:02 WIB

Sat Pol PP Kota Bandung Sita 276 Botol Minuman Beralkohol dan 278 Butir Obat Daftar G Tanpa Izin

Selasa, 21 Mei 2024 - 13:01 WIB

KPK RI Apresiasi Pemkot Bandung dan Menjadikan Bandung Sebagai Contoh dalam Menanamkan Nilai- Nilai Integritas di Indonesia

Selasa, 21 Mei 2024 - 06:01 WIB

Pj Wali Kota Bambang Tirtoyuliono Dorong Industri Pariwisata Kota Bandung Menjadi Kota Wisata Favorit

Berita Terbaru