Tunjuk Ketua Umum Baru, Perkumpulan Pendaki Gunung TRAMP Siapkan Ekspedisi Gua Terbesar di Dunia

- Penulis Berita

Senin, 4 Maret 2024 - 13:19 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Musyawarah Besar (Mubes)  Organisasi Perkumpulan Pendaki Gunung TRAMP,  Julianto Wibowo terpilih sebagai Ketua Umum Organisasi Perkumpulan Pendaki Gunung TRAMP periode kepengurusan 2024-2029. yang digelar di Puri Siwi, Tangerang Selatan, Minggu (3/3/2024). Ft dok, Yoga.

Musyawarah Besar (Mubes) Organisasi Perkumpulan Pendaki Gunung TRAMP, Julianto Wibowo terpilih sebagai Ketua Umum Organisasi Perkumpulan Pendaki Gunung TRAMP periode kepengurusan 2024-2029. yang digelar di Puri Siwi, Tangerang Selatan, Minggu (3/3/2024). Ft dok, Yoga.

BANDUNGPUBER. COM,TANGSEL— Sidang Musyawarah Besar (Mubes) Organisasi Perkumpulan Pendaki Gunung TRAMP yang digelar di Puri Siwi, Tangerang Selatan, Minggu (3/3/2024) melaksanakan pemilihan tiga kandidat ketua umum, yaitu Julianto Wibowo, Ambri, dan Bayu Atmadja.

Berdasarkan hasil penghitungan suara, Julianto Wibowo terpilih sebagai Ketua Umum Organisasi Perkumpulan Pendaki Gunung TRAMP periode kepengurusan 2024-2029.

“Alhamdulillah, puji syukur atas kehendak Tuhan Yang Maha Esa serta dukungan mayoritas anggota TRAMP, hasil Mubes mengamanatkan saya sebagai ketua umum Perkumpulan Pendaki Gunung TRAMP untuk periode kepengurusan selama lima tahun mendatang,” kata Julianto yang akrab disapa Iyan, Minggu malam.

Setelah dilantik sebagai ketua umum, Iyan berharap, Organisasi Perkumpulan Pendaki Gunung TRAMP bisa terus berprestasi dan mencetak lebih banyak lagi SDM berkualitas dalam kegiatan berbasis petualangan luar ruang, kegiatan kemanusiaan, dan penyelamatan, hingga penelitian penelitian ilmiah.

“Dengan kerjasama yang baik antar anggota-anggota muda serta dukungan moril dan materiil dari anggota-anggota senior, Organisasi Perkumpulan Pendaki Gunung TRAMP akan terus menjadi organisasi yang memberikan kebermanfaatan untuk bangsa dan negara. Kami tidak kekurangan SDM profesional dalam segala bidang kegiatan luar ruang,” tuturnya.

Eksistensi Organisasi Perkumpulan Pendaki Gunung TRAMP menurut Iyan, perlu dan wajib berkelanjutan. Sebab, Perkumpulan Pendaki Gunung TRAMP merupakan salah satu organisasi pegiat alam bebas tertua di Indonesia yang berdiri sejak tahun 1975 dan telah mencetak tokoh-tokoh serta atlet berprestasi dalam dunia mountaneering dan olahraga luar ruang.

Di kepengurusan organisasi yang baru, Iyan yang sudah mengabdikan dirinya untuk organisasi TRAMP selama 21 tahun dalam angkatan Lawang Buana 2003, merencanakan sejumlah program dan kegiatan yang akan mengharumkan nama Perkumpulan Pendaki Gunung TRAMP di level nasional dan internasional.

“Untuk skala nasional, beberapa anggota merencanakan untuk ekspedisi gugusan karst di kawasan Maluku, mulai dari pendakian gunung, susur gua sampai panjat tebing, ” ujarnya.

Ditempat yang sama, Alfira Naftaly atau akrab disapa Abex, selaku Ketua Harian Kelompok Pendaki Gunung TRAMP yang ditunjuk oleh Iyan mengatakan, “salah satu kegiatan berskala internasional yang akan dilakukan adalah ekspedisi gua dengan volume terbesar di dunia yaitu Gua Hang Son Doong di Vietnam”.

“Tak lupa, jika diberikan kesempatan TRAMP akan melengkapi perjalanan Seven Summit Dunia, ” ujar Abex

Seven Summit dunia adalah tujuh titik tertinggi yang tersebar di 7 benua. Hingga saat ini, Kelompok Pendaki Gunung TRAMP baru berhasil mengibarkan benderanya di 4 puncak tertinggi dunia, yaitu puncak gunung Elbrus di benua Eropa, Kilimanjaro di benua Afrika, Aconcagua di Amerika Selatan, dan Cartenz Pyramid di Papua, Indonesia, yang mewakili benua Australia-Oceania. (Yoga).

Berita Terkait

Syahid Ibrahim Sampaikan Apresiasi Tinggi Atas Kesuksesan Helmy Yahya Berikan Motivasi Untuk PT KPI Unit Dumai
Ada Campur Tangan Oknum Petugas, Proyek Rumah Kos Berujung Pelaporan
Indonesia Akan Selenggarakan Halal Expo di Brunai
Tensi Politik Memanas: Ribuan Massa Kepung Kantor Pemkab Sampang
Johanes Gluba Gebse Kandidat Dengan Elektabilitas Terunggul Sebagai Calon Gubernur Papua
Tim Pemanjat Putri TRAMP Luncurkan Ekspedisi Pemanjatan Tebing Parang TRAMP
Dana Dimakan Marketing BCA Multifinance, Rekening Nasabah di Debit Bayar Cicilan
Hakim MK Guntur Hamzah Kembali Akan Dilaporkan Terkait Dugaan Penyalahgunaan Fasilitas Negara
Berita ini 6 kali dibaca

Berita Terkait

Sabtu, 22 Juni 2024 - 23:24 WIB

Rekam Jejak Mayjen TNI (Purn) Purwo Sudaryanto di Kalimantan Tengah

Jumat, 21 Juni 2024 - 06:53 WIB

Kegiatan TRAMP untuk Susur Sungai Ciliwung dan Penghijauan Bantaran

Jumat, 21 Juni 2024 - 01:33 WIB

Harapan Besar Rakyat Sampang Pada Sosok Aba Idi Sebagai Bupati Sampang

Kamis, 20 Juni 2024 - 05:51 WIB

Dengan Digitalisasi, Proses Kurban di Masjid Al Marjan Jadi Lebih Mudah

Rabu, 19 Juni 2024 - 01:36 WIB

Guna Memastikan Kebersihan Sungai, Sekda Herman Pantau Kondisi Sungai Citarum di Batujajar

Selasa, 18 Juni 2024 - 10:32 WIB

Aktivis Muda Putra Daerah Sampang Yayan , Tanggapi Voice Note Yang Viral

Sabtu, 15 Juni 2024 - 10:41 WIB

PAUDQu Kharisma, Berawal dari Kepedulian

Kamis, 13 Juni 2024 - 14:42 WIB

Sambut Kenaikan Kelas, Puluhan Siswa- Siswa PAUD KB Melati 2 Kalapanunggal Gelar Pentas Seni

Berita Terbaru