Supriatna Caleg Muda Potensial Untuk Mewakili Aspirasi Masyarakat Dapil 7 Kabupaten Cirebon

- Penulis Berita

Jumat, 15 Desember 2023 - 14:30 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Calon anggota legislatif
Dapil 7 Kabupaten Cirebon Partai Demokrat Supriatna. Ft dok, Eky

Calon anggota legislatif Dapil 7 Kabupaten Cirebon Partai Demokrat Supriatna. Ft dok, Eky

BANDUNGPUBER. COM, Kabupaten Cirebon – Memasuki masa kampanye Pemilu 2024, momentum politik semakin memanas dengan dekatnya tanggal pemilihan legislatif. Di Daerah Pemilihan (Dapil) 7 Kabupaten Cirebon, memiliki calon anggota legislatif muda berpotensi yang menarik perhatian publik, yakni Supriatna dari Partai Demokrat.

Dengan pengalaman sebagai petani milenial dan jurnalis profesional yang menguasai seluk beluk dunia pemerintahan dan politik, Supriatna adalah sosok yang tepat untuk mewakili aspirasi dan kepentingan masyarakat di Dapil 7 Kabupaten Cirebon.

Berbekal pengalaman sebagai petani milenial yang peduli akan kebutuhan warga, serta latar belakang sebagai jurnalis profesional yang telah berkiprah di Grup Jawa Pos, Radar Cirebon, dan Pikiran Rakyat, Supriatna siap memperjuangkan aspirasi dan kepentingan masyarakat di Kecamatan Susukanlebak, Astanajapura, Mundu, Greged, Beber, dan Sedong.

Latar Belakang Calon Legislatif yang Berkualifikasi. Supriatna, seorang putra daerah yang akrab disapa “Santri Pasawahan,” memiliki rekam jejak yang mengesankan dalam dunia pemerintahan dan politik. Sebagai seorang petani milenial, Supriatna telah menunjukkan kepeduliannya terhadap kesulitan dan kebutuhan masyarakat. Pengalaman bertani turut membentuk perspektifnya tentang pentingnya penguatan sektor pertanian dan perjuangan untuk kesejahteraan petani di wilayah dapilnya.

Profesionalisme sebagai Jurnalis dan Pemahaman tentang Politik dan Pemerintahan. Tak hanya sebagai petani, Supriatna juga memiliki pengalaman sebagai jurnalis profesional yang telah berkarir di beberapa media ternama, termasuk Grup Jawa Pos, Radar Cirebon, dan Pikiran Rakyat. Latar belakangnya dalam dunia jurnalis membekali Supriatna dengan pemahaman mendalam tentang berbagai isu sosial, ekonomi, dan politik yang dihadapi oleh masyarakat Kabupaten Cirebon.

Komitmen Supriatna untuk Dapil 7 Kabupaten Cirebon. Dengan bekal pengalaman dan wawasan yang luas, Supriatna berkomitmen untuk menjadi Dewan Amanah yang berdedikasi dan bekerja keras untuk mewujudkan kesejahteraan seluruh warga di Dapil 7 Kabupaten Cirebon. Ia berfokus pada beberapa isu utama, termasuk:

Pengembangan Pertanian: Supriatna akan berupaya meningkatkan sektor pertanian dengan mendorong modernisasi, akses terhadap teknologi pertanian, dan pelatihan bagi petani untuk meningkatkan produktivitas.

Peningkatan Infrastruktur: Supriatna akan mendorong pembangunan infrastruktur yang berkualitas untuk mempermudah akses masyarakat ke berbagai layanan, seperti jalan, air bersih, dan listrik.

Pendidikan dan Kesehatan: Sebagai mantan jurnalis yang peduli akan isu sosial, Supriatna akan berjuang untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan layanan kesehatan di wilayah dapilnya.

Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat: Supriatna akan mendukung upaya pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui pelatihan kewirausahaan dan akses ke pasar yang lebih luas.

Melalui semangat “Santri Pasawahan,” ia siap menjadi Dewan Amanah yang bekerja keras dan bertanggung jawab untuk mewujudkan perubahan positif bagi seluruh warga. Pilihan Supriatna sebagai calon anggota legislatif DPRD Kabupaten Cirebon diharapkan akan memberikan dampak nyata bagi pembangunan dan kesejahteraan tidak hanya wilayah tersebut tapi juga Kabupaten Cirebon. (Eky).

Berita Terkait

Bey Machmudin Dampingi Menteri Luhut Binsar Panjaitan Luncurkan Buku Citarum Harum di Nusa Dua Bali
Rapat Paripurna DPRD Jabar Bahas Rekomendasi dan LKPJ Gubernur Jabar Tahun Anggaran 2023
Apartemen Gardenia Bogor Dinyatakan Pailit Oleh Pengadilan Niaga Jakarta Pusat
Anggota Komisi V DPRD Jabar Hj. Siti Muntamah Menerima Kunjungan Sekolah SMPN 7 Membahas Terkait Karakter yang Wajib Dimiliki Pemimpin
Turun Langsung ke TKP Kecelakaan Bus Pariwisata di Subang, Kakorlantas: Pemeriksaan Awal Tak Temukan Jejak Rem di Lokasi
Ketua Pansus II Hj. Siti Muntamah Berharap Para Disabilitas Memperoleh Kesetaraan Hak Yang Sama
Hj. Siti Muntamah Peroleh Penghargaan PKS Jabar Award 2024, Sebagai Caleg Perempuan Dengan Perolehan Suara Terbanyak
Anggota DPRD Jabar Rita Puspita Melaksanakan Penyebarluasan Perda Tentang Penyelenggaraan Ekonomi Kreatif
Berita ini 5 kali dibaca

Berita Terkait

Selasa, 28 Mei 2024 - 03:07 WIB

Plh Sekda Kota Bandung Hikmat Ginanjar Sebut Para ASN Harus Promosikan Wisata Kota Bandung

Selasa, 28 Mei 2024 - 01:55 WIB

Buntut Kecelakaan Truk di Cimahi Akibatkan 1 Meninggal dan Sejumlah Luka-Luka, Bey Machmudin: “Saya Akan Panggil Kadis Perhubungan” !

Selasa, 28 Mei 2024 - 01:45 WIB

Pemilihan Gubernur Jabar 2024 Resmi Diluncurkan Pj Gubernur Bey Machmudin

Selasa, 28 Mei 2024 - 01:33 WIB

Dinilai Berhasil dalam Penerapan SPBE Kota Terbaik, Pemkot Bandung Peroleh Penghargaan dari KemenPAN-RB

Senin, 27 Mei 2024 - 00:46 WIB

Danpusdikbekang Taekwondo Championship 2024 Jaring Atlit Berbakat Punya Mental Juara

Senin, 27 Mei 2024 - 00:34 WIB

Mendalami Makna Nilai Insyaallah sebagai Upaya Menggapai Puncak Kesadaran Tauhid

Sabtu, 25 Mei 2024 - 14:58 WIB

Kawasan Wisata Yang Satu Ini Mirip Seperti di Soul Korea Selatan

Jumat, 24 Mei 2024 - 13:57 WIB

“Event Cycling De Jabar” Berpotensi Tingkatkan Pendapatan Daerah Dari Sektor Pariwisata Olah Raga Bersepeda

Berita Terbaru