Wagub Jabar Tinjau Pengerjaan Jalan Cikarang- Cibarusah Yang Akan Rampung Desember Mendatang

- Penulis Berita

Kamis, 4 Agustus 2022 - 22:53 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meninjau langsung pengerjaan perbaikan Jalan Cikarang - Cibarusah oleh Pemda Provinsi Jabar di Desa Serang, Kabupaten Bekasi, Rabu (3/8/2022).

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meninjau langsung pengerjaan perbaikan Jalan Cikarang - Cibarusah oleh Pemda Provinsi Jabar di Desa Serang, Kabupaten Bekasi, Rabu (3/8/2022).

 Bekasi.BandungPuber. Com –Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meninjau langsung pengerjaan perbaikan Jalan Cikarang – Cibarusah oleh Pemda Provinsi Jabar di Desa Serang, Kabupaten Bekasi, Rabu (3/8/2022).

Pak Uu –sapaan Uu Ruzhanul Ulum– mengatakan, perbaikan jalan yang akan dilakukan sepanjang 2,30 km tersebut diperkirakan akan rampung pada akhir tahun atau akhir Desember tahun ini.

“Iya kita melihat bahwa progresnya berjalan dengan baik, diperkirakan akan selesai pada akhir tahun ini namun pihak pemborong optimis sebelum waktu tersebut dapat selesai agar akses jalan ini bisa segera digunakan oleh masyarakat,” katanya.

Pak Uu menjelaskan, pengerjaan perbaikan jalan tersebut sejauh ini sudah sesuai dengan prosedur bahkan hingga pada hari ini terdapat kelebihan volume yang menandakan bahwa progresif pengerjaan berlangsung lebih cepat.

Ia juga meninjau aspek lainnya yang dapat menjadi kendala dalam pengerjaan perbaikan dan pelebaran jalan provinsi tersebut.

“Terkait utilitasnya kita juga melihat titik terang baik terkait pipa PDAM, tiang listrik dan tiang telepon ini nantinya akan dibereskan tentu dengan koordinasi dengan pihak terkait,” ucapnya.

Camat Cikarang Selatan Agus Dahlan yang mendampingi Wagub Jabar saat meninjau pembangunan Jalan Cikarang – Cibarusah juga menambahkan, seiring dengan perbaikan dan pelebaran jalan yang tengah dilakukan, diharapkan masyarakat dapat memilih akses jalan alternatif lain terlebih dahulu mengingat akses jalan tersebut merupakan akses jalan yang sangat vital dengan mobilitas yang sangat tinggi.

“Perbaikan jalan ini keinginan masyarakat sejak Tahun 2017 dan alhamdulillah tahun ini sedang dilakukan perbaikan dan pelebaran oleh pihak provinsi. Mudah-mudahan setelah pelebaran nantinya bisa mengurangi kemacetan arus kendaraan,” ujarnya.

Agus juga memaparkan, sejauh ini tahapan pengerjaan perbaikan dan pelebaran jalan berjalan dengan lancar, adapun terkait administrasi yang bermasalah diharapkan yang bersangkutan dapat memenuhi prosedur yang telah ditetapkan.

“Jadi pelebaran jalan ini sudah tidak ada masalah, apabila ada masyarakat yang belum dibayarkan karena administrasi pertanahan silahkan ambil uangnya di pengadilan dengan membawa bukti berkas-berkas,” ucapnya.

 

Editor: Beny

Berita Terkait

Bey Machmudin Dampingi Menteri Luhut Binsar Panjaitan Luncurkan Buku Citarum Harum di Nusa Dua Bali
Rapat Paripurna DPRD Jabar Bahas Rekomendasi dan LKPJ Gubernur Jabar Tahun Anggaran 2023
Apartemen Gardenia Bogor Dinyatakan Pailit Oleh Pengadilan Niaga Jakarta Pusat
Anggota Komisi V DPRD Jabar Hj. Siti Muntamah Menerima Kunjungan Sekolah SMPN 7 Membahas Terkait Karakter yang Wajib Dimiliki Pemimpin
Turun Langsung ke TKP Kecelakaan Bus Pariwisata di Subang, Kakorlantas: Pemeriksaan Awal Tak Temukan Jejak Rem di Lokasi
Ketua Pansus II Hj. Siti Muntamah Berharap Para Disabilitas Memperoleh Kesetaraan Hak Yang Sama
Hj. Siti Muntamah Peroleh Penghargaan PKS Jabar Award 2024, Sebagai Caleg Perempuan Dengan Perolehan Suara Terbanyak
Anggota DPRD Jabar Rita Puspita Melaksanakan Penyebarluasan Perda Tentang Penyelenggaraan Ekonomi Kreatif
Berita ini 12 kali dibaca

Berita Terkait

Selasa, 28 Mei 2024 - 03:07 WIB

Plh Sekda Kota Bandung Hikmat Ginanjar Sebut Para ASN Harus Promosikan Wisata Kota Bandung

Selasa, 28 Mei 2024 - 01:55 WIB

Buntut Kecelakaan Truk di Cimahi Akibatkan 1 Meninggal dan Sejumlah Luka-Luka, Bey Machmudin: “Saya Akan Panggil Kadis Perhubungan” !

Selasa, 28 Mei 2024 - 01:45 WIB

Pemilihan Gubernur Jabar 2024 Resmi Diluncurkan Pj Gubernur Bey Machmudin

Selasa, 28 Mei 2024 - 01:33 WIB

Dinilai Berhasil dalam Penerapan SPBE Kota Terbaik, Pemkot Bandung Peroleh Penghargaan dari KemenPAN-RB

Senin, 27 Mei 2024 - 00:46 WIB

Danpusdikbekang Taekwondo Championship 2024 Jaring Atlit Berbakat Punya Mental Juara

Senin, 27 Mei 2024 - 00:34 WIB

Mendalami Makna Nilai Insyaallah sebagai Upaya Menggapai Puncak Kesadaran Tauhid

Sabtu, 25 Mei 2024 - 14:58 WIB

Kawasan Wisata Yang Satu Ini Mirip Seperti di Soul Korea Selatan

Jumat, 24 Mei 2024 - 13:57 WIB

“Event Cycling De Jabar” Berpotensi Tingkatkan Pendapatan Daerah Dari Sektor Pariwisata Olah Raga Bersepeda

Berita Terbaru