Sekolah Rimba Indonesia Raih Juara 3 Dan Peroleh Penghargaan Most Valuable Player Di Asean Robotic Day 2023.

- Penulis Berita

Jumat, 29 September 2023 - 13:07 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Foto bersama saat mengikuti event ARD 2023, Sekolah Rimba Indonesia menjadi satu-satunya sekolah yang mewakili kota Bandung dalam ajang robotik soccer elementary. Ft dok Humas SRI.

Foto bersama saat mengikuti event ARD 2023, Sekolah Rimba Indonesia menjadi satu-satunya sekolah yang mewakili kota Bandung dalam ajang robotik soccer elementary. Ft dok Humas SRI.

BANDUNGPUBER. COM, Jakarta – Sekolah Rimba Indonesia mengirimkan dua tim perwakilan pada ajang dua tahunan Asean Robotic Day (ARD) 2023 yang diselenggarakan di SMA 28 Jakarta. Bertemakan The Green Sustainable Robots, event se-Asean ini diikuti oleh 250 sekolah tingkat SD, SMP dan SMA Nasional serta 50 sekolah luar negeri. (24/09).

Pada event ARD 2023 ini, Sekolah Rimba Indonesia menjadi satu-satunya sekolah yang mewakili kota Bandung dalam ajang robotik soccer elementary.


Tim pasangan Yahya Ayash dan M. Amar serta Kalandara Ibrahim dan Muadz Ali Muqoffi harus berjuang melawan 14 tim soccer elementary lainnya dalam sistem gugur.

Pertandingan di babak penyisihan tim Yahya-Amar langsung mencatatkan kemenangan pertamanya di ajang ARD 2023 melawan SD Islam PB Soedirman DKI Jakarta. Atas kemenangan tersebut, Yahya-Amar berhak untuk melanjutkan ke babak berikutnya hingga masuk ke babak 8 besar.

Di babak 8 besar tim Yahya-Amar menghadapi SDIT Ridhol Walidain Cibinong Bogor. Pertandingan berlangsung ketat, tetapi tim Yahya-Amar berhasil mencetak 2 gol dan memenangkan pertandingan untuk melanjutkan ke babak perempat final melawan peserta terjauh soccer elementary yang berasal dari Bukit Tinggi, Sumatera Barat.

Sempat terlihat lelah Yahya Ayyash dan M. Amar kembali bersemangat setelah mendapatkan suntikan semangat dari coach dan teman-temannya saat pertandingan. Hasilnya tim ini melaju ke babak selanjutnya setelah memenangkan pertandingan dengan skor tipis 1-0.

Peluang tim Yahya-Amar untuk lanjut ke babak final masih terbuka lebar dengan adanya bagan looser round babak ke-5. Pada pertandingan ini Yahya Ayyash dan M. Amar kembali bertemu dengan tim lain dari SDIT Ridhol Walidain Cibinong bogor untuk memperebutkan siapa yang dapat lanjut ke Final atau mendapatkan Juara 3.

Alhasil pertandingan perebutan ini menjadi game terberat sampai memakan 2 round dan 4x waktu tambahan sehingga durasi waktu 30 menit tanding, kedua tim mengalami kelelahan dan mulai hilang fokus hingga diberi break time oleh juri untuk menenangkan diri.

Pada akhirnya tim Yahya-Amar harus puas menjadi juara ke-3 setelah dibobol terlebih dahulu di round tambahan ke 4. Meskipun begitu tim Yahya-Amar mendapatkan tepuk tangan dari lawan dan peserta lainnya.

Sementara tim Kalandara-Muazd harus merelakan gugur di pertandingan pertamanya. Sehingga Kalandara dan Muadz melanjutkan perlombaan di bagan looser round.

Habit respect dari dua tim perwakilan serta supporter Sekolah Rimba Indonesia yang senantiasa menjabat tangan dan menunjukan sikap respect kepada tim dan supporter yang ada, membuat anak-anak Sekolah Rimba Indonesia disukai oleh peserta yang lain selama event ini berlangsung.

“Pengalaman berharga yang diambil saat kompetisi adalah di saat anak-anak lain merasakan ketegangan dan sebagian mengundurkan diri, anak-anak Sekolah Rimba tidak merasakan beban sama sekali. Sehingga ketika mereka mengikuti perlombaan tanpa tekanan apapun,” tutur Mrs. Ita Juwita kepala sekolah dari Sekolah Rimba Indonesia.

Penampilan tanpa beban serta menampilkan permainan cantik saat pertandingan, mengantarkan tim Kalandara-Muazd kepada penghargaan Most Valuable Player (MVP). Kerjasama serta kelihaian Muadz – Kalandara saat bermain, disukai oleh juri dan penonton sehingga juri memberikan penghargaan MVP untuk tim ini. Penghargaan ini menambah prestasi Sekolah Rimba Indonesia menjadi dua pernghargaan dalam ajang se-ASEAN tersebut.

Editor: Beny

Berita Terkait

Bey Machmudin Dampingi Menteri Luhut Binsar Panjaitan Luncurkan Buku Citarum Harum di Nusa Dua Bali
Rapat Paripurna DPRD Jabar Bahas Rekomendasi dan LKPJ Gubernur Jabar Tahun Anggaran 2023
Apartemen Gardenia Bogor Dinyatakan Pailit Oleh Pengadilan Niaga Jakarta Pusat
Anggota Komisi V DPRD Jabar Hj. Siti Muntamah Menerima Kunjungan Sekolah SMPN 7 Membahas Terkait Karakter yang Wajib Dimiliki Pemimpin
Turun Langsung ke TKP Kecelakaan Bus Pariwisata di Subang, Kakorlantas: Pemeriksaan Awal Tak Temukan Jejak Rem di Lokasi
Ketua Pansus II Hj. Siti Muntamah Berharap Para Disabilitas Memperoleh Kesetaraan Hak Yang Sama
Hj. Siti Muntamah Peroleh Penghargaan PKS Jabar Award 2024, Sebagai Caleg Perempuan Dengan Perolehan Suara Terbanyak
Anggota DPRD Jabar Rita Puspita Melaksanakan Penyebarluasan Perda Tentang Penyelenggaraan Ekonomi Kreatif
Berita ini 11 kali dibaca

Berita Terkait

Selasa, 28 Mei 2024 - 03:07 WIB

Plh Sekda Kota Bandung Hikmat Ginanjar Sebut Para ASN Harus Promosikan Wisata Kota Bandung

Selasa, 28 Mei 2024 - 01:55 WIB

Buntut Kecelakaan Truk di Cimahi Akibatkan 1 Meninggal dan Sejumlah Luka-Luka, Bey Machmudin: “Saya Akan Panggil Kadis Perhubungan” !

Selasa, 28 Mei 2024 - 01:45 WIB

Pemilihan Gubernur Jabar 2024 Resmi Diluncurkan Pj Gubernur Bey Machmudin

Selasa, 28 Mei 2024 - 01:33 WIB

Dinilai Berhasil dalam Penerapan SPBE Kota Terbaik, Pemkot Bandung Peroleh Penghargaan dari KemenPAN-RB

Senin, 27 Mei 2024 - 00:46 WIB

Danpusdikbekang Taekwondo Championship 2024 Jaring Atlit Berbakat Punya Mental Juara

Senin, 27 Mei 2024 - 00:34 WIB

Mendalami Makna Nilai Insyaallah sebagai Upaya Menggapai Puncak Kesadaran Tauhid

Sabtu, 25 Mei 2024 - 14:58 WIB

Kawasan Wisata Yang Satu Ini Mirip Seperti di Soul Korea Selatan

Jumat, 24 Mei 2024 - 13:57 WIB

“Event Cycling De Jabar” Berpotensi Tingkatkan Pendapatan Daerah Dari Sektor Pariwisata Olah Raga Bersepeda

Berita Terbaru