“Sosok Pemimpin Yang Dirindukan”, Kang Aher Sapa Warga Desa Cilengkrang

- Penulis Berita

Rabu, 8 Februari 2023 - 07:37 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BandungPuber. Com, Kab Bandung –  Bakal Calon Anggota DPR RI Fraksi PKS Dapil II  Dr. H. Ahmad Heryawan, Lc., M.Si, berkesempatan hadir menyapa warga Kampung Pasirangin Desa Cilengkrang Kabupaten Bandung Pada Ahad lalu.

Acara yang dihadiri oleh warga tokoh setempat serta para kader pengurus DPRa PKS dan turut hadir Ketua DPC Cilengkrang Edi Sumiadi, S.T dan Sekretaris DPC Deni Sobarna.

Dalam Kunjungannya ke Desa Cilengkrang Kang Aher mengatakan “saya kesini untuk bersilaturahmi dan ya ngobrol-ngobrol santai aja” katanya.

Sambil menikmati panganan yang telah disediakan seperti Ranginang, kacang rebur, singkong, pisang dan lainnya, kang Aher sapaan (Ahmad Heryawan) menyampaikanm sedikit pengalaman selama tidak menjabat, baik itu sebagai anggota legislatif maupun sebagai Gubernur menurutnya “ada satu yang hilang yaitu ketika menjabat diperintahan dapat banyak membantu ketika masyarakat membutuhkan sesuatu, dan ketika tidak menjabat saya tidak bisa melakukannya lagi karena sudah tidak memiliki kewenangan”.ujarnya.

“Secara umum PKS hadir dengan Rahmatan lil ‘Alamin” maksudnya agar mampu mewujudkan kedamaian dan kasih sayang bagi manusia. itu secara kontek keagamaan dan secara kontek kenegaraan kita berjuang bersama- sama supaya negara lebih baik lagi kedepan dan agar kita tidak ada lagi kekakuan untuk bersama berjuang”. imbuhnya

“Intinya kita ingin bersahabat dengan semua golongan dan semua budaya agar tidak ada keraguan dan kekakuaan, dan kita dengan semua kalangan bersahabat”. Tegas kang Aher

 

Mantan Gubernur Jabar periode 2008- 2018  yang saat ini mencuat namanya  setelah diusulkan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk mendampingi Anies Baswedan saat maju dalam Pilpres 2024 mendatang, karir politiknya yang tergolong mulus membawanya mendapat beberapa penghargaan sejak kepemimpinannya tahun 2008, Kang Aher meraih banyak penghargaan. Ada sekitar 75 penghargaan diraih kang Aher, popularitasnya menjadikannya sebagai figur Gubernur berprestasi.

Dan pada tahun 2011 pun dirinya dinobatkan sebagai salah satu tokoh perubahan 2011.

 

Pada masa pemerintahan Kang Aher, fokus utamanya bidang pertanian dengan penguatan fungsi Jawa Barat sebagai penghasil pangan nasional. Berbagai kucuran dana dikeluarkan untuk membantu kawasan yang dikategorikan miskin dan rawan pangan sehingga dapat bangkit dan memberikan kontribusi bagi kawasan sekitarnya.

karena Ahmad Heryawan dinilai mampu menyusun kebijakan dan regulasi tepat iklim untuk dunia usaha pertanian, perikanan, dan kehutanan, serta iklim investasi dan usaha yang tepat akhirnya Kang Aher diganjar  penghargaan Satya Lencana Wirakarya di bidang pertanian dari Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono.

Bidang Agribisnis Perkebunan Ahmad Heryawan bergerak untuk menggalakkan kembali industri kopi Jawa Barat dengan memberikan bantuan satu juta bibit kopi kepada petani. Jawa Barat Berkat promosi oleh Aher yang gencar hingga ke World Trade Organization (WTO), kualitas kopi Jawa Barat mendunia sehingga negara lain menginginkan dalam jumlah besar. Maroko, salah satunya menginginkan suplai hingga 3000 ton/tahun. Penanaman pohon kopi terus dilakukan hingga permintaan tersebut terpenuhi.

Dan kembali Pada tahun 2014 peroleh penghargaan Anugerah Produk Pertanian Berdaya Saing dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia. Provinsi Jawa Barat memenangkan penghargaan terbanyak, yaitu lima penghargaan dari 14 kategori.

Terkait dirinya akan dicalonkan sebagai Cawapres menurutnya masih dalam proses  “ itu masih proses kita liat saja nanti prosesnya seperti apa, ya kalo Pileg dilihat dari sisi kaca mata manusia itu lebih pasti ya karna saya dicalonkan di Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat (KBB), dan Insya Allah ketika ada akses di Pemerintahan untuk membantu masyarakat itu akan lebih mudah, pungkas Kang Aher.

Editor: Beny

 

Berita Terkait

Kejuaraan Menembak Sukses Digelar Q-JANG SHOOTING CLUB, Bertabur Selebriti, Medali & Hadiah Jutaan Rupiah
Sekretariat DPRD Jabar Bersama DPRD Kalimantan Selatan Bahas Tugas dan Fungsi Banmus, Bapemperda
Di Kenal Dikancah Internasional, Wakil Ketua Komisi II DPRD Jabar Mengapresiasi Industri Perkulitan Garut
Dukung Budidaya Perikanan Terpadu, Regal Springs Indonesia dan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelauran IPB Jalin Kerjasama
Bey Machmudin Dorong Jabar Tingkatkan Produksi Bawang Merah
Pansus V DPRD Jabar Sebut pentingnya Peran pemerintah dalam Memfasilitasi Para Petani Organik
Pemprov Jabar Raih Nilai Tertinggi Penerapan Sistem Merit Tahun 2024 dari Komisi Aparatur Sipil Negara dengan Nilai 400
Konsultasikan Terkait Pengawasan Perekonomian dan Keuangan, DPRD Provinsi Bali Kunjungi Komisi III DPRD Jabar
Berita ini 155 kali dibaca

Berita Terkait

Sabtu, 22 Juni 2024 - 23:24 WIB

Rekam Jejak Mayjen TNI (Purn) Purwo Sudaryanto di Kalimantan Tengah

Jumat, 21 Juni 2024 - 06:53 WIB

Kegiatan TRAMP untuk Susur Sungai Ciliwung dan Penghijauan Bantaran

Jumat, 21 Juni 2024 - 01:33 WIB

Harapan Besar Rakyat Sampang Pada Sosok Aba Idi Sebagai Bupati Sampang

Kamis, 20 Juni 2024 - 05:51 WIB

Dengan Digitalisasi, Proses Kurban di Masjid Al Marjan Jadi Lebih Mudah

Rabu, 19 Juni 2024 - 01:36 WIB

Guna Memastikan Kebersihan Sungai, Sekda Herman Pantau Kondisi Sungai Citarum di Batujajar

Selasa, 18 Juni 2024 - 10:32 WIB

Aktivis Muda Putra Daerah Sampang Yayan , Tanggapi Voice Note Yang Viral

Sabtu, 15 Juni 2024 - 10:41 WIB

PAUDQu Kharisma, Berawal dari Kepedulian

Kamis, 13 Juni 2024 - 14:42 WIB

Sambut Kenaikan Kelas, Puluhan Siswa- Siswa PAUD KB Melati 2 Kalapanunggal Gelar Pentas Seni

Berita Terbaru