Peringati HUT ke-68 Lalu Lintas Bhayangkara, Korlantas Polri Gelar Baksos Serentak

- Penulis Berita

Kamis, 21 September 2023 - 11:32 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BANDUNGPUBER.COM, Bogor- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68 Lalu Lintas Bhayangkara, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri mengadakan kegiatan bakti sosial (baksos) dengan membagikan sembako sebanyak 1.070 paket di Desa Kota Batu, Ciomas, Bogor, Jawa Barat.

Kegiatan pembagian baksos dimpimpin langsung oleh Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi didampingi Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan, Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen Pol Ery Nursatari, Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Eddy Djunaedi.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi mengungkapkan bahwa di Hari Ulang Tahun Korlantas, ia bersama jajaran polantas di seluruh Indonesia berkesempatan untuk memberi bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Hari ini Alhamdulillah pada Hari Ulang Tahun yang ke-68 ini, kita Korps Lalu Lintas Polri di seluruh Indonesia serempak melaksanakan kegiatan (pemberian bansos). Ya kita ingin bisa berbagi,” kata Kakorlantas dalam sambutannya, Selasa (19/9/2023).

Selain itu, Kakorlantas mengungkapkan bahwa pemberian bansos ini merupakan sisi kemanusiaan yang mesti dilakukan untuk tetap mendekatkan diri kepada masyarakat dan senantiasa memberikan pelayanan terbaik.

“Bahwa ini dari sisi kemanusiaan karena bagaimanapun juga Korlantas ini bisa bekerja dengan dukungan masyarakat. Sehingga pada sore hari ini juga bersepakat untuk menyalurkan sedikit bantuan moga-moga ada manfaat kepada warga yang membutuhkan,” ungkap dia.

Siti Rohmah (68) salah seorang warga Desa Kota Batu Kecamatan Ciomas mengungkapkan rasa bahagianya usai menerima paket bansos dari Korlantas. Ia berharap agar Korlantas tetap maju dan sukses kedepannya.

“Ya Alhamdulillah saya orang gak punya dikasih ini (bansos) saya terima kasih, saya bersyukur supaya Bhayangkara (Korlantas) tetap maju dan sukses. Alhamdulillah saya diberi ini, masih ada yang ingat sama saya,” tuturnya.

Kegiatan baksos juga digelar serentak di kawasan Jabotabek diantaranya; Terminal Jasinga Bogor, Panti Asuhan Akhiruz Zaman Bekasi, Kampung Nelayan Kelurahan Kalibiru Cilincing Jakarta Utara, Kampung Pemulung Kelurahan Panunggangan Tangerang.

Mengusung tema “Modernisasi Pelayanan Polantas Presisi Mengawal Pemilu Damai Untuk Indonesia Maju’, total keseluruhan paket sembako yang di bagikan dalam rangkaian HUT Lalu Lintas Bhayangkara yang diperingati 22 September 2023 mendatang, mencapai (311.807 paket sembako). Dengan perincian, Bakti Sosial dari Ditlantas Polda Jajaran sebanyak 311.000 paket sembako, Bakti Sosial Religi sebanyak 807 di tempat ibadah dan pemberian bantuan air bersih sebanyak 64 kegiatan.

Adapun, sasaran penerima sembako yaitu para komunitas pengendara ojek online, panti asuhan, nelayan, buruh tani, supir angkot, penarik becak, pemulung, petugas kebersihan dan warga membutuhkan lainnya. Diharapkan dengan adanya bakti sosial ini dapat membantu dan meringankan beban warga.

Sebelumnya, Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi beserta PJU Korlantas Polri telah melakukan bakti sosial dengan membagikan paket sembako untuk warga Bromo Tengger, Semeru, Jawa Timur, Rabu (13/9/2023). (Eky.L).

Berita Terkait

Tentang Korupsi Dana Hibah BUMN oleh Pengurus PWI, Ini Kronologi Lengkapnya
Halal Bihalal Pj Gubernur Sumsel Fatoni Bersama Bupati/Walikota se-Sumsel
Histeria Anak-anak Penuhi Masjid, Terhipnotis Program Kartu Tokoh Islam Absen Digital Ala Al Marjan
Jelang Imlek, Komunitas Rumpies Bagikan Nasi Bungkus ke Kaum Marginal
Perayaan HUT Ke- 38 Kelompok Pecinta Alam Alpala SMA 68 Jakarta Digelar Secara Sederhana
Sinyal Pertemuaan Megawati-Jokowi dan Surya Paloh-Megawati, Sinyal Rekonsiliasi Politik?
Politik Asik Relawan Vs Politik Berisik BuzzeRp
Perhutani Kerahkan Polhut Untuk Bantu Bencana Longsor di Subang
Berita ini 0 kali dibaca

Berita Terkait

Sabtu, 25 Mei 2024 - 14:58 WIB

Kawasan Wisata Yang Satu Ini Mirip Seperti di Soul Korea Selatan

Jumat, 24 Mei 2024 - 13:57 WIB

“Event Cycling De Jabar” Berpotensi Tingkatkan Pendapatan Daerah Dari Sektor Pariwisata Olah Raga Bersepeda

Jumat, 24 Mei 2024 - 10:42 WIB

“Forest Walk” Destinasi Wisata Alam di Pusat Kota Bandung Yang Wajib dikunjungi

Kamis, 23 Mei 2024 - 13:25 WIB

Jawa Barat Provinsi Dengan Perokok Terbanyak Ke-3 di Indonesia

Kamis, 23 Mei 2024 - 13:04 WIB

DPRD Jabar Lakukan Penandatanganan Record of Discussion atau RoD dengan DPRD Provinsi Chungcheongnam-do Korea Selatan

Kamis, 23 Mei 2024 - 12:54 WIB

Komisi I DPRD Jabar dan Komisi II Kabupaten Solok Lakukan Konsultasi Terkait Penanganan Konflik Sosial Jelang Pilkada 2024

Rabu, 22 Mei 2024 - 04:02 WIB

Sat Pol PP Kota Bandung Sita 276 Botol Minuman Beralkohol dan 278 Butir Obat Daftar G Tanpa Izin

Selasa, 21 Mei 2024 - 13:01 WIB

KPK RI Apresiasi Pemkot Bandung dan Menjadikan Bandung Sebagai Contoh dalam Menanamkan Nilai- Nilai Integritas di Indonesia

Berita Terbaru