Terima Kunjungan Danpuspom TNI, Kakorlantas Ungkap Kerjasama Penegakkan Hukum di Bidang Lalu Lintas

- Penulis Berita

Rabu, 24 Januari 2024 - 15:42 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan saat menerima kunjungan Danpuspom TNI Marsekal Muda Agung Handoko beserta PJU Puspom TNI di Gedung Utama Korlantas Polri, Jakarta (24/01). Ft Eky.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan saat menerima kunjungan Danpuspom TNI Marsekal Muda Agung Handoko beserta PJU Puspom TNI di Gedung Utama Korlantas Polri, Jakarta (24/01). Ft Eky.

BANDUNGPUBER. COM, Jakarta – Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan menerima kunjungan Danpuspom TNI Marsekal Muda Agung Handoko beserta PJU Puspom TNI di Gedung Utama Korlantas Polri, Jakarta (24/01).

Dalam kesempatan tersebut Irjen Pol Aan mengungkapkan pertemuan membahas kerjasama dalam penanganan penegakkan hukum di bidang lalu lintas maupun permasalahan lainnya.

“Kita bersama – sama melakukan operasi bersama terhadap pelanggaran lalu lintas yang ada di jalan,”ujar Kakorlantas.

Kakorlantas juga menambahkan TNI-Polri bersinergi untuk menindak aparat penegak hukum yang melanggar aturan lalu lintas.

“Pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh anggota Polri dan TNI sementara yang bisa menegakan hukum untuk anggota TNI adalah teman-teman dari pusat TNI”, terang Irjen Pol Aan.

Menurutnya kolaborasi kedua belah pihak yang terjalin selama ini cukup baik, ia berharap ke depan setiap permasalahan dapat diselesaikan bersama.

“Support dari TNI kepada korlantas selama ini sudah cukup baik, kita akan lebih mengintens lagi kerjasama ini ke depan sehingga permasalahan-permasalahan tersebut bisa diselesaikan bersama-sama,” jelas Aan.

Danpuspom TNI Marsekal Muda Agung Handoko berharap dengan adanya kolaborasi TNI-Polri lalu lintas Indonesia khususnya di Jakarta akan lebih tertib, dan penegakkan hukum tidak pandang bulu, baik masyarakat atau aparat akan mendapatkan sanksi apabila melanggaran aturan saat berkendara di jalan.

“Kita ingin lalu lintas di Indonesia khususnya di Jakarta itu tertiblah, sebagai Anggota TNI tidak ada privilege, tidak ada hak khusus untuk berlalu lintas kita sama dengan masyarakat pada umumnya,” ujar dia.

“Jadi kita hormati rekan-rekan petugas Polri yang ada di lapangan, kita berikan contoh kepada masyarakat bagaimana berlalu lintas yang benar,” tambahnya.

Sebelumnya, Kakorlantas Polri beserta jajaran telah menggelar Courtesy Call ke Puspom TNI di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Rabu (17/1).

Dalam pertemuan itu, Kakorlantas Polri mengajak Danpuspom TNI untuk bersama-sama menjalin hubungan baik dalam fungsi penegakkan hukum berlalu lintas, salah satunya memperkuat fungsi ETLE.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Dirregident Korlantas Polri Brigjen Pol Yusri Yunus, Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen Pol Bakharuddin Muhammad Syah, Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Eddy Djunaedi, Kabag TIK Korlantas Polri Kombes Pol Wisnu Putra, Kasubdit STNK Ditgakkum Korlantas Polri Kombes Pol Prianto. (Eky).

Berita Terkait

Tensi Politik Memanas: Ribuan Massa Kepung Kantor Pemkab Sampang
Johanes Gluba Gebse Kandidat Dengan Elektabilitas Terunggul Sebagai Calon Gubernur Papua
Tim Pemanjat Putri TRAMP Luncurkan Ekspedisi Pemanjatan Tebing Parang TRAMP
Dana Dimakan Marketing BCA Multifinance, Rekening Nasabah di Debit Bayar Cicilan
Hakim MK Guntur Hamzah Kembali Akan Dilaporkan Terkait Dugaan Penyalahgunaan Fasilitas Negara
SIARAN PERS DK PWI PUSAT. Wahai Hendry Ch Bangun Yang Terhormat Tinggalkan Segera Cawe Cawe Itu !!!! Patuhilah Rekomendasi Dewan Kehormatan PWI Pusat
Jelang Pilkada 2024 Dukungan Terus Mengalir Kepada Calon Bupati Sampang H. Slamet Junaidi
Perjalanan Anak Petani dari Kepala Kamar Mesin ke Kursi Bakal Calon Bupati Lembata
Berita ini 1 kali dibaca

Berita Terkait

Sabtu, 25 Mei 2024 - 14:58 WIB

Kawasan Wisata Yang Satu Ini Mirip Seperti di Soul Korea Selatan

Jumat, 24 Mei 2024 - 13:57 WIB

“Event Cycling De Jabar” Berpotensi Tingkatkan Pendapatan Daerah Dari Sektor Pariwisata Olah Raga Bersepeda

Jumat, 24 Mei 2024 - 10:42 WIB

“Forest Walk” Destinasi Wisata Alam di Pusat Kota Bandung Yang Wajib dikunjungi

Kamis, 23 Mei 2024 - 13:25 WIB

Jawa Barat Provinsi Dengan Perokok Terbanyak Ke-3 di Indonesia

Kamis, 23 Mei 2024 - 13:04 WIB

DPRD Jabar Lakukan Penandatanganan Record of Discussion atau RoD dengan DPRD Provinsi Chungcheongnam-do Korea Selatan

Kamis, 23 Mei 2024 - 12:54 WIB

Komisi I DPRD Jabar dan Komisi II Kabupaten Solok Lakukan Konsultasi Terkait Penanganan Konflik Sosial Jelang Pilkada 2024

Rabu, 22 Mei 2024 - 04:02 WIB

Sat Pol PP Kota Bandung Sita 276 Botol Minuman Beralkohol dan 278 Butir Obat Daftar G Tanpa Izin

Selasa, 21 Mei 2024 - 13:01 WIB

KPK RI Apresiasi Pemkot Bandung dan Menjadikan Bandung Sebagai Contoh dalam Menanamkan Nilai- Nilai Integritas di Indonesia

Berita Terbaru