Siapa Bilang Perizinan Sulit? Bupati Indramayu Serahkan Dokumen Praktik bagi Nakes dan Pelaku Usaha

- Penulis Berita

Rabu, 15 Maret 2023 - 11:49 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

 Bupati Indramayu, Nina Agustina, menyerahkan dokumen perizinan bagi dua ratusan lebih tenaga kesehatan (nakes) dan pelaku usaha.

Bupati Indramayu, Nina Agustina, menyerahkan dokumen perizinan bagi dua ratusan lebih tenaga kesehatan (nakes) dan pelaku usaha.

BANDUNGPUBER. COM, CIREBONRAYA – Bupati Indramayu, Nina Agustina, menyerahkan dokumen perizinan bagi dua ratusan lebih tenaga kesehatan (nakes) dan pelaku usaha. Penyerahan dokumen itu sekaligus mematahkan klaim bahwa perizinan di Kabupaten Indramayu tak sesulit yang diperbincangkan selama ini.

Penyerahan dokumen perizinan dilaksanakan di pendopo setempat, Rabu, 15 Maret 2023. Nina Agustina menyerahkan dokumen tersebut secara langsung kepada ratusan nakes dan pelaku usaha.

Nina menjelaskan, kesan sulit dan lamanya mengurus dokumen perizinan sebetulnya hanya klaim orang tertentu. Padahal, kata dia, sepanjang seluruh syarat dan ketentuan terpenuhi, maka dokumen perizinan secara otomatis akan dengan mudah dan cepat diterbitkan.

“Semua hanya karena sikap kehati-hatian kami agar nantinya usaha yang dijalankan telah terproteksi regulasi resmi,” ungkap Nina.

Langkah itu juga, kata dia, menjadi bagian edukasi bagi pemohon perizinan terkait dengan legalitas kegiatan dan usaha. Sehingga ke depannya, pelaku kegiatan dan usaha lebih nyaman tanpa harus berpikir legalitas karena semuanya sudah terpenuhi.

Pada bagian lain Nina mengatakan, indikator kemudahan mengurus dokumen perizinan di Kabupaten Indramayu juga dibuktikan dengan semakin banyaknya pelaku dunia usaha yang berinvestasi. Lewat kemudahan mengurus dokumen tersebut, investasi diyakini akan terus mengalir ke Kabupaten Indramayu.

“Jangan punya pikiran bahwa kami mempersulit, tidak sama sekali. Sepanjang dokumen, syarat dan ketentuan terpenuhi, kami pasti menerbitkan izin. Dan alhamdulilah, saat ini prosedur yang semestinya dijalankan telah dilaksanakan dengan baik,” tandas dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Ahmad Syadali, menjelaskan saat itu terdapat ratusan pemohon perizinan dengan berbagai latarbelakang usaha. DPMPTSP, kata dia, memproses seluruhnya namun tetap mengedepankan prinsip terpenuhinya seluruh persyaratan.

“Dan hari ini menjadi bukti bahwa perizinan di Kabupaten Indramayu tidak sulit asal sesuai dengan ketentuan dan persyaratan yang berlaku,” jelas dia.

Sekadar informasi, Bupati Indramayu Nina Agustina menyerahkan dokumen perizinan untuk ratusan nakes di Kabupaten Indramayu. Mereka terdiri dari dokter, bidan, perawat, apoteker serta paramedis lain. Dokumen perizinan tersebut menjadi legalitas mereka dapat berpraktik.

Selain itu, Nina juga menyerahkan dokumen perizinan untuk pelaku usaha berupa PBG (Persetujuan Bangunan Gedung), dulu disebut IMB, dan Standar Layak Fungsi (SLF).

Berita Terkait

Bey Machmudin Dampingi Menteri Luhut Binsar Panjaitan Luncurkan Buku Citarum Harum di Nusa Dua Bali
Rapat Paripurna DPRD Jabar Bahas Rekomendasi dan LKPJ Gubernur Jabar Tahun Anggaran 2023
Apartemen Gardenia Bogor Dinyatakan Pailit Oleh Pengadilan Niaga Jakarta Pusat
Anggota Komisi V DPRD Jabar Hj. Siti Muntamah Menerima Kunjungan Sekolah SMPN 7 Membahas Terkait Karakter yang Wajib Dimiliki Pemimpin
Turun Langsung ke TKP Kecelakaan Bus Pariwisata di Subang, Kakorlantas: Pemeriksaan Awal Tak Temukan Jejak Rem di Lokasi
Ketua Pansus II Hj. Siti Muntamah Berharap Para Disabilitas Memperoleh Kesetaraan Hak Yang Sama
Hj. Siti Muntamah Peroleh Penghargaan PKS Jabar Award 2024, Sebagai Caleg Perempuan Dengan Perolehan Suara Terbanyak
Anggota DPRD Jabar Rita Puspita Melaksanakan Penyebarluasan Perda Tentang Penyelenggaraan Ekonomi Kreatif
Berita ini 3 kali dibaca

Berita Terkait

Jumat, 24 Mei 2024 - 13:57 WIB

“Event Cycling De Jabar” Berpotensi Tingkatkan Pendapatan Daerah Dari Sektor Pariwisata Olah Raga Bersepeda

Jumat, 24 Mei 2024 - 13:38 WIB

Masyarakat Dibuat Penasaran Siapa Sosok Bakal Calon Pendamping Aba IDI

Jumat, 24 Mei 2024 - 10:42 WIB

“Forest Walk” Destinasi Wisata Alam di Pusat Kota Bandung Yang Wajib dikunjungi

Kamis, 23 Mei 2024 - 13:51 WIB

Mengapa Kota Bandung Menjadi Magnet Para Wisatawan, Berikut Ulasannya

Kamis, 23 Mei 2024 - 13:25 WIB

Jawa Barat Provinsi Dengan Perokok Terbanyak Ke-3 di Indonesia

Kamis, 23 Mei 2024 - 12:54 WIB

Komisi I DPRD Jabar dan Komisi II Kabupaten Solok Lakukan Konsultasi Terkait Penanganan Konflik Sosial Jelang Pilkada 2024

Rabu, 22 Mei 2024 - 04:02 WIB

Sat Pol PP Kota Bandung Sita 276 Botol Minuman Beralkohol dan 278 Butir Obat Daftar G Tanpa Izin

Rabu, 22 Mei 2024 - 03:49 WIB

Demo Terus Berlangsung DPD BIN Jatim Nilai Pj Bupati Sampang gagal Ciptakan Iklim Sejuk Dimasyarakat

Berita Terbaru