Ustadz Hanan Ataki Gelar Kajian Dan Temu Kangen Bersama Para Pemuda Komunitas Motor Kota Bandung

- Penulis Berita

Senin, 20 Maret 2023 - 09:42 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Ustad Hanan Ataki. L.c.

Ustad Hanan Ataki. L.c.

BandungPuber. Com – Acara Temu kangen Ustadz Hanan Ataki (UHA) bersama lintas komunitas dihadiri oleh puluhan anggota komunitas motor se- Bandung raya, bertempat di Pesan Trend, Sekolah Rimba Indonesia (SRI) yang juga markaz Pemuda Hijrah ini terletak di di kaki Gunung Manglayang,  Desa Cilengkrang Kabupaten Bandung, pada Minggu (19/3/2023).

Foto bersama usai acara Ustadz hanan bersama Anggota DPRD Kota Bandung dan para komunitas Kota Bandung,

Acara yang dipandu MC Buny ini turut dihadiri oleh  Wakil Ketua DPRD Kota Bandung, Dr. H. Edwin Sanjaya, SE., M.M.,Ketua HIPMI, Ketua KNPI Kota Bandung, BFC dan ketua XTC Jabar serta beberapa komunitas lainnya.

Dalam sambutannya Wakil Ketua DPRD Kota Bandung Edwin Sanjaya mengatakan “ Saya mengucapkan terimaksih kepada Ustadz Hanan yang telah memfasilitasi acara temu kengen lintas komunitas ini” sambut Erwin.

Foto bersama Ustadz Hanan, Wakil Ketua DPRD Kota Bandung H. Erwin, Ketua KNPI , Ketua HIPMI Kota Bandung, Ketua XTC Jabar, dan ketua Komunitas Anak Skeatboard Kota Bandung Inong.

“Kenapa saya begitu fokus  terhadap para generasi milenial karna 54 persen dari jumlah populasi penduduk Indonesia ini berkaitan dengan bonus demografi penduduknya yang mayoritan anak muda dan akan menjadi sesuatu yang berkah dan bermanfaat kalau generasi milenial atau anak mudanya adalah orang- orang yang berkwalitas cerdas dan lebih jauh lagi mereka adalah orang- orang yang bertaqwa kepada Allah SWT kata Edwin.

Dalam kesempatan sambutannya Ustadz Hanan Ataki  (UHA) menyampaikan inti dari kegiatan tersebut “ intinya saya kangen sama kalian dan Alhamdulillaah dengan keberkahan akhir bulan sya’ban sebentar lagi masuk ke bulan ramadhan kita jadikan momentum bersilaturahim menjadi kebaikan” ucapnya.

UHA saat mengumandangkan lagu Indonesia Raya

Berangkat dari keprihatinannya terkait kembali maraknya pembegalan dimana temannya Ustadz Hanan yang baru keluar dari salah satu hotel di bilangan jalan Dago dompet yang berisi uang dirampas oleh pembegal dan saat kejadiaan menurutnya masih belum larut malam sekitar pukul 19.00 Wib.

“Kejadian begal ini agak sering terjadi di Bandung dan ini adalah keprihatinan kita bersama dan dari mana hal itu bisa kita rubah yaitu dengan mulai membawa anak muda kepada Allah, tidak ada tempat lain ke arah perubahan melainkan membawa mereka ke Mihrob, membawa mereka ke atas sajadah dan membawa mereka ke Masjid, agar mereka  mengenal Rob-nya karna apabila mereka mengenal Allah maka mereka akan tahu mana yang baik dan mana yang buruk dan mana yang halal dan mana yang haram, maka itu adalah awal dari sebuah perubahan ujarnya.

Usai Shalat Magrib Berjamaah acara dilanjutkan dengan Talk Show barsama UHA dan para nara sumber

“Saya berharap di PesanTrend ini sebagai wadahnya anak muda karena ini bukan milik Pemuda Hijrah dan juga bukan milik saya tempat ini adalah milik Allah saya hanya mengelola untuk kemaslahatan umat dan saya berharap setelah pertemuan ini teman- teman lintas komunitas untuk bersama- sama dengan pemuda Hijrah memanfaatkan fasilitas Allah ini dengan kegiatan yang konkrit, dismping ngaji bareng juga membuat program yang bermanfaat untuk masyarakat sekitar agar masyarakat disekitar sini juga dapat bersama menjalankan kegiatan positif dan itu adalah harapan saya” ujar Ustadz Hanan.

Lebih lanjut UHA menambahkan bahwa ‘itu adalah harapan saya dan hal itu kembali kepada kita untuk bersama kita wujudkan harapan itu dan Insya Allah yang terakhir saya ingin berbagi sebuah semangat ternyata diantara semua derajat orang mulia yang ada di Padang Mahsar kelak bahwa orang yang paling mulia di mata Allah itu adalah orang- orang yang berda’wah dijalan Allah lanjutnya.

“Engga ada kebaikan yang lebih tinggi derajatnya dari pada da’wah, Shalat adalah ibadah yang paling utama tiangnya agama tapi yang paling tinggi tetap da’wah, Jihad adalah sanamul amal (puncaknya amal), tetapi yang tinggi tetap da’wah, baca Qur’an pahalanya banyak tetapi yang paling tinggi tetap da’wah, tahukah kita bedanya orang yang berda’wah dengan orang yang ahli ibadah, kata Nabi bedanya, seperti Nabi dengan umat Islam yang paling rendah, jauh sekali bedanya antara orang yang da’wah dengan orang yang beribadah, sehingga apa yang kita lakukan disini adalah bagian dari da’wah” tambahnya.

Menurutnya lagi bahwa ada yang mengatan Ustadz Hanan berubah “Mereka tidak kenal ustadz Hanan karena sejak 2006 saya di Bandung hingga 2015 kita ada Movement Pemuda Hijrah tidak seharipun kita berhenti, tidak semalampun saya berhenti memikirkan Da’wah, setiap hari berikhtiar, siap hari Meeting, setiap hari memprogram sampai Allah takdirkan ada kawasan Pesan Trend, konsisten, jadi apa motivasinya dulunya mungkin saya rendah hina tapi dengan adanya sedikit saja kontribusi dalam da’wah maka saya berharap Allah mengangkat derajat saya dan mengangkat derajat ibu saya yang meningal dalam Tsunami di Aceh, mengangkat derajat keluarga saya gara- gara Asbab Da’wah,untuk itu ayo bersama- sama kita berkolaborasi dalam da’wah karna kita tidak bisa sendiri- sendiri dalam da’wah, untuk itu marilah kita bersama membangun Indonesia dimulai dari mendekat kepada Allah Swt” pungkasnya.

Berita Terkait

Sangat Berbahaya Berbicara Masalah Agama, Tanpa Ilmu
Ketua Umum IKKT Pragati Wira Anggini Membuka Asa Sekolah Master Indonesia Depok
Komisi II DPRD Jabar Dorong Dinas Terkait Untuk Segera Perbaiki Hutan Lahan Kritis
Menuju Era Baru Pemberantasan Korups: Harapan pada Calon Pimpinan KPK Berlatar Belakang Maritim
Koperasi Secara Sistem Semakin Ketingalan oleh Model Usaha lain, Komisi II DPRD Jabar Dorong Koperasi untuk Mengadopsi Teknologi Digital
DPRD Jawa Barat Telah Mensahkan Ranperda Tahun Anggaran 2023 Menjadi Peranturan Daerah
Sekretariat DPRD Jabar Menerima Kunjungan dari Bangar DPRD Tasikmalaya Bahas Terkait Ranperda APBD TA 2023
Terkait “Hantu di Sekolah” Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin Angkat Bicara
Berita ini 64 kali dibaca

Berita Terkait

Senin, 22 Juli 2024 - 04:43 WIB

Sidang Ditunda, Mantan Bupati Tanimbar Klaim Penetapan Tersangka Cacat Hukum

Jumat, 19 Juli 2024 - 02:00 WIB

Sidang Praperadilan Mantan Bupati Kepulauan Tanimbar Ditunda

Jumat, 19 Juli 2024 - 01:56 WIB

Kodim 0502/JU Koramil 03 Tanjung Priok Luncurkan Program Urban Farming untuk Mantan Preman

Rabu, 17 Juli 2024 - 23:42 WIB

Gol, Hendry Bangun, Ketum PWI Pusat Dipecat DK PWI, IJW Beri Jempol

Rabu, 17 Juli 2024 - 23:38 WIB

Tanamanku Sayang, Sampahku Buang: Koramil 01/Koja Manfaatkan Lahan Bekas Sampah

Rabu, 17 Juli 2024 - 23:29 WIB

Koramil 06/KG Galakan Urban Farming sebagai Perekat Toleransi di Wilayah Kelapa Gading

Rabu, 17 Juli 2024 - 23:20 WIB

Menuju Era Baru Pemberantasan Korups: Harapan pada Calon Pimpinan KPK Berlatar Belakang Maritim

Rabu, 17 Juli 2024 - 00:39 WIB

Dewan Kehormatan PWI Berhentikan Hendry Ch Bangun dari Keanggotaan

Berita Terbaru

Ust. Prof. Dr. H. Sofyan Sauri., M.Pd. (Guru Besar UPI Bandung).

Bandung

Sangat Berbahaya Berbicara Masalah Agama, Tanpa Ilmu

Minggu, 21 Jul 2024 - 04:20 WIB