Polri Peduli, Bhabinkamtibmas Desa Kara Antar Ibu Melahirkan Pulang Kerumah Karena Kesulitan Kendaraan

- Penulis Berita

Selasa, 28 Februari 2023 - 12:09 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BandungPuber. Com – Sampang – Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri di tingkat kelurahan atau desa harus mampu menciptakan serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat senantiasa aman dan kondusif.

Tidak hanya menjaga Kamtibmas, Bhabinkamtibmas harus bisa menyelesaikan berbagai permasalahan dan keluhan yang di hadapi masyarakat sebagaimana tugas Polri yaitu memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat di desa.

Salah satu bentuk pelayanan Kepolisian yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Polres Sampang terlihat saat Briptu Nor Wahid Rusdianto memberikan bantuan kepada seorang ibu yang selesai melakukan persalinan anak ketiga di Puskesmas Torjun.

Briptu Nor Wahid Rusdianto merupakan anggota Polsek Torjun kesatuan Polres Sampang Polda Jatim yang menjabat sebagai Bhabinkamtibmas Desa Kara Kecamatan Torjun Kabupaten Sampang Madura – Jawa Timur.

Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH yang diwakili Kapolsek Torjun AKP Heriyanto SH menyampaikan kepada awak media bahwa pada hari minggu tanggal 26 Pebruari 2023 pukul 09.00 Wib di telpon bidan Puskesmas Torjun melaporkan ada masyarakat Desa Kara yang sudah melakukan persalinan.

AKP Heriyanto menjelaskan bahwa Briptu Nor Wahid langsung mendatangi Puskesmas Torjun untuk mengecek keberadaan warganya sekaligus memberikan selamat kepada pasangan Gunawan Wibisono dan Nikmah yang baru saja dikaruniai anak ketiga yang berjenis kelamin perempuan.

Kapolsek Torjun lebih lanjut menyampaikan bahwa saat berada di Puskesmas, Gunawan Wibisono dan keluarganya berkeluh kesah kepada Briptu Yayan panggilan akrab Briptu Nor Wahid Rusdiyanto bahwa kesulitan kendaraan untuk membawa istrinya pulang ke Dusun Kara Timur Desa Kara Kecamatan Torjun Sampang setelah selesai mendapatkan perawatan medis.

“Briptu Yayan saat mendengar keluh kesah bapak Gunawan Wibisono langsung menyatakan siap membantu menyiapkan kendaraan untuk membawa pulang istri dan anaknya dari Puskesmas Torjun menuju rumahnya di Desa Kara” ujar Kapolsek Torjun kepada awak media.

Setelah itu Briptu Nor Wahid berpesan kepada Gunawan dan Nikmah serta keluarganya untuk menghubungi dirinya di Mapolsek Torjun apabila sudah siap untuk pulang ke Desa Kara setelah selesai mendapatkan perawatan dari tenaga kesehatan Puskesmas Torjun.

“Sekitar pukul 13.00 Wib Briptu Yayan mengantarkan ibu Nikmah dan anaknya pulang kerumahnya menggunakan kendaraan dinas sabhara backbone setelah bapak Gunawan mendatangi Mapolsek Torjun pada pukul 12.45 Wib yang menginformasikan bahwa istri dan anaknya sudah diperbolehkan pulang oleh tenaga kesehatan Puskesmas Torjun” lanjut Kapolsek Torjun AKP Heriyanto SH.

AKP Heriyanto mengapresiasi kegiatan Bhabinkamtibmas Desa Kara Briptu Nor Wahid Rusdiyanto yang cekatan memberikan pelayanan Kepolisian kepada warga desa binaannya. Kapolsek Torjun mengharapkan kepada masyarakat di Kecamatan Torjun untuk tidak malu-malu menghubungi para Bhabinkamtibmasnya apa bila mempunyai permasalahan dan kesulitan yang membutuhkan kehadiran personil Polri.

Kapolsek Torjun menyatakan bahwa Polsek Torjun akan selalu siap membantu dan siap memberikan pelayanan Kepolisian terbaik kepada masyarakat. *Moh Sahidi.

Editor: Beny

Berita Terkait

Sekretariat DPRD Jabar Bersama DPRD Kalimantan Selatan Bahas Tugas dan Fungsi Banmus, Bapemperda
Syahid Ibrahim Sampaikan Apresiasi Tinggi Atas Kesuksesan Helmy Yahya Berikan Motivasi Untuk PT KPI Unit Dumai
Di Kenal Dikancah Internasional, Wakil Ketua Komisi II DPRD Jabar Mengapresiasi Industri Perkulitan Garut
Pansus V DPRD Jabar Sebut pentingnya Peran pemerintah dalam Memfasilitasi Para Petani Organik
Ada Campur Tangan Oknum Petugas, Proyek Rumah Kos Berujung Pelaporan
Indonesia Akan Selenggarakan Halal Expo di Brunai
Pilkada Serentak 2024, Ujian Kebangsaan Berikutnya
Pelajari Riset dan Inovasi, Pansus III DPRD Jabar Kunjungi Provinsi Lampung
Berita ini 2 kali dibaca

Berita Terkait

Sabtu, 22 Juni 2024 - 23:24 WIB

Rekam Jejak Mayjen TNI (Purn) Purwo Sudaryanto di Kalimantan Tengah

Jumat, 21 Juni 2024 - 06:53 WIB

Kegiatan TRAMP untuk Susur Sungai Ciliwung dan Penghijauan Bantaran

Jumat, 21 Juni 2024 - 01:33 WIB

Harapan Besar Rakyat Sampang Pada Sosok Aba Idi Sebagai Bupati Sampang

Kamis, 20 Juni 2024 - 05:51 WIB

Dengan Digitalisasi, Proses Kurban di Masjid Al Marjan Jadi Lebih Mudah

Rabu, 19 Juni 2024 - 01:36 WIB

Guna Memastikan Kebersihan Sungai, Sekda Herman Pantau Kondisi Sungai Citarum di Batujajar

Selasa, 18 Juni 2024 - 10:32 WIB

Aktivis Muda Putra Daerah Sampang Yayan , Tanggapi Voice Note Yang Viral

Sabtu, 15 Juni 2024 - 10:41 WIB

PAUDQu Kharisma, Berawal dari Kepedulian

Kamis, 13 Juni 2024 - 14:42 WIB

Sambut Kenaikan Kelas, Puluhan Siswa- Siswa PAUD KB Melati 2 Kalapanunggal Gelar Pentas Seni

Berita Terbaru