Relawan Mitra Ganjar Lakukan Konsolidasi kekuatan Dukungan Ganjar Pranowo di Propinsi Jawa Barat

- Penulis Berita

Minggu, 1 Oktober 2023 - 05:41 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BANDUNG PUBER. COM – Sudah menjadi pengetahuan publik di tanah air bahwa, Propinsi Jawa Barat merupakan lumbung suara pemilih yang paling besar di Indonesia, selain Propinsi Jawa Timur dan Propinsi Jawa Tengah. Kemudian fakta politik memperlihatkan bahwa dari seluruh wilayah kabupaten/kota di Jawa Barat yang meiliputi 27 kabupaten/kota itu, sebagian besar dikuasi oleh partai-partai politik tertentu, yang saat ini sedang mendukung calon presiden untuk Pilpres 2024, yang merupakan antitesa dari Presiden Joko Widodo.

Meskipun demikian, angin perubahan preverensi dan aspirasi politik pada akar rumput di Provinsi Jawa Barat sedang mengalami pergeseran orientasi pilihan politik kepada Ganjar Pranowo yang juga merupakan calon presiden pilihan Joko Widodo sebagai sesama kader tulen dari PDI-P.

Untuk memantapkan kekuatan dukungan terhadap Ganjar Pranowo sebagai Presiden Republik Indonesia pada Pilpres Tahun 2024, maka Goris Lewoleba, Ketua Umum Relawan Mitra Ganjar melakukan konsolidasi kekuatan dukungan di Propvinsi Jawa Barat pada pertemuan konsolidasi yang dilaksanakan di Bandung, Sabtu Tanggal (30/9).

“Konsolidasi itu dilaksanakan dengan membangun kerjasama kolaboratif dengan para Relawan Prabowo Subianto di Provinsi Jawa Barat yang saat ini sudah mengalihkan dukungannya kepada Ganjar Pranowo,” kata Ketua Umum Mitra Ganjar, Goris Lewoleba, Minggu (1/10).

Dijelaskannya, pertemuan konsolidasi ini dilaksanakan dengan membangun basis kekuatan dukungan terhadap Ganjar Pranowo melalui koordianasi Ketua Dewan Pimpinan Daerah Relawan Mitra Ganjar Jawa Barat, F. Nandi Parera dan Sekertaris DPD, Yakimsa Ahmad.

“Para tokoh yang hadir dalam Pertemuan Konsolidasi Relawan Mitra Ganjar di Provinsi Jawa Barat, adalah tokoh kunci para pengelola pasar rakyat di seluruh Jawa Barat dan tokoh ekonomi koperasi di Jawa Barat serta tokoh pedagang kaki lima di seluruh Jawa Barat. Di samping itu juga hadir para tokoh pegiat media sosial bagi kalangan Generasi Milenial dan Generasi Z di seluruh Jawa Barat,” kata Goris.

Dikatakannya, atas pembicaraan intensif yang dilakukan dan berdasarkan referensi pengalaman pada dua Pilpres yang lalu bahwa, tidak maksimalnya kemenangan Joko Widodo di Provinsi Jawa Barat adalah karena foto dan gambar Calon Presiden Joko Widodo tidak banyak menyebar di seluruh pedesaan Jawa Barat.

“Oleh karena itu, maka hal yang akan dilakukan oleh Relawan Mitra Ganjar di Provinsi Jawa Barat adalah, memperkenalkan Ganjar Pranowo secara masif dan sistematis di seluruh masyarakat pedesaan di Propinsi Jawa Barat,” tegasnya.

Dan hal ini, menurut Goris, selaras dengan pesan dari Ganjar Pranowo kepada Goris Lewoleba, Ketua Umum Relawan Mitra Ganjar ketika pertemuan dengan Ganjar Pranowo di kediaman Ganjar Pranowo di Semarang Jawa Tengah pada waktu yang lalu bahwa, Ganjar Pranowo harus diperkenalkan kepada pemilih, terutama para pemilih di pedesaan di seluruh Indonesia.(Dari Edi Yoga).

Berita Terkait

Masyarakat Dibuat Penasaran Siapa Sosok Bakal Calon Pendamping Aba IDI
DPRD Jabar Lakukan Penandatanganan Record of Discussion atau RoD dengan DPRD Provinsi Chungcheongnam-do Korea Selatan
Komisi I DPRD Jabar dan Komisi II Kabupaten Solok Lakukan Konsultasi Terkait Penanganan Konflik Sosial Jelang Pilkada 2024
Demo Terus Berlangsung DPD BIN Jatim Nilai Pj Bupati Sampang gagal Ciptakan Iklim Sejuk Dimasyarakat
Partai Gerindra Kota Batam Usung Li Claudia Chandra dalam Pilwako 2024
Pansus IV DPRD Jabar Bahas Isu Penting Terkait RPJPD 2025- 2045 dan Pelayanan Dasar Masyarakat
KPP Jawa Barat Bersama KPP Kalimantan Tengah Lakukan Sharing Program Kegiatan 2024
Presiden Iran Dikabarkan Meninggal Dunia Saat Pesawat Helikopter Yang Ditumpangi Jatuh Terbakar
Berita ini 7 kali dibaca

Berita Terkait

Jumat, 24 Mei 2024 - 13:57 WIB

“Event Cycling De Jabar” Berpotensi Tingkatkan Pendapatan Daerah Dari Sektor Pariwisata Olah Raga Bersepeda

Jumat, 24 Mei 2024 - 13:38 WIB

Masyarakat Dibuat Penasaran Siapa Sosok Bakal Calon Pendamping Aba IDI

Jumat, 24 Mei 2024 - 10:42 WIB

“Forest Walk” Destinasi Wisata Alam di Pusat Kota Bandung Yang Wajib dikunjungi

Kamis, 23 Mei 2024 - 13:51 WIB

Mengapa Kota Bandung Menjadi Magnet Para Wisatawan, Berikut Ulasannya

Kamis, 23 Mei 2024 - 13:25 WIB

Jawa Barat Provinsi Dengan Perokok Terbanyak Ke-3 di Indonesia

Kamis, 23 Mei 2024 - 12:54 WIB

Komisi I DPRD Jabar dan Komisi II Kabupaten Solok Lakukan Konsultasi Terkait Penanganan Konflik Sosial Jelang Pilkada 2024

Rabu, 22 Mei 2024 - 04:02 WIB

Sat Pol PP Kota Bandung Sita 276 Botol Minuman Beralkohol dan 278 Butir Obat Daftar G Tanpa Izin

Rabu, 22 Mei 2024 - 03:49 WIB

Demo Terus Berlangsung DPD BIN Jatim Nilai Pj Bupati Sampang gagal Ciptakan Iklim Sejuk Dimasyarakat

Berita Terbaru