Wisuda Angkatan ke-22 Akademi Farmasi Bhumi Husada Jakarta

- Penulis Berita

Selasa, 19 Desember 2023 - 00:41 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Akademi Farmasi Bhumi Husada Jakarta ketika menggelar kegiatan Wisuda, di Grand Kemang Hotel, Jakarta Selatan, Sabtu (16/12). Ft dok, Yoga.

Akademi Farmasi Bhumi Husada Jakarta ketika menggelar kegiatan Wisuda, di Grand Kemang Hotel, Jakarta Selatan, Sabtu (16/12). Ft dok, Yoga.

BANDUNGPUBER. COM, Jakarta – Akademi Farmasi Bhumi Husada Jakarta menggelar kegiatan Wisuda, Pelantikan dan Angkat Sumpah Lulusan Diploma III Farmasi, sekaligus Dies Natalis ke 24 yang berlangsung di Grand Kemang Hotel, Jakarta Selatan, Sabtu (16/12).

Dalam wisuda angkatan ke 22 kali ini, sebanyak enam puluh orang lulusan dinyatakan lulus program pendidikan, di mana sebagian besar telah terserap bekerja di berbagai fasilitas kesehatan, seperti rumah sakit dan Apotik.

Rangkaian acara wisuda oleh Akademi Farmasi yang berdiri sejak 1999 ini, diawali dengan tari Pasambahan dari Sumatra Barat yang dibawakan para mahasiswa untuk menyambut tamu VIP serta tim Senat Akademi Farmasi Bhumi Husada Jakarta. Dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan doa oleh Rohaniawan Islam, Imam Syafei, M.Pd.

Sidang Terbuka Senat dibuka Ketua Senat Akademi Farmasi Bhumi Husada, Apt. Dra. Chusun, M,Kes, dilanjutkan sambutan dari Direktur Akademi Farmasi Bhumi Husada Jakarta, Apt. Dra. Lisawati Tanzil, S.E, M.Si. Setelah itu menyanyikan lagu Hymne dan Mars Akademi Farmasi Bhumi Husada Jakarta.

Ketika prosesi wisuda berlangsung, para wisudawan/wati diberikan salinan ijazah oleh Kepala Program Studi, Okkyana Kusuma Putri, M.Farm dilanjutkan dengan memindahkan tali topi toga dari kiri ke kanan oleh Direktur Akademi Farmasi sebagai lambang perubahan tanggung jawab dari status mahasiswa yang menuntut ilmu berubah menjadi individu yang mampu mengaplikasikan ilmu secara kreatif dan inovatif, sehingga memberi manfaat untuk masyarakat, bangsa dan negara.

Dalam kesempatan itu, diberikan pula hadiah uang tunai kepada tiga lulusan terbaik, yang meraih IPK Magna Cumlaude, yaitu Diah Rini Astuti, AMd Far. (IPK 3,79), Maghfira Hidayati AMd Far. (IPK 3,78), dan Cahyaningrum AMd Far. (IPK 3,75).

Setelah itu dilaksanakan Sumpah Profesi sebagai Tenaga Teknis Kefarmasian dengan disaksikan para rohaniawan sesuai dengan agama masing-masing, perwakilan mahasiswa diberi kesempatan untuk bicara mewakili angkatan 2020/2021.

Sementara, sambutan dari Ketua Yayasan diwakili Bramanto Milano, ST, dan sambutan dari LLDikti Wilayah III DKI Jakarta diwakili Mulhadi HM, S.H, M.H, yang menjabat sebagai Ketua Kelompok Kerja Penjaminan Mutu Eksternal LLDikti Wilayah III DKI Jakarta. (Yoga).

Berita Terkait

Tensi Politik Memanas: Ribuan Massa Kepung Kantor Pemkab Sampang
Johanes Gluba Gebse Kandidat Dengan Elektabilitas Terunggul Sebagai Calon Gubernur Papua
Tim Pemanjat Putri TRAMP Luncurkan Ekspedisi Pemanjatan Tebing Parang TRAMP
Dana Dimakan Marketing BCA Multifinance, Rekening Nasabah di Debit Bayar Cicilan
Hakim MK Guntur Hamzah Kembali Akan Dilaporkan Terkait Dugaan Penyalahgunaan Fasilitas Negara
SIARAN PERS DK PWI PUSAT. Wahai Hendry Ch Bangun Yang Terhormat Tinggalkan Segera Cawe Cawe Itu !!!! Patuhilah Rekomendasi Dewan Kehormatan PWI Pusat
Jelang Pilkada 2024 Dukungan Terus Mengalir Kepada Calon Bupati Sampang H. Slamet Junaidi
Perjalanan Anak Petani dari Kepala Kamar Mesin ke Kursi Bakal Calon Bupati Lembata
Berita ini 10 kali dibaca

Berita Terkait

Jumat, 24 Mei 2024 - 13:57 WIB

“Event Cycling De Jabar” Berpotensi Tingkatkan Pendapatan Daerah Dari Sektor Pariwisata Olah Raga Bersepeda

Jumat, 24 Mei 2024 - 10:42 WIB

“Forest Walk” Destinasi Wisata Alam di Pusat Kota Bandung Yang Wajib dikunjungi

Kamis, 23 Mei 2024 - 13:51 WIB

Mengapa Kota Bandung Menjadi Magnet Para Wisatawan, Berikut Ulasannya

Kamis, 23 Mei 2024 - 13:04 WIB

DPRD Jabar Lakukan Penandatanganan Record of Discussion atau RoD dengan DPRD Provinsi Chungcheongnam-do Korea Selatan

Kamis, 23 Mei 2024 - 12:54 WIB

Komisi I DPRD Jabar dan Komisi II Kabupaten Solok Lakukan Konsultasi Terkait Penanganan Konflik Sosial Jelang Pilkada 2024

Rabu, 22 Mei 2024 - 04:02 WIB

Sat Pol PP Kota Bandung Sita 276 Botol Minuman Beralkohol dan 278 Butir Obat Daftar G Tanpa Izin

Selasa, 21 Mei 2024 - 13:01 WIB

KPK RI Apresiasi Pemkot Bandung dan Menjadikan Bandung Sebagai Contoh dalam Menanamkan Nilai- Nilai Integritas di Indonesia

Selasa, 21 Mei 2024 - 06:01 WIB

Pj Wali Kota Bambang Tirtoyuliono Dorong Industri Pariwisata Kota Bandung Menjadi Kota Wisata Favorit

Berita Terbaru