Soal Jalan Rusak di Simalungun, Jutan Manik: Banyak Lubang Boleh Buat Ternak Lele

- Penulis Berita

Rabu, 3 Januari 2024 - 05:45 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Jutan Manik, tokoh pemuda yang dikenal dengan kepeduliannya terhadap isu-isu seputar pembangunan. Dalam pernyataan kontroversialnya

Jutan Manik, tokoh pemuda yang dikenal dengan kepeduliannya terhadap isu-isu seputar pembangunan. Dalam pernyataan kontroversialnya

BANDUNGPUBER. COM, Simalungun,3 Januari 2024 – Kondisi jalan rusak di Kabupaten Simalungun menjadi sorotan tajam dari Jutan Manik, tokoh pemuda yang dikenal dengan kepeduliannya terhadap isu-isu seputar pembangunan. Dalam pernyataan kontroversialnya, Jutan Manik menyampaikan keprihatinannya terkait jumlah lubang di jalan yang cukup signifikan, hingga membuatnya bercanda bahwa kondisi tersebut bisa “dipelihara” untuk ternak lele.

“Saya melihat banyak lubang di jalan ini. Kalau dibiarkan, mungkin bisa kita manfaatkan untuk budidaya lele. Namun, tentu ini bukan solusi yang seharusnya kita ambil. Infrastruktur jalan yang rusak harus segera diperbaiki demi kesejahteraan masyarakat,” ujar Jutan Manik dengan nada canda.

Pernyataan tersebut mencerminkan tingkat keparahan jalan rusak di beberapa wilayah Kabupaten Simalungun, yang mengakibatkan tantangan besar bagi pengguna jalan sehari-hari. Jutan Manik, sambil tertawa, menyampaikan bahwa sementara lubang di jalan mungkin bisa dimanfaatkan untuk lele, namun langkah serius dalam perbaikan jalan tetap menjadi prioritas.

“Kita harus menyikapi masalah ini dengan serius. Jalan yang rusak bukan hanya membuat warga kesulitan beraktivitas, tetapi juga dapat berdampak pada keamanan dan kesehatan. Oleh karena itu, saya berharap pemerintah setempat segera mengambil langkah-langkah konkrit untuk memperbaiki jalan ini,” tambahnya.

Pernyataan Jutan Manik ini mendapat beragam tanggapan dari masyarakat, menciptakan kesadaran akan urgensi perbaikan infrastruktur jalan di Kabupaten Simalungun. Meskipun disampaikan secara ringan, pesan dari Jutan Manik tetap menggarisbawahi pentingnya perhatian serius terhadap pembangunan dan perawatan infrastruktur untuk kepentingan bersama.

Beberapa ruas jalan di Kabupaten Simalungun dilaporkan mengalami kerusakan parah, memberikan dampak negatif terhadap kelancaran transportasi dan aktivitas ekonomi lokal. Jutan Manik, dalam pernyataannya, menekankan bahwa kualitas infrastruktur jalan sangat berpengaruh pada kesejahteraan masyarakat.

“Kondisi jalan yang rusak bukan hanya menghambat mobilitas masyarakat, tetapi juga dapat merugikan sektor ekonomi dan pertumbuhan wilayah. Pemerintah dan pemangku kepentingan terkait perlu segera bertindak untuk memperbaiki dan memelihara infrastruktur jalan yang merupakan tulang punggung pembangunan,” ujar Jutan Manik.

Jalan yang rusak tidak hanya menciptakan kesulitan dalam akses transportasi, tetapi juga berpotensi menyebabkan kecelakaan dan merugikan pemilik kendaraan. Jutan Manik mengajak semua pihak untuk bekerja sama dalam menyelesaikan permasalahan ini dan memastikan bahwa infrastruktur jalan yang baik menjadi prioritas utama.

Jutan Manik juga menyerukan agar pemerintah setempat melakukan penilaian mendalam terkait keadaan jalan di wilayahnya dan merancang program perbaikan yang tepat. “Penting bagi kita semua, baik pemerintah maupun masyarakat, untuk bersama-sama berkontribusi dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik dan mendukung perkembangan wilayah ini,” tambahnya.

Dalam mengakhiri pernyataannya, Jutan Manik menegaskan bahwa perbaikan infrastruktur jalan bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga tanggung jawab bersama seluruh komponen masyarakat. Dengan bekerja bersama, diharapkan Kabupaten Simalungun dapat segera melihat perubahan positif dalam kondisi infrastruktur jalan yang akan mendukung pertumbuhan dan kesejahteraan masyarakat. (Dodi).

Berita Terkait

Tensi Politik Memanas: Ribuan Massa Kepung Kantor Pemkab Sampang
Johanes Gluba Gebse Kandidat Dengan Elektabilitas Terunggul Sebagai Calon Gubernur Papua
Tim Pemanjat Putri TRAMP Luncurkan Ekspedisi Pemanjatan Tebing Parang TRAMP
Dana Dimakan Marketing BCA Multifinance, Rekening Nasabah di Debit Bayar Cicilan
Hakim MK Guntur Hamzah Kembali Akan Dilaporkan Terkait Dugaan Penyalahgunaan Fasilitas Negara
SIARAN PERS DK PWI PUSAT. Wahai Hendry Ch Bangun Yang Terhormat Tinggalkan Segera Cawe Cawe Itu !!!! Patuhilah Rekomendasi Dewan Kehormatan PWI Pusat
Jelang Pilkada 2024 Dukungan Terus Mengalir Kepada Calon Bupati Sampang H. Slamet Junaidi
Perjalanan Anak Petani dari Kepala Kamar Mesin ke Kursi Bakal Calon Bupati Lembata
Berita ini 1 kali dibaca

Berita Terkait

Jumat, 24 Mei 2024 - 13:57 WIB

“Event Cycling De Jabar” Berpotensi Tingkatkan Pendapatan Daerah Dari Sektor Pariwisata Olah Raga Bersepeda

Jumat, 24 Mei 2024 - 13:38 WIB

Masyarakat Dibuat Penasaran Siapa Sosok Bakal Calon Pendamping Aba IDI

Jumat, 24 Mei 2024 - 10:42 WIB

“Forest Walk” Destinasi Wisata Alam di Pusat Kota Bandung Yang Wajib dikunjungi

Kamis, 23 Mei 2024 - 13:51 WIB

Mengapa Kota Bandung Menjadi Magnet Para Wisatawan, Berikut Ulasannya

Kamis, 23 Mei 2024 - 13:25 WIB

Jawa Barat Provinsi Dengan Perokok Terbanyak Ke-3 di Indonesia

Kamis, 23 Mei 2024 - 12:54 WIB

Komisi I DPRD Jabar dan Komisi II Kabupaten Solok Lakukan Konsultasi Terkait Penanganan Konflik Sosial Jelang Pilkada 2024

Rabu, 22 Mei 2024 - 04:02 WIB

Sat Pol PP Kota Bandung Sita 276 Botol Minuman Beralkohol dan 278 Butir Obat Daftar G Tanpa Izin

Rabu, 22 Mei 2024 - 03:49 WIB

Demo Terus Berlangsung DPD BIN Jatim Nilai Pj Bupati Sampang gagal Ciptakan Iklim Sejuk Dimasyarakat

Berita Terbaru