PERWAKILAN 20MIND SOCIOPRENEUR HIGHSCHOOL DAN SEKOLAH RIMBA INDONESIA BAWA DUA GELAR JUARA MUSABAQAH HIFDZIL QUR’AN TINGKAT PROVINSI

- Penulis Berita

Selasa, 7 November 2023 - 01:13 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Lomba Musabaqah Hifdzil Qur'an (MHQ) tingkat Provinsi yang diselenggarakan Yayasan Oase Qur'ani Bandung, siswa perwakilan 20Mind Sociopreneur Highschool dan Sekolah Rimba Indonesia (SRI) raih dua gelar juara.Ft ist.

Lomba Musabaqah Hifdzil Qur'an (MHQ) tingkat Provinsi yang diselenggarakan Yayasan Oase Qur'ani Bandung, siswa perwakilan 20Mind Sociopreneur Highschool dan Sekolah Rimba Indonesia (SRI) raih dua gelar juara.Ft ist.

BANDUNGPUBER. COM, Kota Bandung – Berpartisipasi dalam lomba Musabaqah Hifdzil Qur’an tingkat provinsi yang diselenggarakan Yayasan Oase Qur’ani Bandung, siswa perwakilan 20Mind Sociopreneur Highschool dan Sekolah Rimba Indonesia (SRI) raih dua gelar juara. Perlombaan yang diikuti 73 peserta ini dilaksanakan di Masjid Al-Huffaadz Oase Qur’ani, Bandung, (4/11/2023).

Dua sekolah yang didirikan ustaz Hanan Attaki tersebut meraih dua gelar juara dari dua tingkat yang berbeda yakni Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Tiga orang perwakilan 20Mind Sociopreneur Highschool Ahmad Khalil Affan, Sabiq Bilkhairat dan Sajwa Fariza Mulhlis. Ketiganya bersaing dengan 35 peserta tingkat SMA. Setelah melewati banyak rangkaian tes, Ahmad Khalil Affan meraih juara pertama tingkat SMA.

Sedangkan tingkat SD, SRI mengirimkan lima perwakilan diantaranya Wirda Dzakiratul’Ulya, Sarah Hafizhah, Wafda Nadiyatul Husna, Zaira Mar’atul Hakim dan Raisha Shaki.

Wafda Nadiyatul Husna siswa kelas tiga meraih juara kedua tingkat SD. Menurut Mrs. Ita Juwita kepala sekolah SRI dengan waktu persiapan yang relatif singkat Wafda dan perwakilan SRI lainnya menunjukkan kesiapan dan percaya diri yang luar biasa.

“Masyaallah bangga sekali bisa melihat progress Wafda dan siswa SRI di ajang perlombaan MHQ. Meskipun persiapan yang singkat namun kesiapan dan rasa percaya diri yg dimiliki Wafda dan teman-temannya dapat mengantarkan Wafda menjadi Juara 2 dalam kategori lomba MHQ kategori SD. Semoga hasil yg diraih Wafda hari ini bisa menjadi penyemangat untuk mewujudkan mimpinya kelak.” Tutur Mrs. Ita.

Sama seperti Mrs. Ita Juwita, Wisnu Suhandani kepala sekolah 20Mind Sociopreneur Highschool mengapresiasi siswa-siswi yang mengikuti perlombaan tersebut.

“Alhamdulillah Ahmad bisa mendapatkan hasil juara 1 lomba MHQ. Hasil ini adalah bonus atas komitmen, kedisiplinan dan kerja keras Ahmad dalam mempelajari ilmu Al Quran selama di 20Mind Sociopreneur Highschool. Walau saat ini baru Ahmad yang mendapatkan juara, tapi bagi saya semua siswa yang mengikuti lomba tersebut adalah juara.” Ucap kak Nunu (sapaan akrab).

Lebih lanjut menurutnya Tidak mudah untuk menumbuhkan keberanian berkompetisi, kedisiplinan dalam latihan dan tekanan perlombaan. Tapi justru itulah yang diharapkan, agar siswa 20Mind memiliki mental yang kuat dan jiwa kompetitif yang mampu melejitkan potensi yang mereka miliki.

“InsyaAllah lomba ini menjadi momentum bagi 20Mind sociopreneur highschool yang baru berjalan tiga bulan ini, untuk mendidik calon-calon pemimpin bangsa terbaik yang mampu memberikan perubahan (changemaker) bagi bangsa Indonesia.” Tutupnya.(Red).

Berita Terkait

Bey Machmudin Dampingi Menteri Luhut Binsar Panjaitan Luncurkan Buku Citarum Harum di Nusa Dua Bali
Rapat Paripurna DPRD Jabar Bahas Rekomendasi dan LKPJ Gubernur Jabar Tahun Anggaran 2023
Apartemen Gardenia Bogor Dinyatakan Pailit Oleh Pengadilan Niaga Jakarta Pusat
Anggota Komisi V DPRD Jabar Hj. Siti Muntamah Menerima Kunjungan Sekolah SMPN 7 Membahas Terkait Karakter yang Wajib Dimiliki Pemimpin
Turun Langsung ke TKP Kecelakaan Bus Pariwisata di Subang, Kakorlantas: Pemeriksaan Awal Tak Temukan Jejak Rem di Lokasi
Ketua Pansus II Hj. Siti Muntamah Berharap Para Disabilitas Memperoleh Kesetaraan Hak Yang Sama
Hj. Siti Muntamah Peroleh Penghargaan PKS Jabar Award 2024, Sebagai Caleg Perempuan Dengan Perolehan Suara Terbanyak
Anggota DPRD Jabar Rita Puspita Melaksanakan Penyebarluasan Perda Tentang Penyelenggaraan Ekonomi Kreatif
Berita ini 23 kali dibaca

Berita Terkait

Sabtu, 25 Mei 2024 - 14:58 WIB

Kawasan Wisata Yang Satu Ini Mirip Seperti di Soul Korea Selatan

Jumat, 24 Mei 2024 - 13:57 WIB

“Event Cycling De Jabar” Berpotensi Tingkatkan Pendapatan Daerah Dari Sektor Pariwisata Olah Raga Bersepeda

Jumat, 24 Mei 2024 - 10:42 WIB

“Forest Walk” Destinasi Wisata Alam di Pusat Kota Bandung Yang Wajib dikunjungi

Kamis, 23 Mei 2024 - 13:25 WIB

Jawa Barat Provinsi Dengan Perokok Terbanyak Ke-3 di Indonesia

Kamis, 23 Mei 2024 - 13:04 WIB

DPRD Jabar Lakukan Penandatanganan Record of Discussion atau RoD dengan DPRD Provinsi Chungcheongnam-do Korea Selatan

Kamis, 23 Mei 2024 - 12:54 WIB

Komisi I DPRD Jabar dan Komisi II Kabupaten Solok Lakukan Konsultasi Terkait Penanganan Konflik Sosial Jelang Pilkada 2024

Rabu, 22 Mei 2024 - 04:02 WIB

Sat Pol PP Kota Bandung Sita 276 Botol Minuman Beralkohol dan 278 Butir Obat Daftar G Tanpa Izin

Selasa, 21 Mei 2024 - 13:01 WIB

KPK RI Apresiasi Pemkot Bandung dan Menjadikan Bandung Sebagai Contoh dalam Menanamkan Nilai- Nilai Integritas di Indonesia

Berita Terbaru