Sinergitas dan Soliditas TNI-POLRI Dan Pemkab Sampang Faktor Utama Sukses Operasi Ketupat Semeru 2023 Di Kabupaten Sampang

- Penulis Berita

Minggu, 30 April 2023 - 10:11 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BandungPuber. Com, Sampang – Pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2023 Polres Sampang akan selesai dilaksanakan pada hari senin tanggal 1 Mei 2023 pukul 24.00 Wib.

Sesuai perintah Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si, Operasi Ketupat 2023 di gelar selama 14 hari sejak tanggal 18 april sampai dengan tanggal 1 mei 2023.

Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH mengucapkan terima kasih kepada personil gabungan TNI-POLRI, Dishub dan Satpol PP Kabupaten Sampang yang telah bekerja luar biasa mengamankan kegiatan operasi kemanusiaan Ketupat Semeru 2023 berjalan aman kondusif di Kabupaten Sampang.

Hal ini di sampaikan Kasi Humas Polres Sampang Ipda Sujianto SH setelah mengikuti apel pagi persiapan pengamanan Per-Peran di Desa Dharma Tanjung Kecamatan Camplong Kabupaten Sampang, Minggu (30/04/2023) pagi.

Kepada awak media Ipda Sujianto menyampaikan bahwa AKBP Siswantoro mengucapkan terima kasih kepada personil gabungan TNI-POLRI, Dishub dan Satpol PP Kabupaten Sampang serta personil pendukung dalam Operasi Ketupat Semeru 2023 Polres Sampang karena secara umum Kamtibmas wilayah hukum Polres Sampang dalam keadaan aman kondusif.

Menurut Ipda Sujianto tema Operasi Ketupat Semeru 2023 yaitu Mudik Aman Berkesan terwujud di Kabupaten Sampang dilihat dari menurunnya kejadian kecelakaan lalu lintas selama arus mudik dan arus balik lebaran idul Fitri 1444 H serta menurunnya angka kriminalitas dibandingkan pada pelaksanaan operasi tahun lalu.

“Kapolres Sampang mengatakan pencapaian yang luar biasa ini merupakan hasil sinergitas dan soliditas Forkopimda Kabupaten Sampang dan kekompakan personil TNI-POLRI dan perwakilan instansi Pemkab Sampang di lapangan serta kepedulian masyarakat terhadap Kamtibmas yang tinggi sehingga sampai H-1 berakhirnya Operasi Ketupat Semeru 2023 Kamtibmas di Kabupaten Sampang dalam situasi aman kondusif” ujar Kasi Humas Polres Sampang Ipda Sujianto SH.

Menurut AKBP Siswantoro suksesnya pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2023 juga tidak bisa dilepaskan dari peran personil TNI-POLRI khususnya para Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang terus melakukan patroli, sambang sekaligus penyampaian himbauan Kamtibmas ke desa-desa selama pelaksanaan operasi Ketupat Semeru 2023.

“AKBP Siswantoro juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil Babinsa, Bhabinkamtibmas dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Sampang yang juga ikut menjaga kondusifitas Kamtibmas mulai awal bulan ramadhan sampai berakhirnya rangkaian perayaan lebaran Idul Fitri 1444 H” lanjut Ipda Sujianto SH.

Selain itu Kasi Humas Polres Sampang Ipda Sujianto SH menegaskan kepada awak media bahwa secara garis besar situasi Kamtibmas di Kabupaten Sampang selama pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2023 dalam situasi aman damai kondusif berkat sinergitas dan soliditas TNI-POLRI, Pemkab Sampang dan dukungan penuh seluruh masyarakat Kabupaten Sampang.

Ipda Sujianto berharap kepada masyarakat Kabupaten Sampang untuk terus menjaga Kamtibmas dilingkungan sekitar tempat tinggalnya agar senantiasa aman damai dan kondusif. *Moh Sahid.

 

Editor: Beny

Berita Terkait

Tensi Politik Memanas: Ribuan Massa Kepung Kantor Pemkab Sampang
Johanes Gluba Gebse Kandidat Dengan Elektabilitas Terunggul Sebagai Calon Gubernur Papua
Tim Pemanjat Putri TRAMP Luncurkan Ekspedisi Pemanjatan Tebing Parang TRAMP
Dana Dimakan Marketing BCA Multifinance, Rekening Nasabah di Debit Bayar Cicilan
Hakim MK Guntur Hamzah Kembali Akan Dilaporkan Terkait Dugaan Penyalahgunaan Fasilitas Negara
SIARAN PERS DK PWI PUSAT. Wahai Hendry Ch Bangun Yang Terhormat Tinggalkan Segera Cawe Cawe Itu !!!! Patuhilah Rekomendasi Dewan Kehormatan PWI Pusat
Jelang Pilkada 2024 Dukungan Terus Mengalir Kepada Calon Bupati Sampang H. Slamet Junaidi
Perjalanan Anak Petani dari Kepala Kamar Mesin ke Kursi Bakal Calon Bupati Lembata
Berita ini 1 kali dibaca

Berita Terkait

Jumat, 24 Mei 2024 - 13:57 WIB

“Event Cycling De Jabar” Berpotensi Tingkatkan Pendapatan Daerah Dari Sektor Pariwisata Olah Raga Bersepeda

Jumat, 24 Mei 2024 - 13:38 WIB

Masyarakat Dibuat Penasaran Siapa Sosok Bakal Calon Pendamping Aba IDI

Jumat, 24 Mei 2024 - 10:42 WIB

“Forest Walk” Destinasi Wisata Alam di Pusat Kota Bandung Yang Wajib dikunjungi

Kamis, 23 Mei 2024 - 13:51 WIB

Mengapa Kota Bandung Menjadi Magnet Para Wisatawan, Berikut Ulasannya

Kamis, 23 Mei 2024 - 13:25 WIB

Jawa Barat Provinsi Dengan Perokok Terbanyak Ke-3 di Indonesia

Kamis, 23 Mei 2024 - 12:54 WIB

Komisi I DPRD Jabar dan Komisi II Kabupaten Solok Lakukan Konsultasi Terkait Penanganan Konflik Sosial Jelang Pilkada 2024

Rabu, 22 Mei 2024 - 04:02 WIB

Sat Pol PP Kota Bandung Sita 276 Botol Minuman Beralkohol dan 278 Butir Obat Daftar G Tanpa Izin

Rabu, 22 Mei 2024 - 03:49 WIB

Demo Terus Berlangsung DPD BIN Jatim Nilai Pj Bupati Sampang gagal Ciptakan Iklim Sejuk Dimasyarakat

Berita Terbaru