Sensasi Latihan Menembak dengan Harga Terjangkau di Bogor

- Penulis Berita

Minggu, 24 Desember 2023 - 10:47 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Latihan menembak di QSC Shooting Range (Dok Yudhi).

Latihan menembak di QSC Shooting Range (Dok Yudhi).

BANDUNGPUBER.COM,  Bogor – Klub olahraga menembak QSC (Q-Jang SHOOTING CLUB) secara resmi membuka QSC Shooting Range (Lapangan Tembak QSC) di Q Square Lifestyle Park, Jalan Raya Bogor, Sukaraja (sebrang Vivo Mall), Sabtu (23/12).

Menurut Ketua QSC, Shodiqin yang juga salah satu pengurus Perbakin Kabupaten Bogor menyatakan, lahirnya QSC Shooting Range ini adalah untuk memberikan ruang terutama bagi anak-anak muda agar dapat memupuk prestasi dalam cabang olahraga menembak khususnya di wilayah Kabupaten Bogor.

“Berdirinya Shooting Range ini berawal dari semangat dirinya dan rekan- rekan pengurus Perbakin Kabupaten Bogor yang menginginkan adanya wadah olahraga bagi anak-anak muda, dan juga masyarakat umum penggemar olahraga menembak. Dari sinilah kemudian muncul keinginan kuat untuk dibuatnya sarana club dan lapangan tembak,” kata Shodiqin.

Awalnya, jelas Shodiqin, ketika ada keinginan membentuk wadah bagi mereka yang memiliki hobi yang sama, dan untuk memperkenalkan olahraga menembak kepada masyarakat, karena itu pihaknya memilih  Q Square Lifestyle Park ini sebagai lokasi Shooting Range atau tempat latihan olahraga menembak.

“Letaknya yang strategis, mudah dijangkau dan tempat ini juga cukup lengkap dengan berbagai kemudahan menikmati kebersamaan dengan teman ataupun keluarga, jadi misi kami untuk lebih mendekatkan cabang olahraga menembak kepada masyarakat luas bisa tercapai,” katanya.

Ditambahkannya, untuk tempat latihan di Q Square Lifestyle Park ini, pihaknya  menyiapkan ruang indoor yang luas dan nyaman, senapan angin laras pendek dan laras panjang, serta disiapkan pelatih yang merupakan atlet-atlet senior berprestasi dan berpengalaman dari Pengcab Perbakin Kabupaten Bogor.

“QSC Shooting Range ini memang dibuat selain untuk para penghobi juga concern untuk melahirkan bibit-bibit baru atlet cabang olahraga menembak, kami akan membina generasi muda  mulai usia 9 tahun untuk nantinya menjadi atlet,” katanya.

Untuk kegiatan pembinaan ini, pihaknya akan membuka komunikasi yang intens dengan sekolah-sekolah dan juga kampus.

“Kami berharap olahraga menembak ini bisa menjadi salah satu pilihan ekskul bagi para pelajar dan mahasiswa. Bila dalam masa 6 bulan pelatihan kami lihat anak-anak ini memiliki kemampuan dan perkembangan yang baik, kami akan mendorong dan memfasilitasi mereka untuk menjadi atlet cabang olahraga menembak,” jelasnya.

Peminat olahraga menembak di Kabupaten Bogor diakui Shodiqin cukup tinggi, namun kurangnya akses dan informasi menjadi kendala bagi masyarakat penghobi olahraga menembak. Oleh karena itu QSC Shooting Range hadir salah satunya untuk menjawab keinginan masyarakat sekaligus melakukan sosialisasi.

“Di QSC Shooting Range kami menawarkan kemudahan bagi berbagai lapisan masyarakat untuk dapat lebih mengenal olahraga menembak, selama ini mungkin ada anggapan menembak ini olahraga yang mahal dan berbahaya, padahal tidak seperti itu, saat ini d QSC Shooting Range cukup dengan 20 Ribu Rupiah saja masyarakat bisa menikmati fasilitas untuk berlatih menembak, kami siapkan senapan angin laras pendek atau laras panjang dengan 10 peluru ditambah papan target, sangat mudah dan terjangkau pastinya. Untuk keamanan saat latihan juga sangat diperhatikan karena didampingi pelatih profesional dan prosedur keamanan yang ketat,” pungkas Shodiqin.

Bagi masyarakat yang punya hobi menembak dan ingin bergabung atau mencoba sensasi olahraga menembak bisa datang langsung ke QSC Shooting Range, di Bogor.

Berita Terkait

Tentang Korupsi Dana Hibah BUMN oleh Pengurus PWI, Ini Kronologi Lengkapnya
Halal Bihalal Pj Gubernur Sumsel Fatoni Bersama Bupati/Walikota se-Sumsel
Histeria Anak-anak Penuhi Masjid, Terhipnotis Program Kartu Tokoh Islam Absen Digital Ala Al Marjan
Jelang Imlek, Komunitas Rumpies Bagikan Nasi Bungkus ke Kaum Marginal
Perayaan HUT Ke- 38 Kelompok Pecinta Alam Alpala SMA 68 Jakarta Digelar Secara Sederhana
Sinyal Pertemuaan Megawati-Jokowi dan Surya Paloh-Megawati, Sinyal Rekonsiliasi Politik?
Politik Asik Relawan Vs Politik Berisik BuzzeRp
Perhutani Kerahkan Polhut Untuk Bantu Bencana Longsor di Subang
Berita ini 5 kali dibaca

Berita Terkait

Selasa, 28 Mei 2024 - 03:07 WIB

Plh Sekda Kota Bandung Hikmat Ginanjar Sebut Para ASN Harus Promosikan Wisata Kota Bandung

Selasa, 28 Mei 2024 - 01:55 WIB

Buntut Kecelakaan Truk di Cimahi Akibatkan 1 Meninggal dan Sejumlah Luka-Luka, Bey Machmudin: “Saya Akan Panggil Kadis Perhubungan” !

Selasa, 28 Mei 2024 - 01:45 WIB

Pemilihan Gubernur Jabar 2024 Resmi Diluncurkan Pj Gubernur Bey Machmudin

Selasa, 28 Mei 2024 - 01:33 WIB

Dinilai Berhasil dalam Penerapan SPBE Kota Terbaik, Pemkot Bandung Peroleh Penghargaan dari KemenPAN-RB

Senin, 27 Mei 2024 - 00:46 WIB

Danpusdikbekang Taekwondo Championship 2024 Jaring Atlit Berbakat Punya Mental Juara

Senin, 27 Mei 2024 - 00:34 WIB

Mendalami Makna Nilai Insyaallah sebagai Upaya Menggapai Puncak Kesadaran Tauhid

Sabtu, 25 Mei 2024 - 14:58 WIB

Kawasan Wisata Yang Satu Ini Mirip Seperti di Soul Korea Selatan

Jumat, 24 Mei 2024 - 13:57 WIB

“Event Cycling De Jabar” Berpotensi Tingkatkan Pendapatan Daerah Dari Sektor Pariwisata Olah Raga Bersepeda

Berita Terbaru