Sekretaris DPRD Jabar Ida Wahida, Mengucapkan Syukur Acara Semarak Ramadhan Yang Digagasnya Sukses Dan Lancar

- Penulis Berita

Rabu, 12 April 2023 - 15:31 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Sekretaris DPRD Jawa Barat Dr. Hj Ida Wahida Hidayati, SE.SH.,M.Si menutup acara Semarak Ramadan Istimewa, Bandung, Rabu (12/4/2023).

Sekretaris DPRD Jawa Barat Dr. Hj Ida Wahida Hidayati, SE.SH.,M.Si menutup acara Semarak Ramadan Istimewa, Bandung, Rabu (12/4/2023).

BandungPuber. Com – Sekretaris DPRD Jawa Barat Dr. Hj Ida Wahida Hidayati, SE.SH.,M.Si menutup acara Semarak Ramadan Istimewa, Bandung, Rabu (12/4/2023).

Dalam sambutannya, Ida Wahida Hidayati mengucapkan syukur atas suksesnya acara Semarak Ramadan Istimewa yang digagasnya dengan tujuan memperkuat silaturahmi dan memotivasi semua pegawai Sekretariat DPRD Jawa Barat, baik pegawai ASN maupun non ASN.

“Alhamdulilah, Ramadan tahun ini bisa melaksanakan kegiatan Semarak Ramadan Istimewa. Hari ini puncak sekaligus penutup acara. Kegiatan ini untuk semua pegawai Sekretariat DPRD Jawa Barat, siapa saja yang mau berpartisipasi dipersilahkan,” tutur Ida Wahida Hidayati usai acara Semarak Ramadan Istimewa di Gedung DPRD Jawa Barat, Bandung, Rabu (12/4/2023).

Ida Wahida Hidayati berharap acara Semarak Ramadan Istimewa tahun depan bisa lebih semarak, dan partisipasi pegawai Sekretariat DPRD Jawa Barat terhadap acara lebih meningkat. Termasuk perlombaan pun diharapkan lebih beragam lagi.

“Nanti tahun depan harus banyak lagi pegawai (Sekretariat DPRD Jawa Barat) yang berpartisipasi. Pegawai ASN dan non ASN, termasuk bagian keamanan, jamuan, supir dan lain sebagainya,” harapnya.

“Saya berharap juga tahun depan lombanya beragam, seperti lomba azan dengan langgam Madinah, Mekkah atau Turki dan lain sebagainya. Pegawai yang mau ikut dipersilahkan mempersiapkan diri untuk lomba,”.

Memperkuat Silaturahmi

Sementara Analis Kebijakan Ahli Muda Sekretariat DPRD Jawa Barat sebagai Panitia acara Semarak Ramadan Istimewa, Irma Rahmawati, S.Sos., MM menambahkan, sebetulnya acara ini digagas oleh Sekretaris DPRD Jawa Barat Dr. Hj Ida Wahida Hidayati, SE.SH.,M.Si sebagai kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah).

Acara digagas untuk meningkatkan silaturahmi antar pegawai di lingkungan Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jabar, termasuk menghilangkan batasan antara ASN dan Non ASN.

“Harapannya, seluruh pegawai di lingkungan Sekretariat DPRD Jawa Barat semakin kompak, bisa saling support (mendukung) satu sama lain, dan berharap kegiatan Semarak Ramadan Istimewa dan kegiatan serupa (meningkatkan silaturahmi, kekompakan) bisa kembali digelar di tahun berikutnya,” tambah Irma Rahmawati.

“Tujuan digelarnya acara ini pun untuk meningkatkan rasa syukur, terutama di bulan suci Ramadan, bulan penuh suci. Acara yang sifatnya keagamaan tentu sangat baik,” .

Acara Semarak Ramadan Istimewa ini lanjut Irma Rahmawati menjelaskan, merupakan acara perdana yang diselenggarakan Sekretariat DPRD Jawa Barat. Meskipun acara perdana, tetapi animonya sangat bagus. Rata-rata pegawai antusias ingin ikut acara yang digagas oleh Sekretaris DPRD.

Terkait detail acara, untuk hari ini (Rabu, 5 April 2023) merupakan acara pembukaan yang diawali kegiatan lomba tilawah, azan, lomba fashion show, termasuk lomba fashion show dari struktural Sekretariat DPRD Jawa Barat.

Sedangkan besok (Kamis, 6 April 2023) acara lomba adzan, dan puncak acaranya pada 12 April 2023 mulai pukul 09.00 sampai 16.00 WIB. Dalam puncak acara Semarak Ramadan Istimewa nanti akan diumumkan nama-nama pemenang lomba.

Untuk peserta, terdiri dari rekan ASN dan non ASN, Keamanan Dalam (Kamdal), dan bagian kebersihan. Semua pegawai dari seluruh bagian di Sekretariat DPRD Jawa Barat diikutsertakan.
Seperti untuk lomba tilawah ada 12 orang, azan 19 orang dan masih banyak peserta lainnya yang mengikuti lomba.

“Kalau hadiahnya, ya hadiah yang sederhana karena kembali lagi tujuan dari digelar acara ini hanya untuk memperkuat silaturahmi, kekompakan antar pegawai, dan saya lihat hadiah bukan menjadi motivasi juga bagi para peserta,”.

Ke depan pihaknya sangat berharap anggota DPRD Jawa Barat bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan seperti ini.

Berita Terkait

Bey Machmudin Dampingi Menteri Luhut Binsar Panjaitan Luncurkan Buku Citarum Harum di Nusa Dua Bali
Rapat Paripurna DPRD Jabar Bahas Rekomendasi dan LKPJ Gubernur Jabar Tahun Anggaran 2023
Apartemen Gardenia Bogor Dinyatakan Pailit Oleh Pengadilan Niaga Jakarta Pusat
Anggota Komisi V DPRD Jabar Hj. Siti Muntamah Menerima Kunjungan Sekolah SMPN 7 Membahas Terkait Karakter yang Wajib Dimiliki Pemimpin
Turun Langsung ke TKP Kecelakaan Bus Pariwisata di Subang, Kakorlantas: Pemeriksaan Awal Tak Temukan Jejak Rem di Lokasi
Ketua Pansus II Hj. Siti Muntamah Berharap Para Disabilitas Memperoleh Kesetaraan Hak Yang Sama
Hj. Siti Muntamah Peroleh Penghargaan PKS Jabar Award 2024, Sebagai Caleg Perempuan Dengan Perolehan Suara Terbanyak
Anggota DPRD Jabar Rita Puspita Melaksanakan Penyebarluasan Perda Tentang Penyelenggaraan Ekonomi Kreatif
Berita ini 3 kali dibaca

Berita Terkait

Jumat, 24 Mei 2024 - 13:57 WIB

“Event Cycling De Jabar” Berpotensi Tingkatkan Pendapatan Daerah Dari Sektor Pariwisata Olah Raga Bersepeda

Jumat, 24 Mei 2024 - 10:42 WIB

“Forest Walk” Destinasi Wisata Alam di Pusat Kota Bandung Yang Wajib dikunjungi

Kamis, 23 Mei 2024 - 13:51 WIB

Mengapa Kota Bandung Menjadi Magnet Para Wisatawan, Berikut Ulasannya

Kamis, 23 Mei 2024 - 13:04 WIB

DPRD Jabar Lakukan Penandatanganan Record of Discussion atau RoD dengan DPRD Provinsi Chungcheongnam-do Korea Selatan

Kamis, 23 Mei 2024 - 12:54 WIB

Komisi I DPRD Jabar dan Komisi II Kabupaten Solok Lakukan Konsultasi Terkait Penanganan Konflik Sosial Jelang Pilkada 2024

Rabu, 22 Mei 2024 - 04:02 WIB

Sat Pol PP Kota Bandung Sita 276 Botol Minuman Beralkohol dan 278 Butir Obat Daftar G Tanpa Izin

Selasa, 21 Mei 2024 - 13:01 WIB

KPK RI Apresiasi Pemkot Bandung dan Menjadikan Bandung Sebagai Contoh dalam Menanamkan Nilai- Nilai Integritas di Indonesia

Selasa, 21 Mei 2024 - 06:01 WIB

Pj Wali Kota Bambang Tirtoyuliono Dorong Industri Pariwisata Kota Bandung Menjadi Kota Wisata Favorit

Berita Terbaru