Taman Seribu Cahaya Menawarkan Destinasi Alam Yang Penuh Cahaya

- Penulis Berita

Sabtu, 2 Maret 2024 - 04:20 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Di Taman Seribu Cahaya anda disuguhkan pemandangan yang bisa melihat Gunung Ciremai, Gunung Tampomas, dan Bendungan Jatigede yang ada pulau-pulau di tengahnya serta dikelilingi gunung-gunung. Di sini bisa menikmati keindahan alam yang tidak ada di tempat lain,

Di Taman Seribu Cahaya anda disuguhkan pemandangan yang bisa melihat Gunung Ciremai, Gunung Tampomas, dan Bendungan Jatigede yang ada pulau-pulau di tengahnya serta dikelilingi gunung-gunung. Di sini bisa menikmati keindahan alam yang tidak ada di tempat lain,

BANDUNGPUBER. COM, SUMEDANG – Satu destinasi wisata baru hadir di Kawasan Waduk Jatigede, Kabupaten Sumedang. Destinasi tersebut bernama Taman Seribu Cahaya yang berlokasi di Blok Pangupukan, Desa Pakualam dan Desa Karangpakuan, Kecamatan Darmaraja.

Soft launching dilakukan The Lodge Group selaku pihak pengelola. Taman Seribu Cahaya menyajikan keindahan panorama alam dengan pemandangan 360 derajat, sehingga pengunjung bisa melihat peristiwa matahari terbit (sunrise) dan matahari tenggelam (sunset).

“Pemda Sumedang sangat bersyukur dan bahagia, ada The Lodge Group investasi di tempat wisata Sumedang, di puncak Burinong di Desa Karangpakuan dan Pakualam Kecamatan Darmaraja. Namanya Taman Seribu Cahaya,” kata Bupati Sumedang, dalam keterangan yang diterima pada, Sabtu (2/3/2024).

“Di sini bisa melihat Gunung Ciremai, Gunung Tampomas, dan Bendungan Jatigede yang ada pulau-pulau di tengahnya serta dikelilingi gunung-gunung. Di sini bisa menikmati keindahan alam yang tidak ada di tempat lain,” tuturnya.

Selanjutnya Bupati meminta pihak investor untuk terus mengembangkan salah satu destinasi wisata unggulan di Kabupaten Sumedang tersebut. Dirinya mengatakan bakal mendukung berbagai langkah terkait pengembangan pariwisata yang akan memberikan dampak positif kepada masyarakat.

“Karena bagi kami wisata ini akan menggerakkan ekonomi, menciptakan lapangan pekerjaan, meningkatkan perekonomian masyarakat, dan pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sehingga masyarakat di sekitar Bendungan Jatigede ini bisa menikmati hasil pembangunan. Jadi, ayo datang ke Taman Seribu Cahaya,” ucapnya.

Saat ini Taman Seribu Cahaya sudah dilengkapi fasilitas cafe dan jembatan sebagai tempat menikmati pemandangan sekaligus berswafoto. Ke depannya akan ada penambahan fasilitas yang dilakukan secara bertahap.

“Kami akan mulai dari forest walk ke bawah, ada beberapa photo spot, picnic area, ATV tracking, dan aktivitas playground. Rencananya kita akan bangun eco resort, yang tetap mengusung konsep alam. Mudah-mudahan bisa dilaksanakan tahun depan,” ungkap Heni Smith selaku CEO The Lodge Group.

“Dengan ini akan semakin lengkap destinasi kawasan wisata Jatigede. The Lodge Group berupaya untuk menjadi tim penggerak wisata yang menasional, khususnya di wilayah Jatigede, dan umumnya di Sumedang,” pungkasnya.

Editor: Beny

 

Berita Terkait

Bey Machmudin Dampingi Menteri Luhut Binsar Panjaitan Luncurkan Buku Citarum Harum di Nusa Dua Bali
Rapat Paripurna DPRD Jabar Bahas Rekomendasi dan LKPJ Gubernur Jabar Tahun Anggaran 2023
Apartemen Gardenia Bogor Dinyatakan Pailit Oleh Pengadilan Niaga Jakarta Pusat
Anggota Komisi V DPRD Jabar Hj. Siti Muntamah Menerima Kunjungan Sekolah SMPN 7 Membahas Terkait Karakter yang Wajib Dimiliki Pemimpin
Turun Langsung ke TKP Kecelakaan Bus Pariwisata di Subang, Kakorlantas: Pemeriksaan Awal Tak Temukan Jejak Rem di Lokasi
Ketua Pansus II Hj. Siti Muntamah Berharap Para Disabilitas Memperoleh Kesetaraan Hak Yang Sama
Hj. Siti Muntamah Peroleh Penghargaan PKS Jabar Award 2024, Sebagai Caleg Perempuan Dengan Perolehan Suara Terbanyak
Anggota DPRD Jabar Rita Puspita Melaksanakan Penyebarluasan Perda Tentang Penyelenggaraan Ekonomi Kreatif
Berita ini 5 kali dibaca

Berita Terkait

Sabtu, 25 Mei 2024 - 14:58 WIB

Kawasan Wisata Yang Satu Ini Mirip Seperti di Soul Korea Selatan

Jumat, 24 Mei 2024 - 13:57 WIB

“Event Cycling De Jabar” Berpotensi Tingkatkan Pendapatan Daerah Dari Sektor Pariwisata Olah Raga Bersepeda

Jumat, 24 Mei 2024 - 10:42 WIB

“Forest Walk” Destinasi Wisata Alam di Pusat Kota Bandung Yang Wajib dikunjungi

Kamis, 23 Mei 2024 - 13:25 WIB

Jawa Barat Provinsi Dengan Perokok Terbanyak Ke-3 di Indonesia

Kamis, 23 Mei 2024 - 13:04 WIB

DPRD Jabar Lakukan Penandatanganan Record of Discussion atau RoD dengan DPRD Provinsi Chungcheongnam-do Korea Selatan

Kamis, 23 Mei 2024 - 12:54 WIB

Komisi I DPRD Jabar dan Komisi II Kabupaten Solok Lakukan Konsultasi Terkait Penanganan Konflik Sosial Jelang Pilkada 2024

Rabu, 22 Mei 2024 - 04:02 WIB

Sat Pol PP Kota Bandung Sita 276 Botol Minuman Beralkohol dan 278 Butir Obat Daftar G Tanpa Izin

Selasa, 21 Mei 2024 - 13:01 WIB

KPK RI Apresiasi Pemkot Bandung dan Menjadikan Bandung Sebagai Contoh dalam Menanamkan Nilai- Nilai Integritas di Indonesia

Berita Terbaru