Perum Perhutani KPH Bandung Utara Ikuti Pameran Festival LIKE 2023 Di GBK Jakarta

- Penulis Berita

Selasa, 19 September 2023 - 06:35 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Foto ke tiga dari kiri  Direktur Perum Perhutani Wahyu Kuncoro, beserta jajaran saat menghadiri acara pameran Festival LIKE 2023 di GBK Jakarta, Sabtu, 16/09/2023. Ft dok Humas Perhutani.

Foto ke tiga dari kiri Direktur Perum Perhutani Wahyu Kuncoro, beserta jajaran saat menghadiri acara pameran Festival LIKE 2023 di GBK Jakarta, Sabtu, 16/09/2023. Ft dok Humas Perhutani.

BANDUNGPUBER. COM, Bandung Utara – Perum Perhutani KPH Bandung Utara, ikuti pameran Festival Lingkungan Iklim Kehutanan Energi Terbarukan (LIKE) ROAD TO COAP 28 UEA Tahun 2023, yang berlangsung di Gelora Bung Karno Jakarta, pada, Sabtu 16 September 2023.

Dengan tema Mayarakat Sejahtera Alam Lestari, Festival  ini berlangsung selama 3 hari dari tanggal 16 – 18 September 2023.

Pameran yang diisi dengan berbagai kegiatan, seperti: Talkshow, Coaching Clinic, Seller Meet Buyers, Demo inovasi, Pertunjukan Seni Budaya dan Musik, serta Perlombaan. Festival LIKE yang dihadiri oleh ribuan Petani Perhutanan Sosial dari seluruh Indonesia yang telah mendapatkan izin alokasi lahan perhutanan sosial.

Kepala Sub Seksi Hukum Kepatuhan dan Komunikasi Perusahaan Endan Cahyadi.

Dalam keterangannya kepala Sub Seksi Hukum Kepatuhan dan Komunikasi Perusahaan Endan Cahyadi, menjelaskan, “bahwa kami mewakili dari beberapa binaan para petani kopi yang menjadi mitra Perum perhutani dan salah satunya adalah kopi Maguru Cikole Lembang, bagi para pecinta kopi, kopi Maguru memiliki rasa dan aroma kopi yang khas dan berbeda dari kopi lainnya, jadi kami sengaja memamerkan produk kopi Maguru agar dapat dikenal oleh masyarakat luas, dan sekaligus turut berpartisipasi mempromosikan produk yang menjadi mitra perhutani ini, jelas Endan.

Salah seorang petani Kopi Maliki, dirinya sangat senang serta mengucap bersyukur karena produk  kopinya dapat diikut sertakan dalam ajang Pameran Festival LIKE 2023, “saya mengucapkan puji syukur Alhamdulillah, produk kopi saya ikut dipamerkan dan semoga bisa  dikenal lebih luas lagi, ucap Maliki.

Direktur Perum Perhutani Wahyu Kuncoro beserta jajaran yang turut hadir pada acara tersebut berkesempatan menikmati sajian kopi Maguru asli Cikole Lembang dengan aroma khasnya itu.

Dikesempatan yang sama, Direktur Perum Perhutani Wahyu Kuncoro, menjelaskan “Keikut sertaan kami pada pameran Festival ini sebagai bentuk apresiasi kepada mitra Perhutani atas kerja sama dan kolaborasi yang telah dibangun, serta dalam upaya untuk meningkatkan kesejahte­raan ekonomi mitra Perhutani dan masyarakat hutan yang lebih baik”, jelas Wahyu.

“Selama tiga hari kegiatan Festival LIKE tersebut dikunjungi sekitar 37 ribu orang. Mereka berasal dari masyarakat umum dan semua elemen masyarakat yang bekerja dalam aktivitas lingkungan, iklim, kehutanan dan energi baru terbarukan, baik kelompok masyarakat, dunia usaha, akademisi, aktivis pendamping, LSM, dan aparat daerah”, pungkas Endan.

Editor: Beny

Berita Terkait

Masyarakat Dibuat Penasaran Siapa Sosok Bakal Calon Pendamping Aba IDI
DPRD Jabar Lakukan Penandatanganan Record of Discussion atau RoD dengan DPRD Provinsi Chungcheongnam-do Korea Selatan
Komisi I DPRD Jabar dan Komisi II Kabupaten Solok Lakukan Konsultasi Terkait Penanganan Konflik Sosial Jelang Pilkada 2024
Demo Terus Berlangsung DPD BIN Jatim Nilai Pj Bupati Sampang gagal Ciptakan Iklim Sejuk Dimasyarakat
Bey Machmudin Dampingi Menteri Luhut Binsar Panjaitan Luncurkan Buku Citarum Harum di Nusa Dua Bali
Partai Gerindra Kota Batam Usung Li Claudia Chandra dalam Pilwako 2024
Pansus IV DPRD Jabar Bahas Isu Penting Terkait RPJPD 2025- 2045 dan Pelayanan Dasar Masyarakat
KPP Jawa Barat Bersama KPP Kalimantan Tengah Lakukan Sharing Program Kegiatan 2024
Berita ini 17 kali dibaca

Berita Terkait

Jumat, 24 Mei 2024 - 13:57 WIB

“Event Cycling De Jabar” Berpotensi Tingkatkan Pendapatan Daerah Dari Sektor Pariwisata Olah Raga Bersepeda

Jumat, 24 Mei 2024 - 13:38 WIB

Masyarakat Dibuat Penasaran Siapa Sosok Bakal Calon Pendamping Aba IDI

Jumat, 24 Mei 2024 - 10:42 WIB

“Forest Walk” Destinasi Wisata Alam di Pusat Kota Bandung Yang Wajib dikunjungi

Kamis, 23 Mei 2024 - 13:51 WIB

Mengapa Kota Bandung Menjadi Magnet Para Wisatawan, Berikut Ulasannya

Kamis, 23 Mei 2024 - 13:25 WIB

Jawa Barat Provinsi Dengan Perokok Terbanyak Ke-3 di Indonesia

Kamis, 23 Mei 2024 - 12:54 WIB

Komisi I DPRD Jabar dan Komisi II Kabupaten Solok Lakukan Konsultasi Terkait Penanganan Konflik Sosial Jelang Pilkada 2024

Rabu, 22 Mei 2024 - 04:02 WIB

Sat Pol PP Kota Bandung Sita 276 Botol Minuman Beralkohol dan 278 Butir Obat Daftar G Tanpa Izin

Rabu, 22 Mei 2024 - 03:49 WIB

Demo Terus Berlangsung DPD BIN Jatim Nilai Pj Bupati Sampang gagal Ciptakan Iklim Sejuk Dimasyarakat

Berita Terbaru